Syukron untuk yang udah baca follow end vote cerita ini🙏
Boleh di pantau sampai end?sampai sukses juga boleh😁
Enjoy reading the Wattpad story Sinupasu
-
-Hari ini atha pergi ke pasar bersama si kembar juga tari.Semua kebutuhan sudah di beli dan mereka akan segera pulang.
Di parkiran atha sendiri menunggu tari juga si kembar yang sedang membeli bapau.Ketika sedang asik menunggu, atha melihat sosok lelaki yang sangat mirip dengan al.Atha terpaku,tak di rasa kaki nya berjalan ingin menghampiri peria itu dan memastikan apa pria itu adalah sosok yang sangat ia rindukan.
Atha terus berjalan,tatapan matanya kosong dan terus menatap peria itu.
"Ummaaaaaa" Teriak si kembar dari sebrang sana.
Tak terasa, ternyata atha sudah ada di tengah tengah jalan.Kedatangan sosok peria yang sangat mirip dengan al membuat pikiran atha kosong.
Brukkkk..
"Ummaaaa," Teriak kembali kedua anak itu dengan tangisan kencang di sebrang sana.
Atha terjatuh ke pinggir jalan,seseorang telah menolong atha dari kecelakan itu.
"Awwww" Ringis atha.
"Mba,mba gak papa," Tanya seseorang yang tadi menolong atha.
Atha menatap orang itu yang berpakaian sama seperti nya,memakai baju serba hitam dan burka,"saya tidak apa apa,makasih sudah menolong saya"ucap atha.
"Kamu enggak apa apa?" Tanya atha memastikan orang yang menolong nya tidak apa apa.
"Saya tidak apa apa,mbak"
"Tadi saya liat tatapan mbak kosong seperti tidak sadar bahwa mbak ada di tengah jalan, dan mbak hampir tertabrak mobil," Perjelas wanita itu.
Atha menunduk lalu menghembuskan nafas nya"tadi saya melihat orang yang mirip dengan suami saya yang hilang dua tahun lalu.Raga saya seperti ingin memastikan kalo itu benar suami saya tapi,pikiran saya kosong tak percaya dengan apa yang saya lihat,"
Wanita itu memgang pundak atha,"emang nya suami mbak hilang ke mana?"tanya wanita itu.
Atha menunduk kembali dan mungkin air matanya sudah menetes mengenai burka nya"suami saya hilang karna kecelakaan ketika hendak berdakwah,dan waktu itu saya sedang mengandung dua bulan"jawab atha
Wanita yang ada di hadapan atha sangat iba terhadap atha.Pasti sakit berada dalam posisi atha yang sedang mengandung namun suami nya hilang,"mbak yang sabar, ya.Maaf kalo saya bertanya tanya dan membuat mbak sedih,"
"Enggak papa ko"
"Ummaaa," Teriak si kembar ketika berhasil nyebrang bersama tari.
Si kembar langsung memeluk atha,"umma kenapa?.Umma mau ninggalin kita lagi?kita belum tinggal hampir sebulan tapi umma udah mau ninggalin kita lagi,"ucap akasah mengira atha akan bunuh diri.
"Umma,kenapa sihhh?umma benar benar gak sayang kita ya?" Tanya fatim.
Atha melepas kan pelukan nya lalu memegang pundak si kembar,"sayang.Maafin umma,ya.Umma gak pokus tadi,umma janji lain kali umma berhati hati."
"Umma sayang kalian,mana mungkin umma gak sayang kalian" Ucap atha dan kembali memeluk ke dua anak nya.
***
Atha pulang ke rumah bersama si kembar tari dan wanita yang menolong nya tadi.Atha sengaja memaksa wanita itu untuk mampir.
Setiba di gerbang ndalem mabak itu terdiam terpaku "ini kan?" Batin wanita itu sambil mengingat sesuatu.
"Ayo masuk," Ajak atha.
Lamunan wanita itu langsung buyar.wanita itu langsung mengangguk lalu ikut masuk ke dalam.
Setiba di dalam wanita itu melihat sepasang poto atha dan suami nya dan betapa terkejut nya ia."g-gus a-l"batin wanita itu sambil menatap poto atha dan al.
Atha melihat wanita yang belum ia ketahui namanya itu sedang menatap poto nya."itu suami yang saya maksud,mbak.Beliau hilang dan polisi sudah memponis beliau meninggal.Dan kehilangan nya sudah 2 tahun"ucp atha.
Wanita yang ada di sebelah atha menatap atha,"k-amu yang sabar ya"ucap nya dengan sedikit gugup.
Atha mengangguk,"ayo duduk,"
Atha dan wanita itu duduk di ruang tamu dan tidak berselang lama tari sudah menyiap kan minuman dan aneka makanan ringan.
Atha mengulurkan tangan nya,"kita belum kenalan,perkenal kan saya atha"ucap atha.
Wanita itu membalas uluran tangan atha,"nama saya aulia,"jawab wanita itu.
"Umur kamu berapa?" Tanya atha.
"24 jalan 25" Jawab aulia.
"Kita sama,aku juga 24 jalan 25.Dan aku kelahiran 23 desember 2006,"
Wanita itu terkekeh"kalo aku 19 agustus 2006"
Atha mengangguk,"Silahkan di minum dan di makan cemilan nya," Ucap atha.
***
Wanita yang bernama aulia itu pulang dari kediaman atha.Aulia adalah santri tareem yang baru pulang namun sebelum pulang ke rumah ia malah melihat atha hendak tertabrak.Aulia bahagia bisa bertemu dengan atha yang sangat baik dan pantas saja gus al menikah dengan nya.
Aulia mentap jalanan.Aulia masih tidak menyangka kalo orang yang selalu ia sematkan si sepertiga malah sudah menjadi suami orang.Dan kini orang yang ia semat kan dalam doa sudah tidak ada di dunia ini lagi.
Terakhir ia menemui al adalah ketika hendak pergi ke tareem dua tahun lalu dan berarti tidak lama kepergian nya gus al menikah dengan atha.
"Doa yang ku semat kan di sepertiga malam terebut sirna oleh lauhil mahfudzmu juga izrail mu,gus."
Aulia menunduk."yarobb,ini semua sudah taqdir darimu.Kuat kan hamba.Dia bukan jodoh hamba tolong buat hamba melupakan nya dan mengiklaskan nya.Jangan siksa hamba dengan rasa ini,ya robb."batin aulia dan matanya kini sudah membasahi niqob yang ia pakai.
"Udah sampai,non." Ucap supir pribadi ayah nya aulia.
Aulia mengusap air mata yang masih ada di pelupuk matanya lalu keluar dari mobil.
Aulia memasuki rumah bertingkat dua itu,"assalamualaikum,"ucap aulia dan di lihat nya ternyata rumah nya ramai keluarga yang menunggu nya.
"Waalaikumsalam," Jawab serentak keluarga yang awal nya duduk langsung berdiri.
Aulia berjalan menghampiri keluarga. namun, seketika ia terdiam membeku ketika melihat sosok peria yang berdiri di dekat paman nya,"g-gus aal,"
-
-
-What?gus al?bagai mana ini miskah,ko bisa?
Yaudah deh terserahh jangan lupa voteee
4 maret ²⁴
KAMU SEDANG MEMBACA
ALDIFAA(ending,dan dalam Revisi)
Teen Fiction-- t papeda ganti judul menjadi aldifaa. ('・з・`) Seorang gus yang tampan dan cuek seperti kulkas 1000 pintu terhadap wanita yang bukan mahromnya ia adalah muhammad al wildan al tezza ia termasuk gerup Tongkrongan papeda(para pemuda dakwah) yang kini...