Selamat datang, selamat membaca.
Jangan lupa vote.
Matahari menampakkan sinar nya, hari baru telah di mulai. Seluruh manusia memulai aktivitas nya untuk pagi ini, persiapan pernikahan Zara dan Chiko semakin matang dan terlihat. Pakaian - pakaian yang akan di gunakan Chiko maupun Zara sudah berada di kamar mereka masing-masing.
Chiko sudah bangun dari tidurnya semenjak pukul empat tadi. Ia berlatih untuk ijab qobul, rasa grogi, deg deg an campur menjadi satu. Chiko merebahkan dirinya di kasur, ia menatap langit langit kamarnya.
" Chiko, mandi sana. Terus srapan " Ujar Paman Chiko.
" Iya, paman. " Jawab Chiko.
Chiko beranjak dari kasur nya, ia beralih mengambil handuk dan pergi mandi. Di rumah Chiko, masih sama dengan kemarin, bahkan sekarang sangat ramai. Mengingat, hari ini adalah hari ke dua Chiko di pingit.
Chiko langsung mandi, selepas mandi ia sarapan dan kembali berlatih ijab qobul dengan paman nya.
Hal yang sama terjadi di rumah Zara, di rumah Zara justru semakin ramai. Zara sedang menyantap sarapan nya.
" Morning princess " Sapa Ardhitomo.
" Morning too papa" Jawab Zara
" Aduh, anak gadis papa mau nikah, nih" Ucap Ardhitomo.
Zara terkekeh.
" Cape - cape, papa nyariin jodoh sampe provinsi sebelah, ehh malah kecantol sama bawahan, papaa " Lanjut Ardhitomo.
" Papa, mending sarapan deh" Elak Zara.
" Idih, salting ni yee" Ejek Ardhitomo.
" Papa ishh, stop nyebelin! " Jawab Zara.
Pak Ardhitomo tertawa, ia mengusap rambut Zara. Dan memakan sarapan nya.
Setelah sarapan, Pak Ardhitomo kembali ke ballroom hotel milik keluarga nya, ia dan Sean kembali melatih para pasukan pedang pora.
Di hari kedua, Zara kembali melakukan treatment untuk tubuhnya agar terlihat sempurna di depan Chiko, dari pagi sampai malam. Ia kembali di sibukkan dengan treatment treatment nya itu.
Begitu pun dengan Chiko, di hari kedua ini. Ia mulai membersihkan diri, seperti mencukur kumis tipis nya, memotong rambut yang mulai panjang dan tentunya perawatan wajah, mengingat selama ini Chiko selalu berkerja di bawah sinar matahari.
H-1.
Bertemu dengan sang matahari yang memancarkan sinar nya lagi, hari ini menjadi hari tersibuk tentunya, karena hari sebelum acara pernikahan Zara dan Chiko di laksanakan.
Hari ini, akan di laksanakan prosesi siraman. Keluarga Zara, sepakat untuk mengikuti adat dari keluarga Chiko, yaitu adat Jawa.
MC memulai acara, sepatah dua kata mereka sampaikan untuk membuka acara pada pagi hari itu.
" Baik tidak usah berlama-lama, Silahkan calon pengantin wanita untuk melakukan sungkeman terlebih dahulu kepada kedua orang tua " Ujar MC.
Acara pertama yang di lakukan Zara dan Chiko, di rumah masing masing. Adalah sungkeman, Zara berjalan dengan di iringi alat musik khas Jawa atau gamelan, sesampainya di depan orang tua. Zara langsung berjongkok untuk meminta restu agar di beri kelancaran.
" Selanjutnya, silahkan kedua orang tua untuk mengantar calon pengantin menuju kursi yang telah di sediakan, untuk di lakukan acara siraman. " Ucap MC.
Pak Ardhitomo dan Ibu Zivalline, merangkul tangan Zara dan di antarkan ke kursi yang beralaskan daun pandan. Prosesi siraman di mulai, Mahendra dan Sadewa yang terlebih dahulu menyiram Zara, karna kedua nya adalah sesepuh paling tua di keluarga, di lanjutkan oleh kedua orang tua dan terakhir juru rias pengantin.
Prosesi siraman telah usai, MC kembali mengutarakan prosesi selanjutnya, yaitu paes atau berhias. Zara di antarkan menuju ruang ganti pengantin, untuk di alu-alubi atau di kerik rambut halus nya yang berada di dahi.
Acara terakhir dari prosesi siraman ini yaitu, calon mempelai wanita akan di gendong oleh sang ayah menuju kamar pengantin. Prosesi ini melambangkan kasih sayang seorang ayah kepada putrinya.
Rangkaian prosesi siraman telah usai, para hadirin dan tamu undangan di persilahkan untuk mengambil hidangan yang telah di siapkan.
Hal yang sama terjadi di kediaman calon mempelai laki laki, disana prosesi siraman telah usai, dan kini para tamu undangan sedang menyantap makanan yang telah di sediakan.
Part nikah, ada di part 22🙏.
Jangan lupa vote, see u!
Rujak Cireng.
[19/07/23]
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐂𝐀𝐊𝐑𝐀𝐖𝐀𝐋𝐀 ( 𝐄𝐍𝐃)
Teen FictionKisah cinta Chiko dan Zara. Akankah keduanya berakhir bahagia? atau sedih? Saksikan di wattpad cakrawala! on going update malam hari.