سبعة وعشرون

250 7 0
                                    


Assalamualaiku man teman👋..

Dah lame gak nulis di lapak ini..

-
-
-

Suara hujan malam terdengar riang.Membaca kitab di Malam hari dengan secangkir teh hangat  apalagi di temani hujan sangat membuat atha mengantuk.Atha menutup kitab nya lalu berdiri dari duduk nya,atha menyimpan kitab itu di tempat nya lalu menghampiri jendela dan menatap air-air yang turun membasahi permukaan bumi.

Atha adalah tipe perempuan penyuka langit biru,laut biru dan hujan.Menurut atha hujan adalah kuasa tuhan yang bisa menenangkan seseorang dan itu ada pada diri atha,atha selalu tenang bila hujan datang.

"Rintik hujan membasahi permukaan.Aku adalah manusia lemah yang mengharap kan tidho yang maha berkuasa.Aku wanita lemah yang belum tentu di ponis akan masuk surga namun aku berharap tuhan mengampuni semua kesalah ku dan aku berharap surga adalah tempat yang akan aku tempati nanti dan neraka adalah tempat yang tak akan pernah ku singgahi sama sekali," Ucap atha dengan mata yang masih pokus pada rintik hujan yang turun.

Cklekkkk...

Suara pintu di buka.Atha membalikan badan nya dan di ambang pintu itu ada sang suami yang memasang senyum indah pada nya dan atha membalas senyuman nya lagi lalu berjalan menghampiri.Atha menyalami al lalu mengecup singkat pipi al.

"Kenapa pulang?kan,hujan," Ucap atha pada al yang baru saja pulang dari mesjid setelah solat isya.

Al tersenyum,"kan,kangen,"Atha tersenyum ketika mendengar ungkapan itu dari al.

"Ganti baju dulu ya,atha ambilin,"

Al mengangguk.Atha mengambil baju yang akan al pakai setelah selesai mengambil pakaian al atha langsung memberikan nya pada al.

"Syukron.ya,jaozati," Ucap al lalu pergi ke kamar mandi.

Atha kini duduk di pinggir kasur.Beberapa menit kemudian al keluar dari kamar mandi dan atha langsung menghampiri al lalu memegang tangan al.

"Mas.Kata nya mau ngejelasin tentang riwayat barsiso," Ucap atha.

Al tersenyum lalu mengusap ngusap puncang kepala atha,"iya,"jawan al lalu al menggandeng tangan atha untuk duduk di kasur.

Atha dan al sudah membenar kan duduk nya dan mereka duduk sambil berhadapan.

"Jadi dalam kitab DUROTUN NASI'IN di jelaskan tentang ulama besar yang di la'nat oleh allah.

Jadi nama  ulama itu adalah barsiso,barsiso adalah ulama yang ibadah nya selama 220 tahun dan dia tak pernah maksiat pada allah selama 220 tahun itu meski hanya sekejap mata.Dan ulama barsiso mempunyai 60.000 murid.Dan murid nya itu semuanya bisa terbang karna berkah nya ibadah barsiso, sehingga malaikat pun merasa aneh dan allah berkata "apa yang membuat kalian kaget pada barsiso? sedangkan kami maha tau dengan apa yang tidak kalian ketahui. Sesungguh nya ,barsiso akan kapir dan akan masuk neraka selamanya"

Dan setelah allah mengatakan itu iblis mendengar tantang celaka nya basrsiso ditangan nya.Dan iblis pun datang ke tempat nya basrsiso dengan merupai manusia yang selalu ibadah dan barsiso berkata"من ?siapa anda?dan ada keperluan apa?"

terus iblis menjawan"saya adalah alhli ibada,dan datang nya saya ke sini mau membantu ibadah kamu pada allah"

terus barsiso menjawab"siapa jalma yang ibadah pada allah.Sesungguh nya, cukup allah yang menemani,"

ALDIFAA(ending,dan dalam Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang