Tau gak saya hampir lupa alur doain ya semoga otak saya di perlancar mikirnya oleh allah aamiin.
-
-
-Detik berganti menit,menit berganti jam,jam berganti hari,hari berganti minggu,minggu berganti bulan,4 bulan lamanya akhirnya kini pondok pesantren al akan di buka tadinya al akan membuka nya dua bulan lalu namun ada beberapa yang belum beres.
Semuanya datang dari kalangan keluarga dan sobat sobat jauh mereka akan mengikuti gunting pita,sebelum gunting pita di laksanakan mereka membacakan surat yasin terlebih dahulu.
Santri putra dan putri yang dari dulu mendaftar setelah sekian lama nya menunggu kini sudah siap untuk menempati pondok itu,mereka setelah gunting pita akan langsung menempati nya.pondok putra dan putri terhalang oleh ndalem rumah al,pondok putra di sebelah kiri sedangkan pondok putri di sebelah kanan dan juga terjaga oleh gerbang agar mereka jauh jauhan takut nya ada sesuatu di antara mereka.
Sebelum menggunting pita al terlebih dahulu mengucapkan pembukaan dan terimakasih atas semua dukungannya.al kini membaca solawat dan doa lalu ia menggunting pita itu.semua orang bersyukur alhamdulilah semuanya menunggu dari dulu pondok itu teridir,al menamakan pondok itu MIFTAHUL ZANAH ARTINYA KUNCi SURGA .
Al sudah menggunting kedua pondok nya semua orang yang berkunjung masuk ke dalam untuk melihat lihat sedang kan santri yang dari dulu mendaftar membawa barang barang nya masuk.santri putri yang dari dulu mendaftar baru ada 25 orang sedangkan santri putra sudah ada 40 orang mereka mendaftar dari dulu entah al juga tidak tau al sudah mengusul kan pada mereka untuk mencari pondok lain karna pondok nya belum siap namun mereka memilih untuk menungu dan alhamdulilah nya pondok itu jadi dengan sangat cepat tidak sampai dua taun.
***
Hari sudah gelap di rumah al dan atha hanya ada grup papeda ya mereka akan membantu membing bing santri mulai dari ngaji mereka akan membantu mengajar kitab kitab kuning dengan waktu berbeda namun mereka menginap hanya hari ini saja seterus nya mereka akan membangun rumah di sini tapi tidak dengan gus hafidz ia akan bulak balik dari rumah nya karna ia juga punya pondok pesantren milik abinya.
Mereka kini selesai solat magrib di masjid miftahul zanah itu husus masjid santri,al dan para paeda dengan santri putra dan santri putri termasuk atha dan syila membacakan yasin lagi tanda syukur kepada allah mereka membaca yasin bersama namun jarak mereka jauh dan di hijab jadi terpisah, al memakai mic agar tawasul nya terdengar oleh atha dan santriwati lain nya.
Adzan isya berkumandang,di masjid miftahul zanah yang ajan nya adalah gus maulana,semua santri menunggu ada yang mengambil air wudhu kembali apalagi santri wati sebelum adzan atha memberitahu kepada santri wati di karnakan umur mereka sudah dewasa atha yakin mereka akan keputihan jadi atha meberi tahu kalo ada yang keputihan di beresihin/cebok dan wudhu lagi karna keputihan itu najis hukum nya.
Atha dan syila kini berada di tempat wudhu,atha tidak menyangka bahwa syila akan mengajar di pondok nya jadi mereka akan sering bertemu.
***
Jam sudah menunjukan jam 10 malam. mereka sudah berada di tempat masing masing.atha masih mau berbincang dengan syila namun syila di suruh tidur dengan alasan gus hafidz tidak bisa tidur tanpa memeluk syila atha yang mendengarnya langsung dari gus hafidz sedikit tertawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALDIFAA(ending,dan dalam Revisi)
Novela Juvenil-- t papeda ganti judul menjadi aldifaa. ('・з・`) Seorang gus yang tampan dan cuek seperti kulkas 1000 pintu terhadap wanita yang bukan mahromnya ia adalah muhammad al wildan al tezza ia termasuk gerup Tongkrongan papeda(para pemuda dakwah) yang kini...