35. Yusuf cemburu

4 1 0
                                    

1 BULAN KEMUDIAN

Sejak dua hari yang lalu hawa izin tidak masuk sekolah karena ada acara pernikahan kakaknya. Ya! Hari ini adam akan meyelenggarakan akad dan resepsi dikediaman mempelai wanita di jakarta.

Hawa mengenakan Abaya dari produk YH_Muslim by.yusuf padahal hawa sudah menolaknya agar tidak mengenakan produk dari yusuf tapi yusuf memaksanya, yusuf juga bilang kalau hawa akan dia jadikan brand ambasador dari produk khusus muslimah YH_Muslim.

Saat ini mereka semua menginap dihotel agar tidak terlalu jauh dari kediaman mempelai wanita.

Yusuf mengetuk pintu kamar mandi memastikan hawa sudah selesai berganti pakaian apa belum.

"Dek? Sudah selesai?" Panggil yusuf.

"Sebentar" jawab hawa, tak lama dia keluar dari kamar mandi dan sudah mengenakan abayanya lengkap dengan hijabnya juga.

Yusuf terdiam, hawa heran mengapa yusuf malah terdiam? Apakah pakaianya tidak cocok dia kenakan?

"Kak yusuf" panggil hawa "kenapa? Gak cocok ya? Tuh kan apa aku bilang, aku pakai baju aku aja yang biasa aku pak—" ucapan hawa terpotong.

"Subhanallah walhamdulillah, masyaallah tabarokallah. Cantik" puji yusuf sembari menganggungkan nama allah.

Seketika keadaan terbalik yang tadinya yusuf terdiam sekarang malah hawa yang terdiam sembari tersipu malu menutupi rona merah pipinya.

"Yy-yaudah kita keluar sekarang, pasti yang lain sudah menunggu" gerogi hawa berusaha menetralkan keadaan.

"Ayo" seru yusuf.

"Sebentar, aku belum pakai lipstik" ujar hawa

"Jangan merah-merah, yang warna natural aja" protes yusuf diangguki hawa.

"Biar apa si pakai lipstik? Gak pakai saja sudah cantik, apalagi kalau pakai lipstik" dumel yusuf pelan.

Mereka berdua keluar dari kamar karena sudah ditunggu keluarga besar dilobi hotel.

"Maaf umi nunggu lama" ucap hawa.

"Masyaallah cantik banget anak umi, mantu umi juga ganteng kalian terlihat serasi sekali" puji umi hawa.

"Mantu ibuu masyaallah" puji ibu yusuf.

Mereka memang tidak sempat membeli baju seragam tapi mereka sepakat memakai baju dengan warna yang senada yaitu hitam.

Mereka berangkat ke rumah mempelai wanita pada pukul 07.30 hanya butuh waktu setengah jam untuk sampai dirumah calon istri adam.

Mereka membawa mobil masing masing, termasuk yusuf, alhamdulillah 2 pekan yang lalu omset produk YH_Muslim melonjak drastis membuat yusuf ingin memberikan self rewerd untuk nya dan hawa.

Sesampainya ditempat yang dituju.

"Ayo keluar" ajak yusuf.

"Kak tunggu dulu" tahan hawa.

"Kenapa lagi sayang?" Tanya hawa

"Pasti disana banyak temen temen kakak sama bang adam, kalau mereka ngeliat kita keluar dalam satu mobil yang sama gimana? Apa yang akan mereka fikirkan tentang kita?" Cemas hawa, pasalnya teman adam adalah teman yusuf juga, kecuali teman kuliahnya baru yusuf tidak mengenal nya.

"Adam gak ngundang banyak orang kok, dia cuman undang teman-teman dekatnya saja" balas yusuf menenangkan hawa.

Hawa pun akhirnya mau turun dari mobil, melihat parkiran sudah sepi membuat mereka berdua segera bergegas untuk masuk ke dalam masjid, karena akadnya akan dilaksanakan dimasjid dekat rumahnya.

ustadz untuk hawaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang