Episode 42

257 13 4
                                    

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu oleh Yedam dan Doyoung pun datang, yaitu hari dimana pernikahan antara mereka akan dilaksanakan.

Sudah dari subuh semua orang terutama kedua pengantin sibuk dengan segala persiapan mereka.

Sedangkan di rumahnya, Hyunsuk juga tengah bersiap untuk pergi ke acara pernikahan sahabatnya itu. Saat tengah bersiap di kamarnya, dia didatangi Yoshi yang sudah terlihat rapi memakai setelan jasnya.

"Hari ini mau bareng kita apa dijemput Jihoon, Hyun?." Tanya Yoshi duduk di sisi ranjang Hyunsuk sembari memperhatikan Hyunsuk yang tengah berdandan di meja riasnya.

"Bareng kakak aja, soalnya kak Jihoon katanya gak bisa jemput. Lagian ini kan pernikahan adeknya, kak."

"Ya udah, nanti bareng kakak sama Junghwan aja."

Yoshi pun berdiri dari duduknya dan berjalan mendekati Hyunsuk sang adik.

"Dek, kakak tau lo pasti masih sedih dan mikirin kejadian itu kan?. Kakak sebagai kakak lo cuma mau bilang, semuanya udah jalannya, dan kakak percaya anak lo sama Jihoon udah tenang di surga. Jadi lo gak boleh sedih terus, lo harus bisa balik kayak biasanya lagi. Karena jika lo masih terpuruk diposisi itu, lo hanya makin kesiksa. Ngerti kan maksud kakak?." Mengelus lembut kepala Hyunsuk.

Hyunsuk yang memang masih sedih telah kehilangan anaknya itu tentu saja tidak bisa membendung airmatanya, dan dia sadar apa yang di ucapkan kakaknya itu memang benar.

Yoshi yang tau adiknya menangis itu segera memeluknya erat, dia ikut sedih melihat kondisi Hyunsuk yang seperti itu.

Plakk!!!

Yoshi langsung kaget ketika dia merasakan sakit di area punggungnya setelah dia dipukul dari belakang. Dia pun  melepaskan pelukannya dari Hyunsuk dan menoleh ke belakang.

"Kakak apain Hyunsuk hah?!!!." Omel Asahi yang tengah berkacak pinggang dan melotot marah pada Yoshi.

"Kakak gak lakuin apa-apa ke Hyunsuk, Sa."

"Trus kenapa Hyunsuk sampe nangis gini?. Pasti kakak udah jahatin Hyunsuk kan?." Ucap Asahi mendekati Hyunsuk dan menghapus airmatanya.

"Astaga, enggak Sa."

"Bilang sama gue lo di apain sama kak Yoshi, Suk?." Tanya Asahi menatap Hyunsuk.

"Gue gak di apa-apain kok sama kak Yoshi, Sa. Malahan gue nangis karena kak Yoshi ngasih nasihat ke gue. Gue cuma terharu, Sa." Senyum Hyunsuk memegang tangan Asahi.

"Bener ya?, lo gak lagi bohongin gue kan?."

"Iya, Sa. Beneran."

"Ya udah, bagus deh." Memeluk Hyunsuk.

"Ini lo gak mau minta maaf dulu gitu sama kakak?."

Asahi yang mendengar ucapan dari kakaknya itu pun melepaskan pelukannya pada Hyunsuk lalu beralih memeluk kakaknya dan meminta maaf.

Bukannya dia mau jadi adik yang durhaka, namun setelah kehilangan Hyunsuk, dia memang lebih posesif lagi pada Hyunsuk kembarannya itu. Dia tidak ingin melihat Hyunsuk menangis dan terluka.

💎

Sekitar jam 8 pagi, seluruh keluarga Hyunsuk pergi ke rumah keluarga Suho untuk menghadiri pesta pernikahan Doyoung dan Yedam.

Sesampainya disana, mereka langsung berbaur dengan tamu-tamu yang lain. Saat Hyunsuk tengah duduk disalah satu meja bersama ayah dan ibunya, Jihoon datang mendekat dan segera memberi salam pada Chanyeol dan Baekhyun.

"Acaranya dimulai jam berapa, Hoon?." Tanya Chanyeol.

"10 menit lagi, om." Jawab Jihoon tersenyum.

Saat acara dimulai, semua mata tertuju pada Yedam yang tengah berjalan ke tengah altar dimana Doyoung telah menunggu. Setelah janji suci terucap, Doyoung dan Yedam langsung memasang cincin mereka dan berciuman menandakan mereka sudah sah menjadi sepasang suami istri.

Mianhae Saranghae 🔞 (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang