Chapter 28

4.2K 422 11
                                    

 

"Hubungan kamu sama papa kamu tuh gimana sih Zee, maksudnya apa ada masalah. Kok aku ngerasa kamu sama papa kamu tuh kayak berjarak hubungannya"

Zee menghembuskan nafasnya sebelum menjawab pertanyaan Chika

"Ya hubungan saya sama papa emang kurang baik. Udah dari lama sih. Bisa dibilang dari kecil. Kayak yang udah saya ceritain saya tuh dulu bandel banget. Dan papa tuh orangnya disiplin dan keras banget, saya harus ngikutin semua kemauannya. Karena saya ngekang, ya hubungannya saya sama dia jadi buruk"

"Kamu gak mau ke dunia bisnis ya Zee?"

Zee tersenyum kecut, "aku dulu pengen jadi pembalap atau musisi. Tapi tau sendirilah ya pemikiran orang tua gimana sih tentang dua profesi itu. Apalagi papa saya pengusaha. Udah jelas lah ya dia maunya saya gimana"

"Jadi kamu punya keinginan jadi musisi Zee. Waw cocok sih waktu nyanyi suara kamu bagus"

"Jangan bohong kamu!"

"Ih beneran kamu gak inget apa waktu camping sekantor dulu. Pas bagian kamu nyanyi sambil gitaran itu aku fokus banget sama kamu dan suara kamu. Bahkan di kuping aku waktu itu cuma ada suara kamu"

"Itu mah emang secara gak langsung saya nyanyi khusus buat kamu waktu itu"

"Jadi aku gak kepedeanlah ya. Soalnya dulu aku ngerasa kamu nyanyiin aku. Eh kok malah bahas yang lain sih lagi dong ceritanya belum selesai soal kamu dan papa kamu"

"Papa saya pernah selingkuh Chik", ucap Zee tersenyum kecut

" Zee serius?"

"Mama dulu berusaha banget biar hubungan papa sama saya itu baik lagi. Mama tuh baik banget jadi penengah antara kita. Tapi ya itu semua papa ancurin dalam sekejap. Mama saya sakit leukemia buat dia sering keluar masuk rumah sakit. Buat saya jadi jarang kumpul lagi sama temen-temen, karena ngurus mama. Sedangkan papa, dia sibuk sama pekerjaannya. Berengsek emang dia, itu yang buat saya benci banget sama kerjaan saya yang sekarang. Lebih-lebih waktu dia selingkuh sama sekretarisnya. Sialan saya benci banget kalo inget itu. Di detik-detik terakhir mama bahkan dia gak ada dan malah sibuk dengan selingkuhannya itu"

Zee sedikit meneteskan air matanya dan dengan cepat mengusapnya dengan tangan, Chika mengusap-ngusap punggung Zee dan satu tangannya menggenggam erat tangan Zee. "Udah Zee gak usah dilanjutin. Maaf udah bikin kamu nginget luka lama kamu. Aku aja sakit dengernya gimana kamu"

"Saya emang bandel Chik. Tapi mama tetap prioritas bagi saya. Sedangkan papa, gila dia berengsek banget. Kalo kamu liat sekarang papa pasti keliatan agak canggung ke saya kan. Dia juga berusaha baik-baikin saya. Tapi telat. Saya udah benci banget sama dia. Saya memang selalu tinggal di appartemen sendiri. Sesekali doang nengokin dia karena amanat mama. Sialnya sebelum mama meninggal, mama mohon sama saya. Untuk mau kerja di perusahaan papa. Dia juga mohon untuk saya maafin papa dan coba perbaiki hubungan saya sama papa. Itu yang buat saya ada di perusahaan ini sekarang. Papa berhasil ngubah diri saya yang ekstrovert jadi introvert. Saya jadi males ngomong sama semua orang. Saya lebih suka tidur. Karena semenjak mama pergi, saya rasa tujuan saya di dunia udah gak ada. Papa selingkuh, pacar saya selingkuh,temen-temen pengkhianat, damn semuanya terjadi hampir bersamaan. Impian, cita-cita juga udah gak bisa saya gapai. Dan sekarang saya cuma berusaha buat ngelanjutin hidup sampe nanti mati dengan sendirinya. Karena bunuh diri, gak mungkin. Saya gak mau ngecewain mama disana"

Chika memeluk tubuh Zee, Chika menangis sesenggukkan, "Zee jangan ngomong gitu, sekarang ada aku. Aku sayang banget sama kamu. Gak mau kehilangan kamu. Jadiin aku sebagai semangat hidup kamu ya please"

Zee menangkup wajah Chika dan jarinya menghapus air mata Chika dengan lembut, "kenapa jadi kamu yang nangis hemm?, jadiin kamu semangat hidup mah gak usah disuruh Chik. Emang sekarang kamu itu dunianya saya"

Diam Diam Suka (ChikZee) END ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang