[3]

811 90 5
                                    

_____>>>

Hari ini udah seminggu lebih Sakura di Jakarta tepatnya dirumah Om Tantenya. Dia tinggal nunggu kapan bakal masuk kuliah dan ngejalanin hari-harinya sebagai mahasiswa baru. Sekalian juga nunggu motornya dateng karena Ayahnya belum ngabarin bakal dikirim kapan.

Sekarang Sakura lagi di Taman belakang ngebantuin Tantenya ngurus tanaman sama bunga-bunga. Sesekali dia ikut bantu nyiram tanaman-tanaman yang kering dan pindahin beberapa tanaman yang udah mulai besar di polybag ke dalam pot.

Nganggur-nganggur gini tuh emang paling seru kalo ada yang dikerjain, contohnya yang dia lakuin sekarang. Jujur aja Sakura emang suka rebahan, males-malesan gitu dikamar tapi karena dia lagi tinggal sama orang lain jadinya harus tau-tau diri juga. Lagian ini tuh seru tau, Sakura waktu dirumah juga suka ikut Bundanya ngurus tanaman sama bunga-bunganya.

"Tante biasanya kalo udah ditinggal sama Om, Itachi, Sasuke, kerja atau sekolah, rumah pasti bakalan sepi banget. Berasa kosong sewaktu mereka udah pergi. Kadang memang pusing kalo mereka udah dirumah tapi kalo udah pergi masing-masing juga rasanya jadi sepi. Tapi sekarang, alhamdulillah semenjak ada kamu disini, Tante ada temen. Seenggaknya buat ngobrol dan bantu-bantu dikit kayak gini."

Selagi guntingin daun kering ditanamannya, Mikoto buka topik obrolan ke Sakura. Beliau senyum dan natap keponakannya itu.

"Kadang juga Tante ngerasa sendiri bukan karena mereka lagi pergi, tapi sewaktu berhadapan sama mereka. Contohnya aja waktu lagi debat atau ngobrolin sesuatu dan beda presepsi sama mereka, Tante ngerasa kalah, Tante sendiri mereka bertiga."

Sakura balas natap Tantenya dan simpulin senyum. Denger ucapan Tantenya, Sakura jadi keinget Ayahnya, karena beliau juga satu-satunya dipihak yang ngerasa sendiri kalo udah berhadapan sama istri dan anaknya. Sakura sama Bundanya juga kadang-kadang kalo ada perbedaan sama Ayahnya, ya gak jarang Ayahnya berakhir dikalahin.

"Tapi meskipun gitu, keuntungannya juga Tante disayang banget sama mereka apalagi si Kakak. Dia yang paling protect ke Tante. Namanya anak bontot juga kan selain kadang manja dia gak lepas dari Tante. Dia yang apa-apa selalu ke Tante dan paling deket."

Sakura anggukin kepalanya pelan, "Sakura ngerasa sih, Sasuke emang kelihatan paling deket ke Tante."

"Dan jangan lupain dia itu paling manja anaknya, cuma karena ada kamu aja dirumah sekarang dia gak terlalu mau nampakin. Malu kali, ya?"

Denger itu, Sakura cuma ketawa. Dia belum pernah lihat sih si bontot Narendra itu manja ke keluarganya terlebih Mamanya, karena yang Sakura lihat dari pertama kali Sasuke itu tipe anak kalem yang gak banyak ngomong. Apa cuma cover-nya doang ya? karena yang Sakura denger dari Tante dan Kak Itachi sama Om juga, Sasuke sebenarnya anaknya banyak omong bahkan suka bertingkah. Cuma mungkin karena ada orang lain dirumah, dia gak mau nujukin. Ya jaga image karena gak terlalu cocok sih sama mukanya yang spek cowok au sama wp gitu:)

Dirumah sekarang emang cuma ada Sakura sama Tantenya karena para cowok-cowok penghuni rumah ini udah keluar dengan urusannya masing-masing. Sasuke sebenarnya gak beda jauh nasibnya sama Sakura alias lagi nganggur nunggu masuk Kampus, cuma karena dianya sok banyak acara, keluar tadi entah kemana? Bilangnya sih ada urusan bentar sama temen, Mikoto gak terlalu urus lah sama anak bujangnya satu itu karena emang udah biasa juga Sasuke ngeluyur tapi alhamdulillah masih ingat rumah. Coba aja kalo gak, udah dijewer itu telinganya sampai merah sama Mamanya.

Tok tok tok

Sesaat suara ketukan pintu utama bikin atensi Sakura sama Mikoto teralihkan.

"Ada yang ngetok pintu, Tante." kata Sakura yang langsung diangguki Tantenya.

Sepupuzone || Sasusaku✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang