[6]

664 83 11
                                    

_____>>>

Sebentar lagi upacara pembukaan Ospek dan pelantikan calon mahasiswa baru dimulai. Mahasiswa baru atau maba dari masing-masing Fakultas berjajar hampir memenuhi jalanan Kampus. Mereka kompak memakai seragam sesuai ketentuan, dari kemeja putih dengan bawahan hitam dan jas Almamater kebanggaan. Pastinya itu harus terlihat rapi dan gak lecek-lecekan.

Selain para maba yang hari ini kelihatan semangat buat mengikuti Ospek hari pertama, dari setiap sudut juga ada Kakak-Kakak panitia Ospek yang bertugas ngawasin mereka dan mimpin arak-arakan mahasiswa baru itu menuju lapangan rektorat.

Dari sekian ratus maba, mereka diarahin per-grup Fakultasnya buat memasuki lapangan dengan tertib. Kalo ada yang rusuh atau coba desak-desakan bakal disela sama Kakak-Kakak panitia Ospek dan pastinya ditegur.

"AYO MAJU DEK, JANGAN SENDAT DITENGAH GITU! CEPAT CEPAT!"

"JANGAN ADA YANG SAMPAI KELUAR DARI BARISAN KELOMPOKNYA!!"

"YANG DEPAN TOLONG JALANNYA BISA DIPERCEPAT!!"

"INGAT TETAP TERTIB JANGAN PADA RUSUH! KITA TAU KALIAN KEPANASAN DAN DISINI KAKAK-KAKAK PANITIA JUGA KEPANASAN, GAK CUMA KALIAN!"

Dan masih banyak lagi teriakan atau teguran dari Kakak-Kakak panitia Ospek yang ngawasin para maba buat jalan ke lapangan rektorat. Gak sedikit yang pengang dengernya karena mereka pakai toa buat ngerasin suara, udah gitu belum lagi deretan maba yang jalan di iringi keluhan-keluhan karena sumpek dan panas.

Gak berhenti disitu, para panitia masih koar-koar buat ngurus barisan para maba setelah sampai dilapangan rektorat. Lagi-lagi bikin suasana riuh buat nata barisan per-grup Fakultasnya dengan rapi dan tertib.

Capek asli kalo jadi panitia tuh apalagi kalo mabanya pada susah diatur.

Sebagian maba pada ngedumel diam-diam dan ngecibir para Kakak-Kakak panitia karena mereka yang sok galak. Padahal kalo kata temen se-Fakultas Sakura yang berdiri di sampingnya ini bilang mereka tuh cakep-cakep, tapi sok galak dan marahin mereka dengan seenaknya.

"Cakep sih tapi galak."

Sakura cuma senyum tipis pas Ino—temen se-Fakultasnya yang udah dia kenal sejak beberapa hari ketemu sewaktu pra-Ospek kemarin ngebisik pelan ke dia.

"Yang mana?" Sakura balas ngebisik, untungnya sih mereka baris agak dibelakang dan ke lindung sama anak-anak lain. Jadi semoga aja gak sampai ketahuan sama Kakak pengawas mereka lagi ngobrol.

"Itu, yang di barisan Fakultas Teknik."

Sakura bisa lihat disana ada satu Kakak panitia Ospek yang dari mukanya emang cakep tapi dengan tegasnya lagi negur beberapa maba yang kurang tertib dibarisannya.

Sakura sama Ino berhenti ngobrol ketika beberapa Kakak-Kakak mentoring kelompok Fakultas mereka ngedeket dan perhatiin barisan mereka.

"Ada yang gak kuat gak atau ngerasa gak tahan buat ikut upacara? karena sebentar lagi upacara pelantikan bakal dimulai. Kalian kalo gak tahan bisa ke belakang."

Salah satu kakak mentoring ber-name tag Hayumi Temari itu nanya dan natap mereka semua. Beberapa maba dibarisan tengah sama depan ada yang mundur dan dibawa ke belakang.

Gak berapa lama akhirnya upacara pun dimulai, tepat pukul 8 pagi dan matahari udah tinggi aja sampai rasanya nyengat banget kena kulit. Upacara berlangsung sekitar dua jam hingga pukul sepuluh dan selesai.

"Tau gitu gue mundur aja tadi bilang gak tahan ikut upacara. Upacara dua jam bikin gue bener-bener kepanasan." Ino ngebisik pelan lagi ke Sakura setelah upacara selesai. Dia bilang gitu soalnya ngelihat anak-anak yang dari awal disuruh ke belakang karena gak tahan upacara enak banget duduk-duduk dibawah pohon dan cuma dengerin Bapak Rektor kasih kata sambutan dengan gak panas-panasan. Ino kan mengiri!

Sepupuzone || Sasusaku✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang