163

5 0 0
                                    

☁︎🗣️𝘽𝙚𝙧𝙩𝙖𝙪𝙗𝙖𝙩, 𝙢𝙚𝙡𝙖𝙠𝙪𝙠𝙖𝙣 𝙙𝙤𝙨𝙖 𝙡𝙖𝙜𝙞
𝘽𝙚𝙧𝙩𝙖𝙪𝙗𝙖𝙩, 𝙢𝙚𝙡𝙖𝙠𝙪𝙠𝙖𝙣 𝙙𝙤𝙨𝙖 𝙡𝙖𝙜𝙞
𝘽𝙚𝙧𝙩𝙖𝙪𝙗𝙖𝙩, 𝙢𝙚𝙡𝙖𝙠𝙪𝙠𝙖𝙣 𝙙𝙤𝙨𝙖 𝙡𝙖𝙜𝙞

𝙉𝙤.❗ 𝙆𝙖𝙢𝙪 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙨𝙚𝙙𝙖𝙣𝙜 𝙢𝙚𝙢𝙥𝙚𝙧𝙢𝙖𝙞𝙣𝙠𝙖𝙣 𝘼𝙡𝙡𝙖𝙝 𝙠𝙤𝙠, 𝙚𝙣𝙜𝙜𝙖𝙠, 𝙠𝙖𝙢𝙪 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙨𝙚𝙙𝙖𝙣𝙜 𝙢𝙚𝙢𝙥𝙚𝙧𝙢𝙖𝙞𝙣𝙠𝙖𝙣 𝘼𝙡𝙡𝙖𝙝. 𝙅𝙪𝙨𝙩𝙧𝙪 𝙠𝙖𝙢𝙪 𝙩𝙚𝙧𝙢𝙖𝙨𝙪𝙠 𝙙𝙖𝙧𝙞𝙥𝙖𝙙𝙖 𝙝𝙖𝙢𝙗𝙖 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝘼𝙡𝙡𝙖𝙝 𝙨𝙪𝙗𝙝𝙖𝙣𝙖𝙝𝙪 𝙬𝙖 𝙩𝙖'𝙖𝙡𝙖 𝙘𝙞𝙣𝙩𝙖𝙞, 𝙠𝙖𝙧𝙚𝙣𝙖 𝘼𝙡𝙡𝙖𝙝 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙢𝙚𝙣𝙘𝙞𝙣𝙩𝙖𝙞 𝙝𝙖𝙢𝙗𝙖-𝙝𝙖𝙢𝙗𝙖𝙣𝙮𝙖 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙗𝙚𝙧𝙩𝙖𝙪𝙗𝙖𝙩, 𝙢𝙖𝙠𝙖 𝙨𝙚𝙢𝙞𝙨𝙖𝙡 𝙨𝙚𝙩𝙖𝙣 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙥𝙚𝙧𝙣𝙖𝙝 𝙥𝙪𝙩𝙪𝙨 𝙖𝙨𝙖 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙢𝙚𝙢𝙗𝙪𝙖𝙩𝙢𝙪 𝙟𝙖𝙩𝙪𝙝 𝙙𝙖𝙡𝙖𝙢 𝙡𝙪𝙗𝙖𝙣𝙜 𝙠𝙚𝙢𝙖𝙠𝙨𝙞𝙖𝙩𝙖𝙣, 𝙢𝙖𝙠𝙖 𝙠𝙖𝙢𝙪 𝙟𝙖𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙥𝙚𝙧𝙣𝙖𝙝 𝙗𝙚𝙧𝙥𝙪𝙩𝙪𝙨 𝙖𝙨𝙖 𝙥𝙪𝙡𝙖 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙨𝙚𝙣𝙖𝙣𝙩𝙞𝙖𝙨𝙖 𝙠𝙚𝙢𝙗𝙖𝙡𝙞 𝙠𝙚𝙥𝙖𝙙𝙖 𝘼𝙡𝙡𝙖𝙝 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙗𝙚𝙧𝙩𝙖𝙪𝙗𝙖𝙩 𝙠𝙚𝙥𝙖𝙙𝙖 𝘼𝙡𝙡𝙖𝙝, 𝙟𝙖𝙙𝙞 𝙨𝙚𝙡𝙖𝙢𝙖 𝙖𝙟𝙖𝙡 𝙠𝙖𝙢𝙪 𝙗𝙚𝙡𝙪𝙢 𝙙𝙞𝙘𝙖𝙗𝙪𝙩 𝙢𝙖𝙠𝙖, 𝙥𝙞𝙣𝙩𝙪 𝙩𝙖𝙪𝙗𝙖𝙩 𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙙𝙞 𝙗𝙪𝙠𝙖 𝙨𝙚𝙡𝙪𝙖𝙨-𝙡𝙪𝙖𝙨𝙣𝙮𝙖.

💌🌹

Buatlah dirimu sibuk, sehingga tak ada celah bagimu untuk membenci, berghibah, berbohong dan mengurusi kehidupan orang lain.
Jangan tertarik dengan aib orang lain, sebab aib sendiri pun jauh lebih menarik, untuk diperbaiki dan ditaubati.

#Nasehat_diri

💌🌹

Bersyukurlah jika Allah tidak memberi sesuatu pun yang dapat kau banggakan melainkan Al-Qur'an dalam dadamu, ilmu di setiap langkahmu, dan akhlak yang menghiasimu.

itu berarti *Allah tak mengizinkanmu terlena di atas kelalaian*.

💌🌹

Dari Umar bin Khathab, bahwasanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

إِنَّمَا اْلأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ، وَإِنَّمَا لِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى، فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللهِ وَرَسُوْلِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللهِ وَرَسُوْلِهِ، وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لِدُنْيَا يُصِيْبُهَا أَوِ امْرَأَةٍ يَنْكِحُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيِهِ

"Sesungguhnya segala amalan itu tidak lain tergantung pada niat; dan sesungguhnya tiap-tiap orang tidak lain (akan memperoleh balasan dari) apa yang diniatkannya. Barangsiapa hijrahnya menuju (keridhaan) Allah dan rasul-Nya, maka hijrahnya itu ke arah (keridhaan) Allah dan rasul-Nya. Barangsiapa hijrahnya karena (harta atau kemegahan) dunia yang dia harapkan, atau karena seorang wanita yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya itu ke arah yang ditujunya."

2. Hadits ini diriwayatkan oleh: Bukhari dalam kitab Shahih-nya (hadits no. 1, 54, 2529, 3898, 5070, 6689, 6953, dengan lafazh yang berbeda-beda) dan Muslim dalam kitab Shahih-nya hadits no. 1907. Dan lafazh hadits yang tersebut di atas dicantumkan oleh An-Nawawi dalam kitab Riyadhus Shalihin dan kitab Arba'in dan Ibnu Rajab dalam kitab Jami'ul 'Ulum Wal Hikam. "

ILMU-ILMU ISLAMITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang