118

4 2 0
                                    

Bayangkan,nanti di hari perhitungan seluruh isi handphone kita di hisab mulai dari yang kita tonton,yang kita dengar,yang kita posting,yang kita like,yang kita share, dari seluruh searching gogle,searching yutube,searching instagram.bahkan.. Dari akun"yang kita ikuti itupun semua akan di hisab.nanti..apakah kita bisa mempertanggung jawabkan?semua yang kita lakukan di dunia,dari ketikan-ketikan kasar yang di lontarkan ke orang lain,sampai membuat hatinya sakit.apakah bisa engkau mempertanggung jawabkan itu semua di hadapan Allah?itu semua juga ada hisabnya.yang mungkin seluruh riwayat pesan searchinganmu kau hapus semua,tapi ingatlah!Allah maha mlelihat perbuatan hambanya.maka mulai dari Sekarang jdikan hp ini sebagai ladang pahala sehingga nanti..dapat bermanfaat untuk akhirat kita.jangan malah digunakan untuk menjadi pemberat hisab.dari benda yang kita pegang ini juga bisa membawa kita ke-syurga atau neraka.

💌🌹

Jikα kαmu berbuαt bαik (berαrti) kαmu berbuαt bαik untuk dirimu sendiri. Dαn jikα kαmu berbuαt jαhαt‚ mαkα (kerugiαn kejαhαtαn) itu untuk dirimu sendiri

💌🌹

Jangan Pernah Lelah Untuk Bertaubat

Allah sangat mencintai pelaku maksiat yang tulus bertaubat, di bandingkan orang sholeh yang tak pernah merasa salah

💌🌹

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَأَشْغِلِ الظَّالِمِيْنَ بِالظَّالِمِيْنَ وَأَخْرِجْنَا مِنْ بَيْنِهِمْ سَالِمِيْنَ وَعَلَي الِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ
Latin: Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammad wa asyghilidz dzolimin bidz dzolimin wa akhrijna min bainihim salimin wa 'ala alihi wa shohbihi ajma'iin

💌🌹

┏━━━━°❀•°:🎀✿🌹💕💕🌹✿ 🎀:°•❀°━━━━┓
𝐈𝐧𝐠𝐢𝐧 𝐜𝐚𝐧𝐭𝐢𝐤 𝐚𝐭𝐚𝐮 𝐭𝐚𝐦𝐩𝐚𝐧 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐚𝐥𝐚𝐦𝐢, 𝐭𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐥𝐚𝐦𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐛𝐞𝐫𝐤𝐚𝐡?
𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐛𝐢𝐛𝐢𝐫 𝐦𝐞𝐧𝐚𝐫𝐢𝐤, 𝐮𝐜𝐚𝐩𝐤𝐚𝐧𝐥𝐚𝐡 𝐩𝐞𝐫𝐤𝐚𝐭𝐚𝐚𝐧 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐛𝐚𝐢𝐤.
𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐩𝐢𝐩𝐢 𝐥𝐞𝐬𝐮𝐧𝐠, 𝐭𝐞𝐛𝐚𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐧𝐲𝐮𝐦 𝐭𝐮𝐥𝐮𝐬𝐦𝐮 𝐝𝐢𝐦𝐮𝐤𝐚 𝐛𝐮𝐦𝐢.
𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐦𝐚𝐭𝐚 𝐢𝐧𝐝𝐚𝐡 𝐦𝐞𝐧𝐚𝐰𝐚𝐧, 𝐥𝐢𝐡𝐚𝐭𝐥𝐚𝐡 𝐬𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮 𝐤𝐞𝐛𝐚𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐥𝐚𝐢𝐧.
𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐭𝐮𝐛𝐮𝐡 𝐬𝐞𝐡𝐚𝐭 𝐝𝐚𝐧 𝐢𝐝𝐞𝐚𝐥, 𝐬𝐢𝐬𝐢𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐦𝐚𝐤𝐚𝐧𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐫𝐭𝐚 𝐩𝐞𝐧𝐝𝐚𝐩𝐚𝐭𝐚𝐧𝐦𝐮 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐟𝐚𝐤𝐢𝐫 𝐦𝐢𝐬𝐤𝐢𝐧.
𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐣𝐞𝐦𝐚𝐫𝐢 𝐭𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐧𝐚𝐧 𝐥𝐞𝐧𝐭𝐢𝐤 𝐦𝐞𝐧𝐚𝐰𝐚𝐧, 𝐡𝐢𝐭𝐮𝐧𝐠𝐥𝐚𝐡 𝐝𝐨𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐩𝐮𝐣𝐢𝐚𝐧𝐦𝐮 𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐓𝐮𝐡𝐚𝐧.
𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐤𝐮𝐥𝐢𝐭 𝐝𝐚𝐧 𝐰𝐚𝐣𝐚𝐡 𝐛𝐞𝐫𝐜𝐚𝐡𝐚𝐲𝐚, 𝐛𝐚𝐬𝐮𝐡𝐥𝐚𝐡 𝐝𝐢𝐬𝐞𝐭𝐢𝐚𝐩 𝐩𝐞𝐫𝐠𝐚𝐧𝐭𝐢𝐚𝐧 𝐰𝐚𝐤𝐭𝐮 (𝐛𝐞𝐫𝐰𝐮𝐝𝐡𝐮).
𝐊𝐞𝐜𝐚𝐧𝐭𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐟𝐢𝐬𝐢𝐤 𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐩𝐮𝐝𝐚𝐫 𝐨𝐥𝐞𝐡 𝐰𝐚𝐤𝐭𝐮 𝐧𝐚𝐦𝐮𝐧 𝐤𝐞𝐜𝐚𝐧𝐭𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐤𝐚𝐫𝐚𝐤𝐭𝐞𝐫 𝐝𝐚𝐧 𝐚𝐤𝐡𝐥𝐚𝐤 𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐥𝐚𝐧𝐠𝐠𝐞𝐧𝐠 𝐦𝐞𝐬𝐤𝐢 𝐨𝐥𝐞𝐡 𝐤𝐞𝐦𝐚𝐭𝐢𝐚𝐧 𝐦𝐞𝐧𝐣𝐞𝐦𝐩𝐮𝐭.
𝐁𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠𝐬𝐢𝐚𝐩𝐚 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐬𝐮𝐤𝐚 𝐦𝐞𝐥𝐚𝐦𝐛𝐚𝐭-𝐥𝐚𝐦𝐛𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐩𝐞𝐤𝐞𝐫𝐣𝐚𝐚𝐧𝐧𝐲𝐚, 𝐦𝐚𝐤𝐚 𝐭𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐝𝐢𝐩𝐞𝐫𝐜𝐞𝐩𝐚𝐭 𝐡𝐚𝐫𝐭𝐚𝐧𝐲𝐚. (𝐇𝐑.𝐌𝐮𝐬𝐥𝐢𝐦)

