[17]

520 64 2
                                    

_____>>>

Gaara sama Sakura ngerjain bagian mereka masing-masing, keduanya fokus sampai gak ada yang saling buka suara. Kalo orang pinter mah enak buat kerjasama ngerjain tugas kayak gini. Habis dibagi kerjain bagian yang mana, yaudah dikerjain apalagi sama-sama paham aja. Gak ada jadinya tim nganggur yang sebatas ngelihatin dan terima beres doang, sisanya numpuk semua ke yang pinter dan rajinan. Itu udah pengalaman keduanya waktu dulu-dulu masih sekolah, kebiasaan gitu soalnya.

Sakura kernyitin kening sekilas sewaktu ngerasa ada yang menurut dia ragu—ini dia ngerjainnya keliru gak si atau gimana? Bener gak dia ngitungnya?

"Gar, coba koreksiin punya gue dong, gue agak keliru aja." Sakura ngasih lihat kertasnya ke Gaara dan langsung dikoreksi sama dia.

"Bener aja kok, mungkin lo keinget cara ngintung yang sebelumnya makanya keliru sama hasil akhirnya."

Sakura nganggukin kepalanya pelan, "Soalnya banyak banget, udah gitu harus teliti."

Gaara cuma senyum dan matanya beralih ngelirik laptop Sakura, "Ketikan tadi gimana? Ada yang bingung juga lo ngerjainnya?" tanyanya.

"Udah selesai kok, tapi kalo lo mau koreks—"

"Coba gue lihat bentar."

Sakura yang tadinya mau kasih lihat laptopnya seketika ke sentak waktu Gaara malah bangkit dan beranjak berdiri disebelahnya. Sebelah tangan Gaara numpu disandaran kursi sementara yang satunya lagi dimeja bikin Sakura kelihatan kehimpit sama badan Gaara dari samping kanan. Gak berhenti disitu yang bikin Sakura sesaat kaget sama tindakan cowok itu, tapi Gaara juga majuin badannya buat ngelihat jelas ke laptop. Sakura berasa udah lupa caranya bernafas dengan normal, dia juga deg-degan karena sedekat ini sama Gaara.

"Udah beres kok ini, jadi kita cuma tinggal ngerjain yang ini, habis itu selesai."

Gaara akhirnya berdiri tegak lagi dan natap Sakura yang masih kontrol air mukanya dengan detak jantungnya yang masih abnormal.

Sakura coba dongakin kepala dan ngangguk, "Oh, i-iya."

Gaara udah balik lagi duduk dikursinya dan anteng ngerjain tugas sementara diperhatiin sejenak sama Sakura yang duduk didepannya, sebelum akhirnya juga ikutan kembali ngerjain tugasnya.

Setelah beberapa saat mereka ngerjain tugas kelompok, akhirnya dalam waktu kurleb 1 jam-an selesai juga dan mereka berdua udah keluar dari Cafe. Sebelum balik ke Kampus buat lanjut matkul berikutnya, Sakura pesen lagi minuman dan itu lagi-lagi dibayarin sama Gaara. Sakura awalnya udah nolak soalnya minuman sama roti sebelumnya juga udah dibayarin sama Gaara, gak enak lah kalo harus dibayarin lagi tapi sama Gaara ya tetep aja dianya juga kukuh buat bayarin. Alhasil keluar dari Cafe, Sakura ngomong ke Gaara—

"Pokoknya nanti, gue yang bakal traktir lo. Lo bisa nagih itu." Sakura natap Gaara yang jalan di sampingnya, cowok itu sambil ngebenerin tasnya yang disampir dibahu.

"Berarti tandanya gue gak pernah traktir lo dong kalo lo minta ditagih?" Gaara balas natap Sakura yang lagi nyedot es bobanya, dia senyum kecil.

"Gue cuma gak enak aja udah dibayarin dua kali."

"Nggak apa-apa, lagian gue yang ngajak ngerjain di Cafe, sekalian niat gue emang mau traktir lo."

Sakura seketika noleh, dia lihat Gaara yang lagi-lagi ulas senyumnya. Gak nyadar juga dia udah dipakein helm sama Gaara, bikin Sakura sesaat ke sentak. Gaara ngebiarin dia buat gak perlu pakai helmnya sendiri karena Sakura yang udah ribet bawa tote bag sama minuman ditangannya.

"Ayo."

Sakura nurut aja pas disuruh naik ke motor. Omong-omong, dia dibonceng sama Gaara, cuma ngambil helmnya aja karena Gaara gak bawa dua helm. Walaupun Cafe yang mereka datangi ini depan Kampus, tapi kalo dari gedung Fakultas ya jauh juga.

Sepupuzone || Sasusaku✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang