[11]

578 72 4
                                    

_____>>>

Tap tap tap

Denger langkah kaki yang terburu dari arah belakangnya, cowok dengan perawakan tinggi semampai itu nolehin kepalanya dan ngelihat Sakura yang lagi lari kearah parkiran. Dia seketika tegakin badannya saat cewek itu udah berdiri terengah di depan dia.

"Ra, darimana? Kenapa lari-lari?" tanyanya.

Sakura coba ngatur nafasnya lebih dulu sebelum simpul senyum ke Gaara, "Gue dari depan, mau cepet-cepet ke parkiran makanya lari."

Gaara sesaat diam, dia natap Sakura dan kemudian ulas senyum. Ada aja emang tingkah cewek didepannya ini.

"Kok lo belum pulang?"

Lihat parkiran yang mulai sepi, Sakura alhasil nanya kenapa Gaara belum pulang padahal kelas mereka udah berakhir sejak tadi siang dan sekarang udah menjelang sore. Sakura aja gak nyadar kalo dia tadi sampai lupa waktu gara-gara kumpul dan ngobrol sama temen-temen Sasuke di Kantin Fakultas Teknik. Kayak gak kerasa waktu cepet aja berjalan, tau-tau udah jam 3-an aja dan dia baru mau pulang.

"Gue tadi ada urusan sebentar."

Sakura cuma anggukin kepalanya, gak mau nanya lebih juga sama urusan yang dimaksud Gaara itu apa?

"Lo mau pulang sekarang? Mau bareng gak keluarnya?" tanya Gaara.

"Oh, boleh." Sakura tanpa lama ngeiyain aja, lagian dia emang mau pulang setelah ini, ngapain lagi di Kampus? yang ada bakal ditelponin Tantenya dia kemana dan belum pulang-pulang udah jam segini.

Sakura lebih dulu keluarin motornya baru disusul Gaara, begitupun sewaktu mereka keluar dari parkiran dan menuju gerbang Kampus. Tanpa Sakura atau Gaara sadari, mereka papasan sama Sasuke yang juga mau keluar gerbang dan beriringan jalan dibelakang mereka.

Mata Sasuke menyipit dari balik helm full facenya buat mastiin yang dia lihat barusan itu Sakura yang keluar dari parkiran Fakultas-nya. Tapi yang bikin dia lebih mastiin dan penasaran adalah cowok yang bareng sama Sakura. Dari perawakannya sih Sasuke agak familiar, dia kayak kenal sama cowok itu.

Sasuke masih berkendara beriringan sama Sakura dan cowok itu dari belakang, sampai akhirnya udah nyampe gerbang mereka ambil jalan yang beda. Sakura sama cowok itu ambil arah kiri sementara Sasuke ke kanan. Pengennya langsung pulang tapi karena dia harus mampir dulu ke kost-an Neji, senior sekaligus temen nongkrongnya yang memang udah ada janji buat ketemu.

Mata Sasuke tanpa sadar terus ngelihat kearah Sakura yang udah belok arah ke kiri sama cowok itu yang juga masih barengan sama dia.

...

Sesampainya Sakura dirumah, dia parkirin motornya di depan garasi dan masuk ke dalam. Sewaktu Sakura ngelangkahin kakinya masuk, indra penciumannya udah disambut sama wangi kue dari arah dapur. Sakura tebak pasti Tantenya lagi bikin kue, udah kecium soalnya dari wanginya yang harum banget.

Sakura nyamperin Tantenya yang ada di dapur lagi berkutat bikin kue. Kan tebakannya bener. Sakura kemudian ulurin tangannya buat salim ke Tantenya.

"Udah pulang?"

"Iya, Tante. Tante lagi bikin kue apa? harum banget." Sakura ngeliatin Tantenya yang masukin loyang ke dalam oven.

"Tante bikin bolu, Ra, lagi ke pengen aja bikin. Kebetulan bahan-bahannya juga ada terus juga Om suka banget kan kalo udah dibikinin bolu, pasti ludes nanti malam."

Sakura kekeh kecil.

"Nanti kalo udah mateng, Tante panggil kamu turun ya buat cobain?"

"Sakura yang cobain duluan?" tanya Sakura.

Sepupuzone || Sasusaku✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang