ثمانية وعشرون

256 7 0
                                    

-
-
-

Satu minggu kemudian....

Hari ini adalah hari di mana keluarga berdatangan dan memberi doa pada atha dan al.Para keluarga al dan atha juga t papeda berkumpul dan mereka membaca surat yasin bersama.

"Turjauun,"ucap mereka serentak dan bacaan surat yasin pun selesai dan gus hafidz memingpin doa.

Bacaan surat yasin selesai. semuanya memakan jamuan yang al dan atha siapakan.Para santri bahagia bahwa guru nya akan pergi umroh namun mereka juga sedih karna di tinggal.Meski,t papeda lain nya akan menjaga dan mengajar santri tetap saja santri akan rindu al dan atha yang notabene nya guru asli pendiri pondok ini.

"Semoga kalian pergi dengan selamat dan pulang dengan selamat," Ucap ayah al pada al dan atha dan al dan atha pun mengaminkan doa itu.

"Gus.Doain ana di sana, biar ana cepat di pertemukan dengan wamin kuli syaiin khalakna jaozaeni," Ucap gus ihksan sambil membawakan ayat alquraan.

Semua t papeda tertawa kecil mendengar ucapan gus ihksan dan mereka pun menyemogakan agar gus ihksan cepat cepat di pertemukan dengan lauhil mahfudz nya.

"Tha,selamat ya.Doain syila semoga syila di nasib kan ke sana," Ucap ning syila.

Atha tersenyum,"aamiin ya robb,"

Atha menyentuh perut ning syila,"ponakan aunti apa kabar di sana?aunti minta doanya  ya,semoga aunti selamat dalam perjalanan dan pulang dalam keadaan selamat,"ucap atha pada janin yang berada di perut ning syila.Atha dan ning syila hamil beda satu minggu dan itu sangat sangat kebetulan.

Kini ning syila memegang perut atha,"ponakan nya aunti,nanti di sana doain aunti semoga cepat cepat ke tanah suci ya."

Atha dan syila terkekeh bareng dan mereka mengamiin kan doa mereka dan semoga allah mengabulkan.

***

Besok adalah hari dimana atha dan al akan umroh.Al dan atha sudah membereskan baju yang akan di bawa dan kini mereka sedang duduk santai di tepi kasur.

"Mas.Difaa masih gak menyangka loh," Ucap atha pada al.

Al tersenyum,"Allah terlalu baik ya,sehingga kamu tidak menyaka akan pergi ke tanah suci besok,"

Atha mengangguk.Bahkan atha setelah tau akan pergi umroh selesai solat selalu sujud syukur 3 kali saking apanya? saking bahagia dan bersyukur nya pada sang maha kuasa.

"Sekali lagi makasih.ya,mas" Ucap atha lalu memeluk al.

Al membalas pelukan nya,"kamu udah berterima kasih pada allah aja udah cukup.mas di sini hanya perantara kamu menuju ke sana.ya,karna kalo tanpa allah yang mengersakan dan menasib kan, mas mungkin tidak akan bisa,"

"Mas lelaki hebat dan semoga anak kita akan hebat seperti mas,"

"Dan semoga akan lebih hebat lagi di banding.mas,"

***

Hari ini adalah Hari di mana sepasang pasutri akan pergi ibadah umroh. Dan mereka kini sudah sampai di bandara soekarno hatta di antar oleh keluarga dan juga para papeda.

ALDIFAA(ending,dan dalam Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang