Ke esokan Harinya, Kia menjalankan Aktivitas seperti biasanya disekolah. tentunya tak lupa mencuri curi pandang ke Aizar.
ini author cepetin aja ya:) soalnya kelamaan, Aku udah gemes pengen namatin nih cerita hehe maafkeun:)
kelas 6 SD
Kia sekarang sudah kelas 6 SD dan waktunya tidak lama lagi di sekolah itu.
saat kelas 6 SD, perasaan Kia kepada Aizar masih tetap sama, tapi sepertinya semakin naik perasaannya. karna menurut Kia, Aizar semakin naik kelasnya semakin keren dirinya.
di kelas 6 ini Kia sangat sibuk dengan tugas dan latihan ujiannya. sekolah Kia mengadakan Bimbel untuk latihan dan belajar sebelum menghadapi Ujian kelulusan.
Bimbel itu dinamakan Try Out. Try out di laksanakan setiap hari senin dan hari kamis sepulang mereka sekolah. Try out ini di bagi kelasnya, ada yang kelas A,B dan C. kelas itu dibagi sesuai nilai yang di peroleh oleh siswa saat latihan ujian atau ujian Try out. ujian try out dilaksanakan perbulan sekali.
Saat Try out pertama, Kia mendapatkan kelas B. karna nama nya masuk ke urutan kelas B. Kia masuk kedalam kelas B dan melihat teman temannya yang sudah bersiap untuk melaksanakan try out. sebelum melaksanakan try out, semua murid diberi Modul untuk mengerjakan soal soal.
ada 3 Modul, ada Modul untuk pelajaran matematika, ada modul untuk pelajaran IPA dan ada Modul Pelajaran Bahasa Indonesia. Modul itu sangat tebal, karna digunakan untuk 1 semester.
**********
sekarang adalah Akhir bulan Agustus, saatnya mereka ujian try out untuk menentukan kelas mereka. Kia sangat berjuang untuk mendapatkan kelas B lagi.
saat ujian berlangsung, jantung Kia berdegup kencang seperti saat berhadapan dengan Aizar. tangan Kia mulai mengeluarkan keringat dan pikiran Kia mulai banyak keraguan.
setelah 1 jam ujiannya pun selesai, Kia belum selesai mengerjakan soalnya. masih kurang 5 soal, tak pikir panjang, Kia pun memutuskan untuk menjawabnya secara langsung tanpa berpikir.
saat itu selesai ujian, mereka istirahat. Kia dan Icha ke kelas Keyza untuk mengajak Keyza ke kantin.
"Key, ayo ke kantin."
"ayo!"
mereka ber 3 turun kebawah untuk ke kantin, kelas mereka ada di gedung B dan di lantai 2 sedangkan kantinnya ada di tepi lapangan.
Icha dan Keyza membeli jajanan kecuali Kia. Kia saat ini tidak ingin membeli jajan karna ia ingin menabung uangnya untuk membeli Slime yang sudah ia incar. saat itu Slime dan Squishy sangat Viral dan banyak yang membeli.
ini jaman-jamannya Slime sama Quishy tuh tahun 2020 ga si? atau 2019? soalnya author lupa:)
setelah mereka membeli jajan, mereka segera naik ke kelas mereka. mereka ingin memakan bekal milik mereka.
Kia,Keyza dan Icha ke tempat yang biasanya mereka tempati untuk makan bersama dan mengobrol, saat itu tempat yang mereka pakai sudah di tempati oleh Circle Aizar. entah mengapa mereka disana, biasanya mereka berkumpul di kelas Aizar.
Icha,Keyza dan Kia hanya bisa menghela nafas mereka dan memutuskan untuk makan di kelas Keyza.
mereka memakan bekal mereka masing-masing dan tak lupa bercerita cerita.
"eh gimana kemahnya kemarin?"
tanya keyza, karna Keyza tidak bisa mengikuti kemah dikarenakan orangtuanya tidak mengizinkan Keyza untuk pergi jauh tanpa orangtua."Seru tau, tapi tapi yaa. kita ga ada kegiatan api unggun nya." ujar Icha.
