ثمانية وثلاثون

237 12 0
                                    


Hay prennn....
Happy reading

-
-
-

Atha berjalan memasuki kembali ndalem setelah menemukan kedua santri nya yang sedang berpacaran.Atha tak habis pikir mengapa kedua santri itu kelewatan batas dan mau mau nya melanggar platuran yang ada di pondok ini.

Atha sampai di kamar nya dan ia langsung duduk di tepi kasur, dan satu tangan nya ia gunakan untuk memijat kening nya yang begitu pening.

Tokk..tok...tok..

Suara pintu di ketuk."masuk,"ucap atha.

Dua anak kecil kembar kini masuk kedalam dan berdiri di depan umma nya.

"Umma,umma udah temuin kedua olang itu?," Tanya fatim.

Atha tersenyum tipis,"udah sayang."

Akasah naik ke tempat tidur lalu duduk di sisi atha."umma,kenapa beldua duaan lelaki dan pelempuan dosa?belalti kalo dosa abang sama ade fatim juga beldosa dong umma.Kalna kami kan suka beldua duaan,maiin dua duaan?"

Atha mengangkat putri nya agar ikut duduk di sisi nya.Atha merangkul dua pundak anak kembar itu.

"Dosa,karna mereka belum menikah.Mereka bukan mahrom,mereka aznabi.Jadi kalo mereka ketemuan dan bersentuhan itu dosa!,Allah subhanahu wata a'la berfirman dalam surat al isro ayat 32 yaitu wala taqrobu zinna jangan mendekati zinna.Allah saja mendahulukan melarang jangan mendekati zinna apalgi zinna nya.Yang in tinya abang sama ade nanti kalo udah besar umma titip jangan pacaran,dan jangan gunakan kata pacaran dengan alasan mencari jodoh.Karna jodoh itu sudah di tentukan,allah bersabda wamin quli sayyi'in kholaqna zaojaeni yang artinya setiap yang bernyawa kami ciptakan berpasang pasangan.Jadi kalian jangan takut,abang sebagai lelaki harus menjaga diri abang, kalau kelak abang sudah besar dan menyukai perempuan lebih baik abang datangi keluarganya dan ajak ta'aruf seperti hal nya abi ke umma.

Dan ade kelak jangan mudah di rayu oleh kata kata gombal lelaki,kalo ade jatuh cinta sebaik nya ade tahan,jangan sampai cinta ade menimbulkan dosa.Ade harus menunggu seorang laki laki yang berani datang ke sini untuk menikahi ade.Intinya umma titip ke kalian jangan pernah ihktilat dan khalwat apalagi pacaran."perjelas atha sedangkan kedua anak nya menyimak dengan serius.

"Khalwat dan ihktilat itu apa,umma?" Tanya fatim sambil menatap lekat wajah atha.

"Ihktilat itu bercampur baur/interaksi dengan yang bukan mahrom di tempat yang ramai, contoh di sekolah temenan nya cewe sama cowo atau pacaran di tempat ramai di sekolah atau di caffe caffe.Kalo khalwat itu bercampur baur/interaksi dengan yang bukan mahrom di tempat yang sepi,contoh nya kaya kaka kaka santri tadi yang lagi ketemuan di belakang pondok.Dan khalwat paling berbahaya takut nya berujung berzinna, karna kata rosull tidak lah berdua duaan lelaki dan perempuan melainkan yang ketiga nya Syaitan!"perjelas atha.Anak berumur dua tahun ini sudah di ajarkan tentang sedikit demi sedikit agama allah dan itu adalah idaman para ibu ibu yang ingin mempunyai anak sholeh sholehah.

"Ouhhh gitu ya,umma" Ucap fatim sambil mengangguk ngangguk.

***

Malam tiba...

Tepat pada jam 22:29 atha sedang memandang air hujan yang mengguyur kota jakarta selatan ini.Atha tersenyum hangat sambil menatap rintik hujan yang jatuh.

Flashback onn..

"Mas,difa suka ujan loh" Ucap atha sambil berdiri di bawah guyuran hujan yang begitu deras namun menyenangkan.

"Jangan ujan ujanan,dingin!" Perintah al .

Atha langsung cemberut lalu menepi lagi ke teras rumah,"atha pengen ujan ujanan,mas!.Atha suka ujan,atha jarang kedinginan kok!"lirih atha sambil menunduk agar al mengijin kan nya bermain hujan hujanan.

Al menghembuskan nafas nya,"kenapa suka hujan,hmm?"

"Karna,hujan itu teman bagi ku yang sedang dalam kesendirian,hujan itu membuat nyaman ketika dia datang.hujan itu menenang kan diri yang sedang dalam keadaan frustasi.Ketika diri tak sanggup melangkah pas dengan kedatangan hujan,  maka,hujan akan menyuruh berteduh dan beristirahat dan menyuruh melanjutkan nya lagi setelah reda,"perjelas atha.Kesimpulan nya ketika seseorang sedang dalam keadaan tidak baik baik saja pas dengan ke datangan hujan maka, diri yang tidak baik baik aja akan tenang dengan berujung tertidur di temani bunyi rintik rintik yang sangat membuat nyaman.

" Tapi,kenapa harus ujan ujanan?"tanya al lagi.

"Ya,karna atha suka dalam dekapan hujan.Atha nyaman ketika bermain bersama nya."

Al tersenyum sambil menggelengkan kepalanya,"yaudah ayo"ajak al.

Atha menatap al bingung"kemana?"tanya nya.

"Tadi katanya mau ujan ujanan?"

"Mas,mau ujan ujanan juga?"

Al tidak menjawan perkataan atha ,namun al malah menggendong atha dan pergi ke tengah tengah hujan.

Al memutar diri nya yang masih menggendong atha dengan menikmati suasana romantis dan bahkan hujan pun menjadi saksi kebahagiaan sederhana mereka.

Flashback off..

"Andai kan kau datang kembali." Gumam atha.Mengingat bayangan masalalu membuat  mata nya meneteskan air.

"Bahagia selalu nahqoda difa.Doa difa selalu bersama mu.Tunggu difa di sana!"

_
_
_

Gak mau basa basi cuma mau ngasih info harap voteeee..

1 maret 2024











ALDIFAA(ending,dan dalam Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang