_____>>>
"Lagi gak, Tante?"
"Sedikit lagi, habis itu langsung dimasukin ke loyang ya?"
Kepala Sakura ngangguk dan patuh ngikutin perintah Tantenya. Habis dia tuangin adonan ke dalam loyang, dia tambahin choco chips sebelum dimasukin ke oven.
"Jago banget ih kamu, nanti kalo Tante mau bikin kue lagi minta temenin sama kamu aja."
Sakura ketawa denger Tantenya bilang gitu. "Sakura siap sedia buat bantuin." katanya.
Bercandaan aja sih sebenernya, Sakura bahkan baru sekarang bisa mampir ke rumah keluarga Narendra karena semenjak masuk kuliah lagi dia harus disibukin sama perkuliahan. Udah gitu dia juga gak bilang-bilang tadi mau mampir, gak ada kasih tau Tantenya apalagi Sasuke. Sehabis matkulnya selesai, dia berpikir mau mampir. Dan kebetulan juga Tantenya yang ternyata lagi bikin kue, Sakura ikut-ikut deh bantu. Lama banget gak masak bareng Tantenya.
Sambil nunggu kue yang baru aja dimasukin ke loyang– jelas makan waktu beberapa saat buat bener-bener mateng– Sakura sama Tantenya ngobrolin banyak hal terutama Sakura sempat obrolin gimana pas liburan kemarin di Bandung sama pas di Puncak. Tantenya juga nanya gimana kuliahnya sekarang, Sakura bilang aja kalo sekarang agak lebih sibuk.
Lama ngobrol dan sesekali Tantenya mantau kue yang mereka bikin udah mateng apa belum? udah pakai timer juga sih cuma pengen lihat aja. Dan gak berapa lama Tantenya pasang sarung tangan buat ngambil loyang dalam oven dan semerbak wangi kue coklat menembus indra penciuman Sakura.
Mata dan mulut Sakura auto membulat, dari wangi dan tampilannya aja udah mendeskripsikan kalo kuenya pasti enak. Tapi emang iya sih, kue bikinan Tantenya mana pernah gagal entah itu penampilan sama rasanya? Dan part yang paling Sakura tunggu adalah pas nyobain nanti, sekarang mah masih panas.
Bertepatan kue coklat yang udah mateng dan Tante yang barusan keluarin pelan-pelan dari loyang, bunyi motor yang masuk ke halaman bikin atensi Sakura atau Mikoto langsung sedikit teralih. Sakura udah nebak kemungkinan yang pulang kalo gak Itachi atau Sasuke. Dari bunyi motor mereka emang sama dan Sakura gak bisa nebak spesifik siapa yang tau-taunya dateng? Anak kembar beda umur itu di keadaan tertentu bisa sulit dibedain.
Sebenernya Sakura juga nungguin Sasuke sih, dia pengen sedikit kasih kejutan ke cowok itu kalo dia ada dirumah. Sengaja sama sekali gak ngabarin biar Sasuke gak tau dia mampir hari ini ke rumah. Sakura udah berharap lihat ekspresi keterkejutan Sasuke pas lihat motornya nangkring di depan dan anaknya yang pasti langsung masuk ke dalam rumah.
"Assalamu'alaikum Ma, Abang pulang."
— dan ternyata presensi Itachi yang barusan ngucap salam, masuk ke dalam rumah dan langkahnya seketika terhenti di dapur.
"Waalaikumsalam." uluran tangan Mikoto sambut dari anak sulungnya dan lirikan mata Itachi tertuju langsung ke Sakura yang duduk disalah satu kursi meja makan.
"Pantes motor kamu ada di depan, lagi disini ternyata."
Sakura narik simpulnya dan natap Itachi.
"Udah lama ya? Kok gak ngabarin?" Itachi kemudian nanya.
Sudut bibir Sakura makin ketarik sampai matanya agak menyipit, kekehan sesaat juga kedengeran dari Sakura. "Pengen kasih kejutan aja."
Tangan Itachi reflek bertengger diatas kepala Sakura dan dia usak pelan. Setelahnya sulung Narendra itu pamit ke lantai atas mau ke kamarnya, suara Mikoto sesaat terdengar sebelum Itachi memulai langkah keluar dari dapur.
"Bang, nanti turun ya buat cobain."
Badan Itachi kembali berbalik, "Tadi Sakura ikut bikin juga ya?" matanya dari ngelirik Mamanya beralih ke Sakura.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepupuzone || Sasusaku✔
Fiksi Penggemar[Sasusaku fanfiction] [Local] [Fluffy] [Romance] "Kita sepupu, apa gak berhak kalo gue suka sama lo?" Karena ketidaksengajaan takdir yang mempertemukan kembali kedua keluarga Atmaja dan Narendra, Sasuke baru tau kalau dia punya saudara sepupu cewek...