_Jadilah perempuan yang sulit ditemukan, tidak mudah.. terlihat,namun seperti matahari yang mampu menundukkan seseorang karena cahaya-nya.sulit untuk didekati lelaki mempunyai rasa malu yang sangat tinggi_
💌🌹
_Wanita yang terjaga akan semakin berharga melebihi permata dunia._
_Bahkan yang sanggup menjaganya hanya seseorang yang terjaga pula._
_Jika ada seorang wanita yang semula sudah terjaga lalu didapatkan oleh seseorang yang terjaga pula maka dia akan semakin mulia dan dimuliakan oleh pasangannya._
💌🌹
Assalaamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 😊
🌹 EMPAT WAKTU TERBAIK MEMBACA AYAT KURSI 🌹
Ayat Kursi adalah ayat paling agung dalam Al Quran. Ia juga penghulu semua ayat Al Quran. Ada empat waktu terbaik membaca ayat kursi, masing-masing memiliki keutamaan tersendiri.
🥀 1. Pagi Hari
Rasulullah mengajarkan umatnya untuk membaca ayat kursi pada waktu pagi hari. Keutamaannya, ia akan dilindungi Allah hingga petang.
إِذَا قَرَأَتْهَا حِيْنَ تُمْسِي أُجِرَتْ مِنَّا حَتَّى تُصْبِحَ
"Siapa yang membaca ayat kursi pada pagi hari, maka ia akan dilindungi hingga petang." (HR. Hakim; shahih)
🥀 2. Petang Hari
Rasulullah juga mengajarkan umatnya untuk membaca ayat kursi pada petang hari. Keutamaannya, ia akan dilindungi Allah hingga pagi.
إِذَا قَرَأَتْهَا غُدْوَةً أُجِرَتْ مِنَّا حَتَّى تُمْسِيَ
"Siapa yang membaca ayat kursi pada petang hari, maka ia akan dilindungi hingga pagi."
(HR. Hakim; shahih)Membaca ayat kursi pada pagi dan petang hari ini bisa dijadikan rutinitas sehingga 24 jam ia dalam perlindungan Allah. Karenanya ayat kursi dimasukkan sebagai salah satu dzikir Al Ma'tsurat oleh Hasan Al Banna.
🥀 3. Setelah Sholat Fardhu
Waktu terbaik membaca ayat kursi berikutnya adalah setelah sholat fardhu. Yakni dibaca sebagai dzikir, sebelum membaca doa setelah sholat.
Keutamaan bagi orang yang membiasakan membaca ayat kursi setelah sholat fardhu, ia akan dimasukkan Allah ke dalam surgaNya.
مَنْ قَرَأَ آيَةَ الْكُرْسِيِّ دُبُرَ كُلِّ صَلاةٍ مَكْتُوبَةٍ لَمْ يَمْنَعْهُ مِنْ دُخُولِ الْجَنَّةِ، إِلا الْمَوْتُ
"Barangsiapa membaca ayat kursi sehabis setiap sholat fardhu maka tiada penghalang baginya untuk memasuki surga kecuali hanya mati." (HR. An-Nasai)
🥀 4. Sebelum Tidur
Waktu terbaik membaca ayat kursi yang keempat adalah sebelum tidur. Dengan mengamalkan ini, insya Allah tak ada syetan yang berani menggoda.
Hal ini pernah disampaikan langsung oleh syetan saat tertangkap Abu Hurairah untuk yang ketiga kalinya.
"Lepaskanlah aku. Aku akan mengajarkan kepadamu beberapa kalimat yang akan membuatmu mendapat manfaat dari Allah karenanya."
Abu Hurairah bertanya, "Kalimat-kalimat apakah itu?" Ia menjawab, "Apabila kamu hendak pergi ke peraduan, maka bacalah ayat kursi. Sesungguhnya engkau akan terus menerus mendapat pemeliharaan dari Allah dan tiada setan yang berani mendekatimu hingga pagi hari." Maka Abu Hurairah pun melepaskannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ILMU-ILMU ISLAMI
RandomKUMPULAN CERITA, QUOTES, DAN ILMU AGAMA ISLAM Mohon Maaf jika ada kesalahan dalam karya ini🙏🏻 Silahkan komen jika ingin berpendapat Dan vote jika kalian suka ^_^