Keyza yang mendengar jawaban Icha pun penasaran. "lho kok bisa? bukannya katanya kegiatan kemah tuh yang paling seru di bagian api unggun ya?"
"waktu itu gajadi ya karna ada masalah, waktu penampilan sebelum Api unggun itu. Aizar ketindihan sama lampu gede. dan yaa gatau semua murid disuruh langsung istirahat." tambah Kia.
"eh? kamu tau ga si key, ada kejadian serem waktu kita kemah." ujar Icha.
"eh iya bener, waktu itu tuh aku takut banget weh."tambah Kia yang membuat suasana menjadi sedikit seram.
"lho? apa nya yang serem?"tanya Keyza yang sangat penasaran dengan kejadian waktu itu yang bisa membuat kedua sahabatnya ini ketakutan.
Icha dan Kia menceritakan semua kejadian yang mereka alami pada malam kemah.
saat mereka selesai bercerita, bel masuk pun berbunyi. mereka masuk ke kelas mereka masing masing dan melanjutkan ujian try out selanjutnya.
*******
saat pulang, mereka di beri informasi mengenai mabit.
di sekolah Kia mengadakan Mabit khusus kelas 6, kegiatan mabit itu untuk kelas 6 yang sudah mengerjakan try out nya dan membahas try out itu bersama sama dan terkadang ada materi.
contohnya:
mabit ke 1 membahas dan mengoreksi ujian try out.mabit ke 2 membahas materi yang disampaikan oleh guru.
seperti itu terus kegiatannya. tapi, mabit ini di selenggarakan saat mereka sudah ujian try out. mabit ini dimulai dari jam 3 dan selesainya jam 6 pagi. jadi , murid dan guru yang ditugasi untuk mengikuti mabit kelas 6 menginap di sekolah.
kelas 6 sangat senang dengan adanya mabit, karna mereka ingin menghabiskan waktu mereka dengan teman-teman sekolah mereka di sekolah, waktu mereka tak banyak di sekolah ini dan waktu mereka tak banyak berkumpul dengan formasi lengkap.
setelah informasi itu diberikan, mereka semua di pulangkan. Keyza,Icha dan Kia segera turun ke bawah untuk menunggu jemputan mereka.
"eh Cha,Kia aku pulang dulu ya!" ujar Keyza yang meninggalkan Icha dan Kia.
"iya bye!" ucap Kia dan Icha yang melambaikan tangannya bersamaan.
Icha selalu menemani Kia untuk menunggu jemputannya, Icha Anak guru di SD itu, jadi, Icha pulangnya terlambat.
saat menunggu jemputan, semua murid sudah pulang hanya tinggal beberapa murid yang belum pulang. Kia melihat Aizar yang berkeliling ke setiap kelas. Kia keheranan dengan Aizar "ini dia belum dijemput ?" tanya Kia dalam hati.
"eh cha, itu Aizar emangnya belum di jemput ya? kok aku lihat lihat dia selalu pulang terlambat kayak kamu." tanya Kia kepada Icha yang asik memakan jajan miliknya.
"lho? kamu gatau? Aizar itu anak nya Ustadzah Ella. jadi, Aizar pulangnya terlambat kayak aku."
jawaban Icha membuat Kia sedikit terkejut. "hah?! Aizar anaknya Ustadzah Ella?" tanya Kia lagi memastikan.
Icha mengangguk kan kepalanya.
Kia masih belum menyangka bahwa Aizar lelaki yang ia kagumi itu adalah Anak Ustadzah yang ia sukai.
"ini kenapa aku bisa suka sama semuanya sih. sekalian aja semua keluarganya aku sukain." batin kia yang masih keheranan.
di tengah keheranan itu, Jemputan Kia Akhir nya datang. Kia berpamitan ke Icha dan segera pulang, karna Kia ingin ber istirahat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kiantara [TAMAT]
Teen FictionPengagum rahasia Aizar Wijaya Putra yang Katanya sih Nyaris Sempurna. . Emang se sehebat apasih Aizar? bisa bisanya dibilang "Nyaris Sempurna" . cr foto: @pinterest cover by: @liditiramisu (on ig) Instagram: @gfnyajamal Penulis: Annisa Diina K...