┗━━━━°❀•°:🎀✿🌹💕💕🌹✿🎀:°•❀°━━━━┛

💌🌹

Pentingnya Menjaga Lisan..

_Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Bukhari bersabda bahwa, keselamatan manusia tergantung pada kemampuannya menjaga lisan. Penting untuk menjaga lisan. Sebab lisan diibaratkan pisau yang apabila salah menggunakannya akan melukai banyak orang._

_Di zaman modern, ketajaman lisan kadang juga mewujud dalam aktivitas di media sosial melalui status-status yang ditulis. Sudah semestinya, sebagai umat Islam membuat status di media sosial yang tak menyinggung orang lain._

Allah SWT berfirman: _"Tidak ada kebaikan dari banyak pembicaraan rahasia mereka, kecuali pembicaraan rahasia dari orang yang menyuruh (orang) bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mengadakan di antara manusia. Barangsiapa berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kami akan memberinya pahala yang besar."_
✨(Q.S. an-Nisaa'[4]: 114)🌻✨

Wallahu a'lam bishawab
#Reminder

💌🌹

Selagi masih di kasih kesempatan sama Allah untuk bernafas,jangan pernah putus asa untuk terus berproses menjadi lebih baik,,istiqomahkan amalan yang dilakukan apapun itu..agar kelak kita semua bisa berkumpul di syurga-nya...

💌🌹

Jangan lemah hanya karena diremehkan
Jangan bersedih hati hanya karena disepelekan
Setiap orang bebas menilai diri kita
Namun ingatlah bahwa penilaian Allah lebih utama dan lebih baik daripada penilaian manusia

-Apalah artinya pujian...jika dihadapan Allah kita adalah seburuk-buruknya insan?
-Apalah artinya celaan jika Allah mengasihi dan menyayangi kita? . .

Fokuslah dengan perbaikan dirimu..
Abaikan mereka yang mencoba menjatuhkan mu...
Dekatilah orang-orang yang shaleh karena mereka akan membantumu menguatkan langkahmu . .

Tidak perlu bersusah payah menjadi orang lain agar disukai...yang mencintaimu tetap akan mencintaimu bagaimana pun kekuranganmu.
Bagaimanapun dirimu dan yang membencimu tetap akan membencimu sekalipun kamu telah berbuat baik padanya. . .

Tidak mengapa, Allah tidak memerintah kita untuk membuat semua orang menyukai kita namun yang pasti kita harus berbuat baik kepada siapapun.....

💌🌹

Gapapa dihina asal kita tidak menghina..
gapapa dicaci asal kita tidak mencaci..
gapapa dibenci asal kita tidak membenci..

cukup ridho Allah yang kita cari untuk dunia dan akhirat nanti..

barakallahu fiikum..
Semoga bermanfaat..

💌🌹

🌹
🔖♻️🔖
Carilah Hatimu di Tiga Tempat
🕸️💙🕸️
♥︎Sahabat Abdullah bin Mas'ud ra. pernah berkata, "Carilah hatimu di tiga tempat: saat mendengarkan Al-Qur'an, dalam majelis zikir, dan saat sedang menyendiri.
♥︎Jika kamu tidak menemukannya juga, ketahuilah bahwa kamu tidak memiliki hati, dan mintalah kepada Allah agar memberi hati yang baru."
♥︎Nasehat Ibnu Mas'ud di atas sangat cocok untuk kita yang merasa kosong, hampa, dan seakan hidup tanpa tujuan. Mungkin saja hati kita perlu "diisi ulang" agar hidup ini lebih bermakna.
"""""""""""""""""""""""'""""""""""

💌🌹

ILMU-ILMU ISLAMITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang