59. RUMAH POHON?

4.2K 291 82
                                    

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABAROKATUH

PART INI DI ISI DENGAN KEBUCINAN LULA DAN GUS AZKIE
skksk

HAPPY READING LOVE

***

"Sayang, tidak usah mar--

"Kenapa manggil aku sayang?." Ucap lula dengan nada tidak terima di panggil 'sayang' dengan memotong ucapan gus azkie.

Mendengar itu gus azkie pun tersenyum dan... "Kamu memanggil saya dengan sebutan sayang juga?."

Astaga, beda nada suara beda arti ya gus? Allahu.

"Dih, ogah." Malas lula.

"Tunggu sebentar." Ucap gus azkie lalu menoleh ke arah belakang lula, seperti memberi isyarat pada seseorang. Di rasa sudah cukup ia pun kembali memandang sang istri.

"Assalamualaikum kak, pak." Ucap adik kelas nya yang sangat lula kenal.

"Waalaikumsalam." Jawab lula dan gus azkie bersamaan.

"Maaf. Pak gus azkie, saya tidak sengaja menendang bola ke arah lengan bapak, alhasil kue yang di pegang kak lula jatuh." Ujar dekel lula itu, lalu ia menunduk karena merasa bersalah.

Waduh...
Udah pak, malah pakai gus lagi. Dasar bocah eSeMaA.

"Hai, kamu di ajarin siapa untuk bohong?." Tanya lula, masih tak percaya akan apa yang di katakan anak itu.

Reflek anak yang di ketahui namanya adalah bayu itu mengadah ke arah lula. "Ti-- tidak kak. Ini murni kejujuran saya. Tidak ada yang mengajari saya untuk berkata seperti ini."

Lula pun tersenyum tipis. "Masa iya?." Goda lula lagi.

"Beneran kak, suer." Ucap bocah itu sambil menegakkan jari telunjuk dan tengah nya guna membentuk isyarat suer. Agar lula lebih yakin bahwa ia tidak berbohong.

"Yaudah gapapa. Lain kali hati hati ya?." Pesan lula. Sambil tersenyum kearah bayu.

"Iya kak."

"Tapi kakak harus maafkan pak gus azkie ya? karena pak gus azkie tidak salah kak, yang salah di sini tuh bayu and the geng." Ucap nya lagi.

Lula ingin tertawa saat mendengar penuturan bayu yang di rasa lucu itu. "Iya iya.

Setelah di rasa cukup, bayu pun pergi meninggalkan lula dan gus azkie yang masih berdiri disana.

"See? itu bukan lah kesalahan saya." Ujar gus azkie membuka suara.

Tak lama, bibir lula pun membentuk senyuman manis yang mampu membuat senyum gus azkie pun ikut terbit.

"Aaaaaaa manis sekali ya Allah." Gumam gus azkie.

Elah, amnesia aja bisa ngomong gitu. Coba kalau udah pulih ingatan nya gus, mungkin udah pingsan karena senyuman maut lula. HAHHHAHA.

"Boleh peluk tidak?." Ucap gus azkie polos. Bodoh nya, ia malah mempertanyakan hal itu. Gus gus.

"PAKE NANYA." Geram sakti lalu, berlari dengan raka dari arah belakang gus azkie dan mendorong nya pelan. Sontak tubuh gus azkie pun memeluk lula erat.

HAP

Tak menyia nyiakan kesempatan yang tidak akan datang untuk kedua kali nya, vano langsung mengambil hp dan membuka kamera nya. Lalu mengambil foto gus azkie dan lula yang tengah berpelukan.

Ini adalah first hug, yang mereka lakukan setelah sekian lama bertengkar. Melewati banyak cobaan. Dan yang terakhir saat gus azkie amnesia.

Eh emng sebelumnya mereka pernah pelukan? IYA BERARTI INI MEMANG FIRST HUG MEREKA. Huaaa author ikut bahagia buat kalian berdua.

Seluas CINTA GUS AZKIE (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang