ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABAROKATUH
BALIK LAGI NIH BERSAMA AUTHOR,SKSK
KASIHAN YAH GUS AZKIE SAMA LULA NYA, HMM
HAPPY READING ALL
***
"Tante, gimana ceritanya sampai lula dengan gus azkie mengalami kecelakaan di waktu yang sama?." Tanya haira pada mawar, ibunda lula.
Saat ini seluruh warga JB di libur kan. Karena tadi pagi para staf dewan guru mendapatkan kabar bahwa gus azkie, cucu pemilik JB mengalami kecelakaan. Dan juga lula yang merupakan salah satu murid JB mengalami kecelakaan di malam yang sama.
Jadi seluruh dewan guru berniatan untuk menjenguk kedua murid mereka. Dengan menggunakaan pakaian untuk mengajar, para guru JB berdatangan ke rumah sakit harapan sehat.
Tak semua orang di perbolehkan masuk, hanya satu atau dua orang saja. Makanya haira dan haura lah yang memilih untuk masuk dan menjenguk pertama.
"Panggil bunda aja." Ucap mawar merasa kurang enak di panggil tante. "Menurut para saksi mata. Katanya mereka liat lula itu membawa motor dengan kecepatan laju. Dan... ---." Tiba tiba saja mawar menghentikan ucapan nya karena merasa tak sanggup untuk mengatakan ini pada kedua sahabat anak nya itu.
"Dan apa bunda?." Tanya haira kembali. "Dan sebelum kehilangan kendali, penyakit lula itu kambuh. Jadi dia gak bisa mengendalikan diri nya, dan berakhir menabrak mobil yang sedang parkir di depan nya." Isak mawar menceritakan tentang kejadian malang anak nya itu.
Haura yang peka akan kondisi mawar pun mendekat ke arah mawar, lalu iya mengelus lengan mawar iba. "Pe--penyakit?." Kaget haira.
Mawar pun menoleh. "Iya, lula punya penyakit aritmia jantung. Umur nya hanya tergantung obat. Makanya setiap hari bunda bawakan lula obat." Ucap mawar memberi tau.
Mendengar itu kening haura pun berkerut bingung. "Maaf bunda, tapi... kami gak pernah liat lula minum obat di sekolah." Ucap haura.
deg
panik mawar."Mungkin lul--
"Kok lula tega banget gak kasih tau kita kalau dia punya penyakit? padahal kita sahabat nya." Cibir haira memotong ucapan mawar.
Mawar pun tersenyum tipis. "Lula itu gak mau kalian sedih atau khawatir sama dia. Dia gak mau di anggap lemah sama kalian, walau kenyataan nya memang gitu."
"Bahkan orang lain yang mengetahui penyakit lula, cuma gus azkie." Sambung mawar.
"Maaf tante, masalah nya apa kok bisa setelah kejadian kecelakaan lula. Tiga menit setelah itu gus azkie?." Tanya haira masih sedikit bingung dan penasaran.
"Sebenarnya. Gus azkie itu adalah suami sah nya lula." Ucap mawar. Mendengar itu sontak haira dan haura pun menutup mulut mereka kaget.
"Tante lagi bercanda ya?." Tanya haira was was. "Tidak, memang gitu kenyataan. Bahkan lula juga belum bisa nerima gus azkie sebagai suaminya. Saat ini usia pernikahan mereka udah masuk dua tahun, dan ini tahun ketiga." Ucap mawar memberi tau rahasia yang selama ini lula simpan rapi rapi dari haira dan haura.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seluas CINTA GUS AZKIE (END)
Roman pour AdolescentsPangeran Syauqi Al-Azkie adalah sosok lelaki yang memiliki kesabaran setebal skripsi. Mungkin lebih tebal untuk menghadapi sosok seperti Asya Lula Meeura. Kesabaran nya selalu saja di uji oleh Lula. Tapi gus Azkie sama sekali tidak mempermasalahkan...