[1]

3.3K 144 11
                                    

- S e l a m a t  m e m b a c a -

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

- S e l a m a t  m e m b a c a -

_____

Decitan pintu seirama bersamaan derap langkah seseorang yang baru aja memasuki rumah, matanya mengedar ke penjuru ruang dan sesaat mengucap salam cukup lantang. 

"Assalamu'alaikum, Kakak pulang." katanya.

Melihat sang kepala keluarga yang gak lain adalah Papanya yang lagi baca diruang tengah, cowok jangkung dengan setelah serba hitam serta tas punggung tersampir apik dibahunya itu langsung ngulurin tangan buat salim.

"Wa'alaikumsalam, langsung ke dapur sana, Mama udah nungguin kamu dari tadi."

Senyumnya ke simpul kecil terus ngangguk tanpa banyak omong. Sebenarnya udah bisa nebak, sesaat yang lalu pas dia masih menuju rumah juga udah dicerca dengan banyak dering telpon yang masuk. Pastinya gak berhenti sampai disitu, jangan tanya udah berapa kali dia denger sang Ibu Negara lontarin; 'Kak udah dimana? udah sampai mana kamu? Kapan datengnya sih, Mama lama banget ini nunggunya!'

Seakan lagu penghantar tidur yang dia denger sepanjang perjalanan, baru beberapa hari kepisah jarak, si Nyonya besar satu-satunya dirumah ini gak bisa kalo gak dapet kabar dari anak bujang paling kecilnya yang habis beres liburan.

"Assalamu'alaikum."

Sentakan ringan kerasa sewaktu Sasuke—sebut aja si bontot keluarga Narendra—tiba-tiba ngerengkuh tubuh wanita kesayangannya dari belakang yang sekarang lagi sibuk berkutat sama masakannya. Dibarengi salamnya yang pelan, senyumnya ke simpul saat Mamanya udah balik badan.

"Wa'alaikumsalam, ngagetin kamu, Kak!"

Padahal bontot tapi pengennya di panggil kakak, ya siapa lagi kalau bukan anak bujang kedua bapak Narendra dan Ibu Mikoto—Sasuke Davian Narendra.

"Kata Papa ada yang nungguin Kakak dari tadi? Mama tau gak siapa?" tanya Sasuke iseng.

"Abang kamu kali." sambil melengos, wanita satu-satunya dirumah keluarga Narendra itu ngelewatin anaknya dan ngambil sesuatu dikulkas.

Sasuke cuma simpul senyumnya terus ngintilin Mamanya dari belakang. Kalo dilihat-lihat persis kayak anak kucing ngikut induknya.

"Abang terlalu sibuk buat pacaran sama tugas-tugasnya jadi gak mungkin dia bela-belain nunggu Kakak, Mama kan?"

Udah tau segala nanya blio ini.

Mamanya itu sesaat balik badan usai nutup pintu kulkas terus ngehadap anak bujangnya.

"Lagian kamu liburan kayak gak ingat rumah, ngapain aja lama-lama begitu? Mana jauh ke Jogja." omelan Sasuke dapatin dari Mamanya

"Cuma seminggu, dan disana kan Kakak ke rumahnya Shino." katanya buat pembelaan diri.

Sepupuzone || Sasusaku✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang