[38]

401 52 6
                                    

_____>>>

Ujian tengah semester udah mau dimulai dan seminggu lebih dulu, Sakura udah persiapin diri buat belajar penuh. Kayak sekarang sambil makan malam dengan mie instan dan air putih dingin, dimeja belajarnya udah berantakan sama buku dan laptopnya yang dibiarin menyala.

Sakura yang lagi fokus-fokusnya memahami ulang materi sambil makan, tiba-tiba alihin atensi sewaktu ada yang nelpon. Dia buru-buru ngambil hp-nya dan tertera nama Ayahnya dilayar. Sakura geser tombol hijau disana dan sesaat udah bisa denger suara salam dari Ayahnya.

"Waalaikumsalam, Ayah." balas Sakura.

"Kamu lagi apa sekarang?"

Jujur, walaupun baru aja mungkin beberapa hari yang lalu Sakura juga dapat telpon dari Ayah sama Bundanya, Sakura udah kangen lagi rasanya denger suara mereka. Siapa yang gak kangen coba kalo ke pisah jarak gini?

"Sakura lagi belajar nih soalnya Senin besok udah mau UTS. Ayah sama Bunda do'ain ya semoga ujian Sakura lancar dan dapat hasil yang memuaskan."

"Aamiin, Ayah sama Bunda selalu do'ain yang terbaik buat kamu."

"Alihin ke video call aja Yah, Bunda mau lihat Sakura."

Entah kenapa senyum Sakura langsung terbit pas denger Bundanya bilang gitu, "Ciee...Bunda kangen banget ya sama Sakura?" Sakura pengen bercanda sama Bundanya.

"Siapa yang nggak kangen sama anak sendiri? Bunda walaupun udah sering telpon kamu, maunya juga lihat kamu."

Sekarang panggilan telpon udah beralih ke sambungan video. Disana kelihatan jelas kalo Ayah sama Bundanya lagi diruang tengah dan Sakura dikamar kost-nya makan malam sambil belajar. Omong-omong sekarang itu sekitaran jam 9 malam dan Sakura baru mutusin buat makan malam, mana pakai mie doang kan walaupun ya ada lauk pendamping lainnya. Tapi gak cukup bikin Bundanya gak langsung terfokus dan ngomel ke Sakura.

Duh, Sakura lupa harus sembunyiin mangkok mie dulu tadi. Kalo gini dia siap-siap aja dengerin ocehan Bundanya yang dari sabang sampai merauke.

"Kamu baru makan? Itu apa? Mie, Ra? cuma mie doang, gak makan nasi?"

Tuh kan apa? Sakura yang terlanjur ketauan cuma pasang senyum paksa ke Bundanya. Disamping Bundanya, Ayahnya cuma natap Sakura dengan gak berekspresi lebih apa-apa. Gak terbaca juga, Ayahnya ikut marah atau nanggepin biasa soal dia yang cuma makan mie instan?

"Itu udah ke berapa kali kamu makan mie? Bunda kan udah bilang jangan keseringan makan mie. Sisa uang jajan kamu buat beli keperluan dikost, beli bahan makanan dan kamu bikin sendiri biar gak keseringan beli makanan diluar apalagi mie instan kayak gitu. Stok aja bahan-bahannya. Hadeuh... Bunda jadi pusing kalo gini ceritanya."

Sakura sesaat poutin bibirnya. Ih Bundanya kalo cerocos ngalahin kecepatan kereta listrik sampai Sakura gak bisa banget buat mangap seenggaknya ngejelasin dulu. Baru buka mulut udah disela sama suara Bundanya yang secepat kilat.

"Bunda coba dengerin Sakura dulu. Selama sebulan, Sakura baru makan mie instan lagi loh, Sakura gak sering-sering kok makan mie. Kalo soal beli makan diluar kemarin-kemarin emang sering, tapi sekarang udah nggak."

Bundanya kayak gak kenal anaknya sendiri aja gimana? Sakura selama ini juga dalam pantauan Ayah Bundanya terus walau emang kepisah. Sakura juga terus laporan apa aja soal dia disini, entah itu masalah kuliah terus dia yang juga udah ngekost.

"Kamu tuh bisa aja loh masak sendiri, Ra. Mending beli bahan-bahannya aja, kamu yang masak sendiri. Bukannya Bunda pelit atau gak mau kamu beli-beli makanan diluar, tapi biar gak keseringan dan bisa menghemat kebutuhan kamu juga."

Sepupuzone || Sasusaku✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang