Assalamualaikum pren😌...
Jangan lupa rmaikan dengan comenat ya😁..
Ok silahkan di baca...-
-Al dan teman teman nya kini mengendarai mobil tujuan pergi ke rumah makan tempat biasanya mereka makan malam.
Sekarang meraka sudah samapai dan segera memesan makanan,ketika mereka sedang menunggu pesanan tatapan mereka teralihka kepada salah satu meja yang terisi dari 4 laki laki dan 4 perempuan,al dan teman temannya yang tidak suka dengan aktivitas gerombolan itu mereka pun menghampirinya.
"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu," Ujar al dan teman teman nya.
"Waalaikumsa-lam," Gerombolan itu menjawab nya namun dengan terbata karna yang mengucapkan salam adalah geng papeda.
"Kenapa bisa ada grup papeda sih,alama mati gue,"
"Duh bentar lagi gue keknya tobat nih,"
"Makk gue takut,"
"Bentar lagi pasti ada kata neraka terdengar di kuping gue,"
Batin mereka tak karuan,mereka hanya bisa menuduk karna takut,sedangkan al dan teman teman nya tersenyum tipis.
"Ini kalian sodara apa gimna?, kumpul kumpul malam malam," Tanya gus hafidz.
Mereka masih dalam keadaan menunduk dan bingung harus menjawab apa,kalo berbohong mereka juga masih punya otak gak mungkin mereka membohongi orang yang paham agama kan hukum nya dosa.(terus kalo berbohong ke orang lain gak dosa gitu?,ya dosa lah kemprett,,,-author cantik😁)
Salah satu perempuan kini angkat bicara,"kami di sini lagi ketemuan kak,tapi kami gak zina kok,buktinya kami di tempat ramai,"ujar perempuan itu dengan penuh berani.
"Masyyaallah apa ini balasan untuk orang tua yang sudah membesarkan kalian?," Tanya gus maulana.
Degg..
Semua gerombolan itu pun membeku,heran dan bingung atas ucapan gus maulana.
"Dengerin allah berfirman dalam surat al isra ayat 32..
وَلَاتَقْرَبُوا الزِّنٰىٓ اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً ۗوَسَاۤءَسَبِيْلًا
Artinya: Janganlah kamu mendekati zina. Sesungguhnya (zina) itu adalah perbuatan keji dan jalan terburuk.
Dan kalian tau gak kalo anak yang pacaran bisa membuat orang tuanya di siksa oleh malaikat zabaniah, apa kalian tega kepada orang tua kalian sediri yang sudah membesarkan kalian,"perjelas al.
"M-masudnya?," Tanya salah satu perempuan itu.
"Dengerin, seorang anak yang berpacaran nanti ketika orang tuanya meninggal dunia malaikat zabaniah membawa batu kerikil dari neraka dan malaikat zabaniah menyimpan batu itu di telapak tangan orang tua kalian, sampai sampai badan orang tua kalian ancur ke otak otak," Perjlas al lagi.
Semua yang ada di sana terasa sangat sakit mendengar perjelasan dari al,semuanya tunduk beberapa detik kemudian ada yang angkat bicara lagi.
"Kak pacar saya selalu mengingat kan solat wajib dan tahadjud,dan suka mengaji bareng meski lewat hp karna pacar saya santri," Lirih perempuan itu.
"Menurut anda memakan babi dan sebelum memakan nya membaca bismilah terlebih dahulu bisa membuat nya menjadi halal,jangan menghalal kan yang haram,apalagi santri pasti tau hukum nya kalo itu tuh haram apalagi sampai ketemuan malam malam kaya gini harus nya santri itu menjadi contoh baik,udah tau santri itu banyak yang bilang sampah masyarakat karna mereka pacaran,yang mana pacar kamu," Al mengakhiri uacapan nya dengan pertanyaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALDIFAA(ending,dan dalam Revisi)
Teen Fiction-- t papeda ganti judul menjadi aldifaa. ('・з・`) Seorang gus yang tampan dan cuek seperti kulkas 1000 pintu terhadap wanita yang bukan mahromnya ia adalah muhammad al wildan al tezza ia termasuk gerup Tongkrongan papeda(para pemuda dakwah) yang kini...