"Nek... Abis dilipat dikasih apa lagi?"
Ibu sunghoon bingung liat bentuk lipatan risol hasil Azka. Tapi mana tega buat tegur Cucunya yang lagi semangat membantu, jadi ibu sunghoon cuma ketawa sambil sodori adona cair dari tepung " Azka kasih ini diujung nya biar nempel"
"Okey... "
Jadi ceritanya mereka sedang menghabiskan weekend dirumah nya ibu sunghoon. Soalnya Azka yang paksa supaya nginep dirumah neneknya, sampe rasanya kepala sunghoon mau pecah. Padahal idenya datang dari Jake, lumayan aja weekend kali ini bisa tengok ibu sunghoon sekaligus gak nguras uang.
"Aduuh cucunya nenek pinter banget. Risol nya tinggal digoreng, Azka tunggu diruang tv yah.. klo udah Mateng nanti nenek panggil "
"Okeyyyyy "
Kaki kecil Azka berlari riang menuju ruang tamu, lalu duduk dilantai menatap tv yang sedang menayangkan Spongebob.
"Azka, do you know where papa is going?"
"Go with Uncle Niki"
"Loh kemana? Kok kamu gak diajakin "
"Papa said , only for adults jadi Azka gak diajak , soalnya itu urusan orang dewasa "
"Hah?" Jake sadar klo Azka baru aja dibohongin, tapi dia bingung suaminya pergi kemana sampe harus ninggalin anaknya sendirian.
Sambil keringkan rambut pake anduk , Jake hampiri wanita paruh baya yang sedang fokus menggoreng risol " ibuuu.."
"Eh, cantiknya anak ibu udah mandi"
Pipi Jake merona menatap ibu sunghoon yang tersenyum manis padanya "Acil kemana bu?"
"Pergi mancing ke sungai "
"Ih.. kok gak ada bilang , ikeu kan pengen ikut"
"Jangan ih, banyak nyamuk. Nanti kulit halus mu bentol bentol" lalu menyerahkan sepiring risol yang sudah matang kepada Jake "mending kamu cobain risol buatan ibu sama Azka, Pasti enak "
"Okeyy, makasih ya Bu"
Pas mau pergi keruang tengah, eh berbarengan sama sunghoon yang datang dari pintu dapur diikuti Niki dibelakangnya.
"Ouh.. bagus kamu pergi gak ajak ajak" Piring nya Jake simpan dimeja, trus lipat dua tangan menunjukkan dirinya sedang merajuk.
"Ikeu mandi tadi, jadi aku tinggal"
"Minimal kamu ajak Azka, kasian dia nonton Spongebob sendirian"
"Ah ikeu .. klo Azka nyemplung trus digondol buaya gimana? Kan aku juga yang diomelin ikeu"
Ember berisi air itu menyita perhatian Jake, trus dengan antusias hampiri suaminya "Dapet ikan nya?"
"Dapet_"
"_Hikmahnya " lanjut Niki yang sibuk selonjoran sambil makanin risol.
Rasanya Jake mau marah liat ember itu cuma nampilin ikan kecil berwarna biru " Ah, Kamu mh ! Yaudah sana mandi, bau banget badannya"
Tapi sunghoon malah sengaja gelayutan dipunggung Jake, dan tempelin kaus basah nya kearah muka Jake yang ngamuk minta dilepaskan.
"IBUUU.. IBUUUU !! " Jake pukuli bahu sunghoon yang ketawa gemes liat suaminya ngambek kearah ibu.
"ACILL...kamu tuh, ikeu udah wangi jangan kamu cemarin sama bau badanmu yang macam bau dosa"
Sunghoon sakit hati dikatai bau dosa, tapi liat Jake peluki ibunya jadi kasian juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUSU -Sungjake
Fanfiction"ikeuuu, Acil mau jaket baru" marriage life sungjake.