109

7 1 0
                                    

بســـــــم الله الرحمن الرحيـــــــم

"𝐏𝐞𝐫𝐮𝐦𝐩𝐚𝐦𝐚𝐚𝐧 𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐬𝐮𝐤𝐚 𝐦𝐞𝐧𝐜𝐚𝐫𝐢-𝐜𝐚𝐫𝐢 𝐤𝐞𝐬𝐚𝐥𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐥𝐚𝐢𝐧 𝐚𝐭𝐚𝐮 𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐬𝐞𝐧𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐚𝐢𝐛 𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐥𝐚𝐢𝐧 𝐚𝐝𝐚𝐥𝐚𝐡 𝐬𝐞𝐩𝐞𝐫𝐭𝐢 𝐩𝐞𝐫𝐮𝐦𝐩𝐚𝐦𝐚𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐞𝐤𝐨𝐫 𝐛𝐚𝐛𝐢 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐬𝐮𝐤𝐚 𝐦𝐞𝐦𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐦𝐚𝐤𝐚𝐧𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐤𝐨𝐭𝐨𝐫. 𝐊𝐞𝐭𝐢𝐤𝐚 𝐝𝐢𝐚 𝐦𝐞𝐧𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐫 𝐝𝐚𝐧 𝐦𝐞𝐥𝐢𝐡𝐚𝐭 𝐛𝐞𝐫𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐦𝐚𝐜𝐚𝐦 𝐤𝐞𝐛𝐚𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐧𝐚𝐦𝐩𝐚𝐤 𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐥𝐚𝐢𝐧, 𝐝𝐢𝐚 𝐭𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐦𝐞𝐧𝐠𝐢𝐧𝐠𝐢𝐧𝐤𝐚𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐭𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐦𝐚𝐮 𝐦𝐞𝐧𝐜𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐤𝐚𝐫𝐞𝐧𝐚 𝐡𝐚𝐥 𝐢𝐭𝐮 𝐭𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐬𝐞𝐬𝐮𝐚𝐢 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐥𝐞𝐫𝐚𝐧𝐲𝐚. 𝐍𝐚𝐦𝐮𝐧 𝐤𝐞𝐭𝐢𝐤𝐚 𝐝𝐢𝐚 𝐦𝐞𝐥𝐢𝐡𝐚𝐭 𝐤𝐞𝐬𝐚𝐥𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐚𝐭𝐚𝐮 𝐤𝐞𝐛𝐮𝐫𝐮𝐤𝐚𝐧 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐧𝐚𝐦𝐩𝐚𝐤 𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐥𝐚𝐢𝐧, 𝐦𝐚𝐤𝐚 𝐝𝐢𝐚 𝐬𝐞𝐨𝐥𝐚𝐡 𝐦𝐞𝐧𝐝𝐚𝐩𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐢𝐧𝐠𝐢𝐧𝐚𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐡𝐚𝐥 𝐢𝐭𝐮 𝐬𝐞𝐬𝐮𝐚𝐢 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐥𝐞𝐫𝐚𝐧𝐲𝐚. 𝐋𝐚𝐥𝐮 𝐬𝐞𝐭𝐞𝐥𝐚𝐡 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐚 𝐦𝐞𝐧𝐣𝐚𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐛𝐮𝐚𝐡 𝐡𝐢𝐝𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐝𝐢𝐮𝐦𝐛𝐚𝐫 𝐤𝐞𝐬𝐚𝐧𝐚 𝐤𝐞𝐦𝐚𝐫𝐢"

💐💐💐

💌🌹

┈┉┅━❖❁💙💙❁❖━┅┉┈
╭ *❥︎ఌ︎ꨄ︎❉্᭄͜͡💞💞❉্᭄͜͡⁩*

*اَلسَّلَامُے عَلَيْكُمْے وَرَحْمَةُ اللَّهےِوَبَرَكَاتُهْے*

*"SETITIK KEBENCIAN DALAM HATI"*

** Bisa membuahkan penderitaan berkepanjangan,,

🌹Tapi hanya dengan setitik cinta,di dalam hati membuahkan kebahagiaan sejati.

🌹Oleh itu berusaha lah mengalahkan kebencian,dengan kecintaan mengalahkan kejahatan.Dengan kebaikan,mengalahkan kekikiran.
Dengan kemurahan,mengusir kesombongan dengan kerendahan.

🌹Sekedar renungan di hati supaya,lebih berhati-hati untuk menjaga hati.

🌹Sebab hanya dengan hati yang bersihlah,yg bisa menyelamatkan manusia di Akhirat.

Allah SWT berfirman:

يَوْمَ لَا يَنْفَعُ مَالٌ وَّلَا بَنُوْنَ ۙ
اِلَّا مَنْ اَتَى اللّٰهَ بِقَلْبٍ سَلِيْمٍ ؕ🌹

"Pada hari ketika harta dan anak-anak tidak berguna,kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih."
( QS. Asy-Syu'ara':88- 89 )

🌹Apa itu hati yang bersih?yaitu hati yang di dalamnya tidak ada kesyirikan,kemunafikan tidak ada rasa iri, dengki,dendam dan khianat serta sifat sifat mazmumah lainnya.

Huwaallahu alam biishawab,,

*۞اللهم صل على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد۞*

ILMU-ILMU ISLAMITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang