31

679 61 12
                                    

"Kenapa sih kakek Jenggot selalu saja pingsan," gumam Lan Shi Ying

"Ada penyakit " jawab Wang Baili sok dewasa.

"Penyakit apa?parah tidak?apa perlu dokter?"tanya Lan Shi Ying beruntun.

"Penyakit Cinta" celutuk Xieyun sekenanya.

"Er ge ,kamu tahu penyakit kakek?" Tanya balik Shi Ying.

"Mn...,aku dengar dari paman Chengmei ,kata paman Chengmei kalau seseorang tidak punya pasangan, dia akan mudah marah dan pingsan" jelas Xieyun.

"Owhhh,berarti Dage,dan gege semua punya penyakit cinta dong " kata Lan Shi Ying.

"Ukhuuuukkk ,ukhuuuukkkkk,....".....

Sizhui yang sedang minum pun tersedak .....

"Dage,tidak apa-apa? "tanya Shi Ying khawatir.

"Dage tidak apa-apa Xiao Mei........"jawab Lan Sizhui dengan muka memerah sempurna layaknya tomat matang begitu pula dengan triplet muka merah tak jauh berbeda dengan Sizhui.

Sementara itu Wang Baili yang melihat keempat gege tersebut tanpa sadar langsung berkata "Gege semua pasti demam,wajah kalian memerah"...Hal itu tak luput dari pendengaran Lan Wangji yang kebetulan lewat di dekat mereka.

"Apakah kalian sakit?" Ucapnya khawatir.

"Tidak"Sizhui/triplet.

"Papa,A-Ying rasa dage dan gege semua menyimpan penyakit seperti kakek"ucap Shi Ying polos.

"Penyakit ?" Ucap Lan Wangji membeo...

"Mn,Er ge bilang ,jika tidak punya pacar ,akan mudah terserang penyakit cinta "ucap Lan Shi Ying menjelaskan.

Lan Wangji tertegun ,sedangkan Lan Xieyun sudah berkeringat dingin.

"A-Ying kan sudah punya Yiyi, dage dan Gege belum punya pacar seperti kakek Jenggot, A-Ying takut mereka akan seperti kakek mudah pingsan " ucapnya lagi tanpa menyadari sang gege yang terlihat pucat dan lemas.

"Xieyun, tunggu papa di ruang kerja sekarang !"Perintah Lan Wangji.

"Mati aku".....batin Lan Xieyun.

Sizhui, Moran,dan Tangsan saling berpandangan.

Lan Wangji lalu mendekati Lan Shi Ying.

"Sayang, tidak ada penyakit cinta,A-Ying tidak boleh berkata begitu lagi hemm"ucap Lan Wangji.

"Emmmm,ok"jawab Shi Ying sambil tersenyum cantik.

"Baiklah, A-Ying bermain saja sama Yiyi,jangan kemana-mana ya" ucap Lan Wangji sambil berlalu tak lupa mengusak kepala Shi Ying.

"Aiiishhhhh papa,rambut Shi Ying jadi jelek dong "ujarnya sewot.

Sedangkan Lan Wangji hanya terkekeh sambil berlalu, dia paling suka menjahili Lan Shi Ying, wajahnya pasti menggemaskan. Ah,Wangji jadi ingin mempunyai putra lagi seperti Shi Ying pikirnya ngawur.

"Lan Zhan ada apa?"tegur Wei Wuxian ketika melihat sang suami yang menggelengkan kepalanya heboh.

"Weiying ".......

"Mn,aku di depanmu Lan Zhan "......

Lan Wangji tersenyum  lalu berjalan sambil memeluk pinggang sang istri "ayo temani aku ke ruang kerja,"....

"Ada apa,ini masih siang ,jangan aneh-aneh, pinggangku masih sakit ,kau buas sekali semalam" tolak Wei Wuxian sambil cemberut.

"Maaf,".....

"Sudahlah, memang Lan seperti itu,beruntung rahimku sudah diangkat, kalau tidak  bisa-bisa mansion kita menjadi sekte baru "...ujar Wei Wuxian terkekeh.

Family Trip Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang