ستة

496 12 1
                                    

Intinya jangan lupa vote😅

-
-
-

Gus al masih berdiri di atas panggung sebelum ke inti dari ceramah beliau membawa pembukaan penghormatan bagi yang hadir dan yang mempunyai acara.selang beberapa menit pembukann selesai ia pun langsung ke inti dari ceramah nya.

"Hadirin rohimaku mullah," Ujar gus al,semua orang pun mengaminkan nya.

"Dalam kitab usfuriah hadis ke enam belas yang berjudul iman yang paling menabjukan.Dari ibnu abas rodiallahu anhu di riwayat kan,bahwa rasulullah saw bersabda,'apakah kalian mengetahui,siapa yang paling mengagumkan iman nya?'para sahabat menjawab,'iman nya para malaikat,ya rosulullah,'rasulullah bersabda'Bagaimana para malaikat tidak meriman sedangkan mereka itu menyaksikan perkaranya.'para sahabat kembali berkata'para nabi,ya rasulullah,'rasulullah bersabda' Bagaimana para nabi tidak beriman sedangkan malaikat datang dari langit membawa wahyu.'para sahabt berkata kembali,'sahabat -sahabatmu,ya rasulullah.'rasulullah bersabda,'bagaimna para sahabatku tidak beriman sedangkan mereka menyaksiakan mukjizat dariku dan aku memberitahu mereka tentang wahyu yang di turunkan kepadaku.Akan tetapi yang paling mengagumkan iman nya ialah orang orang yang datang sesudah wafatku dan beriman kepadaku sedangkan mereka tidak melihatku dan mereka membenarkanku,mereka itu lah saudara saudaraku."

"Iman kepada baginda nabi besar Muhammad saw di akhir zaman adalah tingkatan yang paling utama,karena mereka tetap dalam iman dan islam tanpa menyaksikan Rasulullah saw dan mukjizat-mukjizat nya."

"Jadi para hadirin,perbanyak lah membaca solawat kepada baginda nabi,karna kalo kita memperbanyak membaca solawat nanti di hari qiyamat beliau akan memberikan syafaat nya kepada kita."

"Hadirin rohimakumullah," Semua yang hadir mengaminkan karna artinya adalah yang di rahmati allah.

"Di majlis ini,kita niatkan mencari ilmu,untuk apa kita belajar ilmu man salaka  thoriqon yaltamisu fiihi ilman sahhalaallahu Lahu thoriiqon ila al janah,Barang siapa orang,yang belajar dalam suatu jalan untuk belajar ilmu maka Allah swt akan melancarkan atau memudahkannya jalan untuk ke surga.Tolabul ilmi faridotun ala kuli muslimin wal muslimat,Belajar ilmu wajib kepada muslim dan muslimat."

Atha menulis semua hadis yang di ucap kan oleh gus al.setengah jam berlalu gus al pun kini mengakhiri ceramah nya.kini mc/perotokol membaca kan doa untuk menutup acara semua yang hadir pun kini membaca doa bebarengan.

Gus al dan gus hafidz serta gus maulana gus ikhsan dan menejer nya turun dari panggung lalu pergi,sedangkan yang hadir semuanya heboh teriak teriak ingin meminta potbar.atha dan dela serta syila kini pergi ke arah gerbang area itu masih penuh dengan warga yang hadir mereka menunggu grup papeda karna grup papeda memasuki ruangan pondok pesantren,atha adel dan syila diam di pinggir jalan tatapan mereka masih menuju warga yang mohon mohon kepada yang punya acara untuk mengijinkan potbar,apalagi para ahkwat ahkwat mereka tidak bisa diam semua security menahan para warga perempuan karna grup papeda tidak suka dekat dekat dengan perempuan meski itu ibu ibu kalo bapak bapak mereka biasa aja.

Grup papeda kini keluar semua security berbaris menghalangi para ahkwat yang heboh ingin meminta potbar,atha dan syila masih santai melihat semua orang orang yang heboh sedangkan dela sibuk dengan hp nya,kini grup papeda masuk ke dalam mobil gus hafidz duduk di depan dan gus al duduk di pintu mobil arah kiri di tengah gus ihksan dan dan di sebelahnya lagi gus maulana yang mengendarai mobil adalah pak sandi ia adalah menjer grup papeda siapa orang yang ingin memanggil papeda untuk mengisi acara pasti menghubungi pak sandi.mobil berlalu gus hafidz melihat sosok perempuan yang sangat ia kenali.

ALDIFAA(ending,dan dalam Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang