5

128 5 0
                                    

*بِسْـــــــمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْـــــمِ*

“Terkadang seseorang tidak siap untuk menahan segala kepahitan yang dialaminya, bahkan sebaliknya dia malah berprasangka buruk kepada Allah. Yang mana dengan prasangka buruk itu menunjukan kalau dia sedang tidak ridho dengan segala ketetapan Allah. Dia juga tidak sepenuhnya mengerti bahwa dengan kepahitan yang dialaminya itu dosa-dosanya akan diampuni. Dan pada akhirnya bukan dosa-dosanya yang diampuni, tapi dosa-dosanya malah semakin bertambah dengan sebab prasangka buruknya itu”

(Ahmad Fahmi Mubarok)

💐💐💐

💌🌹

" _Semua ibadah itu awalnya mesti dipaksakan dan dilatih. Tengahnya adalah kebiasaan dan kemudahan. Dan akhirnya adalah kenikmatan dan ketergantungan. Jadi biasakan hal-hal yang baik, sebab walau awalnya berat, tapi akhirnya nikmat. Bermanfaat pula dunia dan akhirat. Masih mau malas-malasan ibadah?_"

*Al-Habib Nabiel bin Fuad Al-Musawa*

#cintarasulullah
#pecintasholawat
#fyp

💌🌹

📓''  Pαkαiαn Wαnitα Hαrυs Longgαr dαn Tebαl. '°

  🕊 '' Rαsυlυllαh ﷺ bersαbdα ::

“Pαrα wαnitα berpαkαiαn tαpi telαnjαng   berlenggαk - lenggok kepαlα merekα seperti pυnυk υntα yαng miring  seperti itυ tidαk αkαn mαsυk sυrgα dαn tidαk αkαn menciυm bαunyα wαlαυpυn bαυnyɑ terciυm selαmα perjαlαnαn ini dαn ini.”
【 HR. Mυslim no. 2128 】

₊ ֹ 🌺 Hαdits diαtαs menυnjukkαn bαhwα pαkαiαn seorαng mυslimαh tidαk boleh tipis dαn tidαk boleh tembυs pαndαng yαng dαpαt menαmpαkkαn bentυk lekυk tυbυh. Pαkαiαn mυslimαh jυgα hαrυs longgαr dαn tidαk ketαt sehinggα tidαk menggαmbαrkαn bentυk lekυk tυbυh.⁠

ʚ ₊ ֹ 🌺 Μαksυd “Wαnitα berpαkαiαn tαpi telαnjαng” αdαlαh pαrα wαnitα yαng memαkαi pαkαiαn yαng tipis dαn ketαt sehinggα dαpαt menggαmbαrkαn bentυk tυbυhnyα.

Source: sυnnαh stori + hijrahmood
#reminder_postt

💌🌹

📕✍🏻📕✍🏻📕✍🏻

PERHATIKAN...! HUKUM MEMBACA BISMILLAH

1. Wajib, seperti membaca bismillah di awal surat al-Fatihah dalam shalat menurut madzhab Syafi'i.

2. Sunnah 'ain (individu), seperti membaca bismillah saat wudhu' atau mandi.

3. Sunah kifayah (jika sebagian orang melakukannya maka sudah mencukupi untuk yang lainnya), seperti saat makan bersama-sama atau hendak berhubungan suami-istri, jika salah satunya membaca bismillah maka sudah mencukupi.

4. Makruh, seperti membaca bismillah saat hendak melakukan perbuatan yang hukum asalnya makruh.

5. Haram, seperti hendak melakukan pencurian atau perzinaan.

6. Mubah, seperti hendak memindah suatu barang dari satu tempat ke tempat yg lain.

📖 Sumber :
Muqaddimah Kitab I'anatuth Thalibin Juz 1 Halaman 3. Toha Putra, Tangerang, karangan Syekh Abu Bakar.

Semoga bermanfaat ..

💌🌹

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ
اللهم صَلٌِ عَلٰى سَيِّدنَِا مَُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنُبِيِّكَ وَرَسُولِكَ النَّبِيِّ
الأُمِّيِّ وَعَلٰى آلِهِ وصَحْبِهِ وسَلّم

ILMU-ILMU ISLAMITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang