40. KECEWA LAGI?

4.3K 315 1.1K
                                    

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABAROKATUH

ABSEN DULU NIH.
KALIAN DARI MANA AJA ASAL NYA SEMUA??

jawab ya,awas gak jawab

canda
HAPPY READING

***

Sesampainya di dalam kelas. Lula pun langsung di buat bingung dengan kertas yang berada di atas kotak bekal itu. Tak menunggu lama. Lula pun mengambil dan membaca surat itu.

"Bahasa arab?." Gumam lula. Seperti dejavu. Lula pun menutup kembali surat itu dan lebih memilih untuk menunggu haira dan haura saja, agar bisa membaca surah itu bersama.

Teringat akan sesuatu. Pelan pelan tapi pasti. Lula mencoba membuka dan membaca surat itu kembali.

Isinya...

"Assalamualaikum zaujati. Iidha kan eaqluk lays jayidan min al'afdal 'an tamla maeadatak awlaan. 'Iidha kan yawmuk seban,fatadhakar 'ana allah dayman fi kuli khutwa."

(Assalamualaikum istri ku. Jika fikiran mu sedang tidak baik. Alangkah baiknya kamu mengisi perut mu terlebih dahulu. Jika hari hari mu terasa berat, ingat lah Allah selalu berada dalam setiap langkah mu.)

"Wa laukanatiln najma tatakalam, araaltu ma'a kulli najma kalimatun bihubbik. Ayana kan dhalik, anta tanii al-katilira bilnisbati liii. Zaujati hqan ana uhibbuka fillah."

(Dan kalau saja bintang bintang biasa bicara. Maka aku akan kirim kan lewat semua bintang bahwa aku mencintaimu. Apapun itu, engkau sangat berarti bagiku. Istriku sungguh aku mencintaimu karena Allah.)

Surat itu tak hanya berisi kan bahasa arab. Tapi juga ada translate bahasa indonesia nya. Translate nya itu sengaja gus azkie lipat di belakang kertas nya. Takut jika ada yang mengetahui isi surat nya.

Lula tak membaca bahasa arab dari kertas itu. Ia hanya membaca artinya saja. Sesudah membaca nya.. Lula pun menutup kertas itu dan mengambil nya, serta menyimpan kertas itu di saku rok nya, yang ia pakai.

Tak lama, haira dan haura pun datang..

Pasti kalian nanya. Kok part lula masuk sekolah gak ada? itu author skip yah, anggap aja lula itu masih stres atau masih down di rumah gitu. Dan di part kemarin baru part pertama lula masuk kembali ke sekolah.

"Tadi farel nyariin lo." Ucap haura memberi tau. Kula pun menoleh. "Iya. dia ngasih ini." Ucap lula sambil melirik kotak bekal itu.

"Isinya apaan?." Tanya haira. "Bom katanya." Ucap lula lurus akan perkataan farel tadi.

Mendengar itu membuat haira kesal dan haura pun terbahak kecil karena nya. "Beneran, si farel bilang gitu." Sambung lula.

"Gue mau liat dong." Ucap haira sambil merebut kotak bekal itu dari tangan lula. "gak tau malu." Ucap haura mencaci kembaran nya. Haira.

Haira pun menoleh. "Yang punya aja gak sibuk, kenapa lo yang sibuk?." Tanya haira. Yang hanya mendapat angkutan bahu dari haura sebagai jawaban.

Haira pun kembali beralih menatap kotak bekal itu. "WIHH ENAK NIH." Ucap haira antusias. "Lo mau?." Tanya lula, haira pun mengangguk sebagai jawaban. "Yaudah ambil aja buat lo." Sambung lula simple.

Seluas CINTA GUS AZKIE (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang