Bab 2 : Kakak Ganteng

725 79 5
                                    

"PAK.... PAK.... BAPAK SATPAM JANGAN DITUTUP DULU GERBANGNYA PAK!!!"

Ni-ki langsung melompat turun dari motor Kei, bikin abangnya hampir jatuh ngejungkal bareng motor scoopynya.

Untung aja refleks Kei bagus, coba kalo enggak udah ngejoprak dengan enggak elitnya.

Segala kata-kata mutiara sudah siap Kei muntahkan buat adeknya tercinta kalo aja dia gak bisa ngontrol mulutnya. "Anjir bocah, kalo turun yang ngira kaga bisa apa?" Misuh Kei.

"Eh gak bisa neng, udah jam setengah delapan, gerbangnya harus bapak tutup!"

"Ya gimana pak, saya tadi pagi tuh kesiangan bangun pak. Ayolah pak, bukain ya pak?" Melas Ni-ki, bibirnya udah manyun aja kaya bebek.

Pak satpam ngegelengin kepalanya, "Gak bisa neng. Peraturan tetep peraturan."

"Pak, apa gak bisa kasih keringanan? Ini kan hari pertama MOS, masa saya gak boleh masuk." Ni-ki memberengut sambil meluk pintu gerbang sekolah yang sudah ditutup.

Bibirnya mencebik dengan mata menatap melas pada satpam yang jaga.

Pak satpam garuk tengkuknya yang gak gatel, bingung juga dia harus gimana. Masalahnya ini anak yang baru dateng telatnya gak ngotak.

Telat hampir setengah jam! Acara MOS di dalem udah mulai dari tadi.

"Duh neng, bukannya bapak tega ya sama eneng, tapi eneng juga kenapa datengnya telat banget?"

"Namanya juga kesiangan pak! Salahin tuh abang sama tetangga saya yang bikin saya begadang sampe telat bangun." Ni-ki udah manyun nyaris mewek, gak dibolehin masuk sama pak satpam.

Dibelakangnya, Kei yang duduk santai di atas motor scoopy miliknya mendengus.

Kenapa jadi dia yang disalahkan?

Tadinya Kei mau langsung balik, tapi urung gara-gara liat adeknya yang gak dibolehin masuk sama satpam.

Kei memperhatikan Ni-ki yang kekeh pengen masuk sambil adu bacot sama satpam. Aslinya dia lagi nahan malu soalnya dari tadi diliatin orang-orang yang lewat.

Kalo ditinggal juga rada gak tega.

"Udahlah Kie. Kalo gak dibolehin masuk balik lagi aja yok." Kei pengen cepet balik.

Ni-ki noleh trus mandang abangnya dengan tatapan super melas. Bikin Kei sampe ngebatin, kalo kaya gitu aja adeknya baru keliatan jiwa ceweknya.

"Abang ini MOS hari pertama ya kali Ni-ki gak hadir. Gak mau! Mau masuk kedalam. Bantuin bujuk biar dibukain kek!" Ni-ki balik natap pak satpam. "Pak bolehin saya masuk dong. Besok saya gak bakal telat lagi deh janji."

Kei hela nafas, ngeliatin sampe mana Ni-ki berusaha buat ngebujuk pak satpam. Gak ada niat bantu sama sekali.

Kalo adeknya masih gak dibolehin masuk, Kei bakal langsung seret Ni-ki buat balik.


🌻🌻🌻



"Gue mau liat ke depan dulu, kalian keliling sampe ke belakang, sisir juga warung-warung yang ada dibelakang sekolah. Siapa tau ada peserta MOS yang lagi pada nongkrong disana." Heeseung ngasih arahan sama beberapa anggotanya selaku ketua OSIS.

Hari pertama MOS biasanya ada aja beberapa bocah badung yang bukanya duduk anteng di aula, ngikutin rangkaian acara MOS, malah keluyuran nongkrong di warung-warung belakang, makanin gehu sambil nyebat.

Setelah arahan yang diberikan Heeseung, beberapa anggota OSIS langsung berpencar buat patroli, menyisir setiap sudut lingkungan sekolah.

Mencari keberadaan bocah-bocah bangor.

Thanks for loving meTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang