Bab 4 : Kakak Angry Bird dan Kakak Bule

610 77 2
                                    

Ini udah jam setengah 3 sore, MOS hari pertama udah beres. Semua peserta MOS berbondong-bondong pulang setelah mengikuti serangkaian kegiatan.

"Kie, lo beneran pulangnya gak mau bareng kita aja?" Tanya Wonyoung, berniat mengajak Ni-ki pulang bareng dia sama Gaeul.

Udah akrab aja mereka bertiga.

"Sorry deh lain kali aja ya. Hari ini gue dijemput sama abang gue soalnya." Tolak Ni-ki halus, lebih ke pencitraan.

Wonyoung manyun, dia kan pengen gitu pulang bareng sama temen barunya. Bosen kalo cuma berdua sama Gaeul terus.

"Yaudahlah Won, besok-besok kan masih bisa balik bareng Ni-ki." Ucap Gaeul.

"Oke deh, tapi kapan-kapan, kita harus main bareng. Oke!" Seru Wonyoung.

Gaeul mah iya-iya aja sambil nyedot es tehnya, santuy. Beda sama Ni-ki yang lagi senyum nahan haru liat dua temen barunya.

Soalnya ini perdana Ni-ki punya temen cewek, setelah sekian lama dia hanya berteman dengan spesies bernama lelaki.

Itupun kebanyakan temen abangnya, Sunoo termasuk dalam hitungan, ataupun pasukan bokem epep komplek yang suka ngajakin Ni-ki mabar, ngadu layangan, judi gundu, sampe tanding lato-lato.

Ni-ki emang gak punya temen cewek sebelumnya, katanya sih Ni-ki terlalu LAKIK buat main berbi sama anak cewek.

Akhirnya Ni-ki bisa ngerasain tuh yang namanya hangout bareng girls squad.

"Okeee, atur aja kalo gitu."

"Yaudah kita duluan ya, bye bye Ni-ki!" Gaeul sama Wonyoung dadah gemes lanjut melipir ke arah parkiran.

Sedangkan Ni-ki jalan mau ke gerbang depan, ngelewatin lapangan outdoor yang lumayan rame gara-gara ada beberapa kakak-kakak OSIS yang lagi main basket.

Melepas penat setelah seharian jenuh jadi panitia MOS.

Ni-ki jalan sambil nunduk liat layar hp, dia mau ngechat abangnya, nanya udah jalan atau belum buat jemput dia.

Biasalah, abangnya kalo gak diingetin pasti lupa padahal udah bilang iya.

Pas lagi jalan, Ni-ki gak terlalu merhatiin sekitar sampe gak tahu kalo ada bola basket yang melayang ke arahnya.

"DEK AWAS DEK!" Teriak orang-orang yang lagi di lapangan.

Ni-ki masih santuy jalan gak ngeh sama sekali kalo lagi diteriakin, sampe akhirnya —

Hap!

Duak!

— Nyaris! Nyaris aja bola basket itu ngehantam kepala Ni-ki kalo gak ada orang yang dengan cepat ngelindungin Ni-ki dengan dekapannya sampe punggung orang itu yang kena hantam.

Duk.... duk.... duk....

Bola basket itu menggelinding menjauh setelah beberapa kali terpantul kecil.

Salah satu orang yang lagi main basket lari dari lapangan buat ngambil bola.

"Duh sorry sorry, lo gakpapa kan Jay?" Tanya orang itu khawatir.

Matamu gakpapa, punggung gue linu anjir! Batin Jay.

Iya, yang barusan ngelindungin Ni-ki dari kerasnya hantaman realita eh bola basket itu Jay aka si kakak OSIS galak yang mukanya judes mirip anggry bird.

Sementara Ni-ki sekarang lagi ngeblank, otaknya ngelag dan tubuhnya nebug. Komplit banget.

Masih nyerna apa yang barusan terjadi.

Thanks for loving meTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang