Ni-ki sama Sunoo baru aja sampe rumah, rumah Sunoo tepatnya. Soalnya di rumah Niki sepi gak ada orang, mama Sana sama Kei belum pada pulang.
Daripada berdiam diri sendirian bersama makhluk-makhluk tak kasat mata yang bikin bulu kuduk merinding, mending Ni-ki melipir ke rumah tetangganya. Sekalian minta sesuap nasi sama emaknya Sunoo.
Baru nyampe teras depan aja udah disambut sama aroma wangi semerbak kue brownies yang baru keluar dari oven.
"Eh anak bunda udah pulang." Sambut Dahyun —emaknya Sunoo— yang kebetulan ada di teras sambil rentangin tangan, mau meluk anaknya, tadinya Dahyun lagi istirahat di teras selepas abis bikin brownies, terus liat anaknya yang baru balik bawa orang.
"Tumben nyambut kepulangan anak penuh efek bunga-bunga biasanya, anaknya dateng malah melengos." Kata Sunoo, keningnya mengerut heran tapi tetep jalan nyamperin Dahyun diikutin Ni-ki dibelakang.
Pas udah di depan Dahyun, Sunoo ikutan rentangin tangan bersiap menyambut pelukan dari sang emak. Tapi —
Hap!
— Yang dipeluk malah Ni-ki.
"Lha Mak?!"
"Duh gak kerasa anak bunda udah gede." Kata Dahyun, "Sekarang udah masuk SMA aja." Tambahnya.
Sunoo auto julid, "Mak, anak emak tuh disini. Ngapain malah meluk anak tetangga?"
Dahyun gak noleh, bodo amat dijulidin Sunoo. Dia masih betah melukin tubuh bongsor anak gadis tetangganya, bodo amat sama anak lanangnya.
Ni-ki yang lagi di peluk Dahyun bikin ekspresi yang terang-terangan ngeledek Sunoo, tengil banget lagi. Yang diledek cuma bisa bales misuh dalem hati.
Anjweng emang.
"Ni-ki udah makan belum, nak?" Tanya Dahyun.
"Anak tetangga ditanyain udah makan, anak sendiri malah dianggurin." Kata Sunoo, mukanya udah sepet, berasa gak dianggep.
"Lu kalo mau makan tinggal makan Noo, gak perlu segala nunggu emak tawarin, noh emak masak banyak di dapur, kalo perlu abisin sekalian, kalo Niki kan tamu, ya masa gak emak tawarin 'kan gak etis." Semprot Dahyun, gedek juga lama-lama dijulidin sama anaknya sendiri.
Pandangan Dahyun balik lagi ke Niki, "Jadi, Niki udah makan atau belum sayang?"
"Anjay sayang gak tuh, anaknya mah gak pernah tuh disayang-sayang, emak durhaka emang." Sahut Sunoo iri dengki.
"Nyaut aja bocah, udah sono makan!" Bales Dahyun garang.
"Iye Mak iyeeee. Elah sewot bener dah." Trus Sunoo masuk duluan ke dalem.
Terus Dahyun balik lagi buat ngeliat Ni-ki. Terus balik natap Niki sambil senyum.
"Belum bunda, Niki laper tapi mama sama abang belum pulang." Adu Niki ke Dahyun, mukanya melas.
Sunoo yang kebetulan keluar lagi mau ngambil kunci motor, kelupaan masih nyantel di motor, gak sengaja liat Ni-ki yang sok melas bikin Sunoo gak bisa buat gak membuat gestur orang mau muntah.
Sok imut bener njir si jantan, batin Sunoo.
Sedangkan Dahyun yang ngerasa gemes, nyubit pipinya Ni-ki. "Aduh kasian banget anak bunda kelaparan, makan di rumah bunda ya, kebetulan bunda abis masak ayam goreng, terus juga bunda baru aja bikin brownies. Ayo masuk terus makan." Ajak Dahyun sambil ngapit tangan kanan Niki bawa anak itu masuk.
Sunoo yang ngeliat Dahyun ngebawa Niki masuk cuma bisa senyum kecil. Berasa liat bayangan masa depan, kalo Niki jadi menantu emaknya suatu saat nanti.
Eh apa sih?! Dahlah skip.
KAMU SEDANG MEMBACA
Thanks for loving me
FanfictionTentang cewek bernama Ni-ki yang gak sengaja membuat enam cowok ganteng jatuh dalam pesonanya. Ni-ki gs // Ni-ki centric // Ni-ki × all member enhypen. Cw // Ini lapak Ni-ki gs, kalo gak suka gak usah baca. Gue bikin ini cuma buat muasin imajinasi g...