Sejak kemaren telah di umumkan sekolah dinyatakan libur. Rissa tak berhenti tersenyum ditambah lagi ia di ajak oleh ayah dan bunda nya liburan di jogja. Awal nya gadis itu menolak harapan nya ia akan di ajak ke labuhan bajo seperti impian nya.
Tetapi rissa masa bodo deingan itu setelah ayah nya bilang disana ia bisa kemana saja sesuka gadis itu tapi! ayah ga cuma pergi sama bunda dan rissa tapi sekalian ngajak satu kosan!.
Iya satu kosan semua nya ikut. Gimana engga ada mas surya yang juga bantu nombok. Karena anak anak itu pasti riweh dan banyak mau. Walaupun mereka pasti memiliki uang saku dari orang tuanya ataupun uang mereka sendiri pastinya juga kurang.
Maka dari itu ayah dan surya sepakat untuk nombok lebih banyak. Tadi nya bunda juga mau ikut pake uang bunda selama dia jadi brand ambassador beberapa merek skincare. Tapi langsung di larang keras sama ayah.
Kata ayah sih. "Kamu kira aku susah gitu bun? udah ga usah itu buat kamu aja, itu hasil jerih payah kamu! aku gamau seenaknya aja pake uang kamu bun"
"Ga gitu yah kan ini juga buat anak anak kalo mau jajan"
"No bun! suami mu ini punya cabang restoran sama villa dimana mana bun! gamungkin sekejap mata langsung ludes, sampe rara punya anak cucu cicit ga bakal abis deh bun!"
Buset si bapak kalo pamer ga pake bismillah dulu. Kan bikin anak anak langsung melongo tapi batin nya ngerasa insecure denger kekayaan bapak si rissa. Ya gimana engga mereka tau nya si ayah ini memang punya restoran tapi mereka gatau kalo ayah juga punya villa bercabang cabang lagi.
Sementara anak gadis nya satu ini ngusap ngusap kuping nya karena capek denger bapak nya pamer terus. Rissa cuman diem aja dari tadi padahal muka nya kusut banget.
Sampe akhirnya mahes bisikin sesuatu ke rissa. "Sa bapak lo gini amat ya? perasaan waktu awal dia ga gini amat dah"
"Bapak gue kalo udah ngomongin harta mah ga pake bismillah dulu bang, ngegas terus sama kayak mak mak kalo di jalan" ucapan rissa itu bikin mahes tambah melongo.
"Pantes anak nya gini, bapak nya aja kelakuan nya ya allah" mahes.
Dan sekarang anak anak kosan pada nunggu mobil yang nganter ke bandara dateng. Semua koper tas udah di susun terus sama bunda si suruh taro gantungan kecil gitu buat penanda ini punya siapa.
Akhirnya beberapa menit kemudian mobil datang. Surya beserta adek adek nya bantu ngangkat koper ke bagasi. Sementara itu bunda sama rissa udah naik duluan. Tadi nya rissa mau bantu juga koper dia aja sih tapi ga jadi karena ayah nyuruh dia masuk duluan.
Setelah semua koper masuk dan di cek tidak ada lagi yang tertinggal kini mereka semua masuk ke dalam mobil. Ada empat mobil yang menampung mereka.
Mobil pertama di isi surya, ayah dan bunda. Mobil kedua di isi rissa, wira dan hendra. Mobil ketiga di isi bintang, dika, dan mahes. Sementara mobil terakhir di isi rio, el, dan jordan.
Rissa amat sangat bersyukur karena ia tidak semobil dengan para perusuh itu. Karena dirinya ingin duduk menikmati perjalan dengan tenang tanpa gangguan sedikit pun. Dan yang paling di senangi rissa karena gadis itu semobil dengan hendra dan wira. Gimana ngga orang pada kalem kan enak jadinya.
Sambil menunggu sampai di bandara rissa asik mendengar kan lagu dengan earphone nya. Hingga ia tidak sadar kalau hendra memanggil diri nya.
"Ra!"
Sontak rissa menoleh dan langsung melepaskan earphone nya.
"Kenapa bang?" Tanya nya. "Kamu bawa bantal leher dua ngga?"
Rissa diam ia kembali ingat ingat. "a..ada kok yang satu di ambil sama bang mahes yang satu lagi di tas ku"
Hendra mengganguk. "Nanti abang pinjem ya yang di pake sama mahes"
KAMU SEDANG MEMBACA
Blok 16 A
Random☆ Highest rank #1 ryujin [ 11/7/23 ] #3 psikis [ 11/7/23 ] Apa jadinya kalau seorang anak sma mengurus kosan milik orang tua nya? Dan lagi isi dari kosan itu hanya lelaki. "Bunda nyuruh aku ngurus kosan mah ga masalah!" "Terus apa masalah nya?" "Ma...