Chapter 8 : Kenalan Sama Jungwon

461 61 5
                                    


Happy reading
Warn : banyak typo
****************










"Hachu!" Niki nutup mulut sama hidungnya pake kedua tangan, biar virus gak nyembur ke dagangan ibu kantin yang baru aja mateng dan masih panas.

Gak tau udah berapa kali Niki bersin pagi ini, yang jelas dari tadi kaya gak berenti, ngeganggu kenikmatan makan gorengan aja!

"Bersin terus neng, mau pilek tah?" Tanya ibu kantin yang namanya bu Sumi sambil goreng mendoan, khawatir bakal ada invasi corona season dua.

"Enggak bu, orang saya sehat walfiat gini. Tapi dari tadi idung saya emang gatel gak tau kenapa, makanya bersin terus. Ha....ha...hachu!" Perasaan gak dingin-dingin banget tapi kenapa hidung bangir Niki pagi ini sangat baperan?

Atau jangan-jangan firasatnya bener, apa iya dia lagi ada yang ngomongin?

Kalo sampe bener ada yang berani ngomongin dia, bakal Niki geplak kepala orang itu pake botol tupperware.

"Nih coba minum, siapa tau bersinnya berenti." Bu sumi ngasih segelas teh anget manis ke depan Niki.

"Makasih bu!" Niki menerimanya dengan senang hati sambil mamerin senyum kotak yang gemoy mirip Patrick si bintang laut.

Bu Sumi cuma bales senyum tipis sambil gelengin kepalanya pelan.

Sudah hampir 10 menit Niki diem di kantin, dari masih kosong dan baru buka sampe sekarang udah ada beberapa anak yang duduk-duduk di kantin nunggu acara MPLS dimulai.

Niki yang niat awalnya ke kantin cuma beli minum buat nunggu kegiatan MPLS dimulai, malah bablas ngobrol sama ibu kantin sampe gak sadar udah makan mendoan dagangan Bu Sumi dan sekarang udah nyomot yang kelima.

Padahal di rumah itu bocah udah sarapan nasgor dan dua telur ceplok buatan mama Sana tercinta.

Disampingnya juga ada satu keresek penuh isi ciki jajanan ekstrak micin, amunisi buat nanti.

Pas lagi hikmat-hikmatnya nikmatin mendoan juga gehu, dari belakang ada seseorang yang jalan mengendap-endap dengan niat busuk, terlihat dari wajahnya yang menampilkan smirk gaje ala-ala sikopet.

Tapi sebelum niat itu terlaksana —

FIRE OEOOO~

"Eh ayam jantan bertelor lima!"

Bugh!

— Intro lagu BTS lebih dulu mengagetkan semua umat, termasuk orang yang tadi punya niat busuk sampe latah dan kejengkang.

Untung masih pagi dan massa yang nongkrong di kantin gak seberapa, jadi malu yang ditanggung bisa dipending.

Niki dan Bu Sumi ikutan kaget gara-gara ringtone hp Niki yang tiba-tiba bunyi tapi keburu salfok sama orang yang jatoh dibelakang Niki.

Niki buru-buru matiin hpnya yang bunyi, dia lupa silent nada deringnya. Cewek manis itu pun noleh lalu melongo pas liat siapa yang jatoh kejengkang dibelakang dia.

Ternyata itu cowok yang pernah ngasih dia minum pas hari pertama MPLS.

"Jungwon? Lo ngapain duduk di situ?" Tanya Niki, masih dengan wajah melongonya.

Jungwon menatap datar Ni-ki. "Apa lo gak bisa bedain, mana yang beneran sengaja duduk sama yang abis jatoh kejengkang?" Tanyanya, sewot.

"Ya sorry, gue 'kan cuma nanya."

"Shhh," Orang itu meringis pelan merasakan ngilu saat dia hendak berdiri, terus dia ngambil tempat duduk disebelah Niki sebelum dia ngambil gehu dan memakannya.

Thanks for loving meTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang