Baikan

1K 130 32
                                    









Setelah jemput Azka, akhirnya mereka bertiga pulang kerumah. Walaupun ceritanya lagi pada marahan, sunghoon gak bisa diem aja, pokoknya malam ini juga keluarga kecilnya harus pada baikan.

"Pa.. kenapa kita gak turun" ucap Azka saat lihat papanya cuma diam, btw mereka masih didalem mobil. Gak ada satupun yang mau turun duluan, baik Azka, sunghoon, apalagi Sega_ sibiang masalahnya.

"Mm.. Azka duluan deh, papa nyusul aja"

"Dih.. kok abang doang yang turun, kenapa gak papa aja? "

Sunghoon garuk garuk pipi, gak tau kenapa dia jadi takut ketemu suaminya itu. Lebih tepatnya ngerasa bersalah, karena gimanapun dia sempet bentak suaminya sampe nangis ketakutan.

Pembangkang, puluhan kali aku bilang jangan marahi anak anak tanpa seizin ku

"Mama Mia, itu semua terjadi begitu cepat_ Kita suit aja deh, yang kalah pokoknya masuk duluan"

Karena gak ada waktu buat ngatain papanya yang cubap_alias cupu abies. Jadi kedua anaknya nurut aja buat adu suit, walaupun akhirnya tetep aja sunghoon yang kalah.

"Pa.. semangat ya, kita ngikut kok dari belakang"

Sunghoon yang udah gak punya alasan lagi buat bodoh bodohi kedua anaknya, jadi dengan terpaksa turun melangkah masuk kedalam rumah.

Keadaan rumah gak berubah dari terakhir sunghoon liat, bedanya lampu dapur padam menandakan jika suaminya sama sekali belum pergi kearah dapur.

Sudah jelas klo Jake mengurung diri dikamar selama dia pergi, klo ibunya tau sudah dipastikan riwayat hidupnya tamat saat ini juga.

"Anak anak kuh"

"Hm, Kenapa pah?"

Kedua anaknya berdiri lucu diruang tv, saking lucunya jadi lupa kalo mereka baru aja jadi anak buangan.

Dengan pelan sunghoon mendekat, menarik tubuh kedua anaknya untuk dipeluk penuh sayang "Kalian Langsung mandi ya, trus abis gitu tata kue tart yang udah papa beli diatas meja ruang tv. Semoga aja baba mu udah baikan, jadi kita bisa makan kue sama sama kaya biasanya"

"Pa, Sega minta maaf "

"Sttt.. udah, semua bakal baik baik aja, percaya sama papa"

"Kalo aja Sega gak tulis itu_"

"Udah ah, kamu alay dan papa gak mau inget curhatan itu lagi. Sekarang sana masuk kamar"

Setelah melihat kedua anaknya pergi mandi, akhirnya sunghoon beranikan diri untuk masuk kedalam kamar, dan menemukan suaminya tengah duduk melamun diatas kasur.

Keadaan nya seperti baru selesai mandi, rambut itu basah tanpa dikeringkan, dibiarkan menetes hingga basahi kaus putih tipis yang tengah dipakai.

Sunghoon tau Jake tengah menghindarinya, terlihat bagaimana Jake membuang muka saat tatapan keduanya tak sengaja bertemu. Dan sunghoon bersumpah klo menghadapi Jake yang tengah bersedih jauh lebih sulit daripada tugas skripsi dia kemarin.

"Sayang " kedua pipi itu diraih, mengusapnya halus berharap Jake mau menatap nya meski hanya sebentar "_ aku minta maaf ya"

"Harusnya aku yang minta maaf, aku_ aku udah jahat sama anak anak, aku juga udah kecewain kamu"

"Aku tau kamu cuma khilaf aja, karena pas itu lagi emosi"

"Hiks, i'm bad father _"

"Sttt.. _" pelan pelan tubuh kecil itu diangkat, membiarkan Jake bersandar dan menangis dipangkuannya  "_ ikeu sayang.. gak ada orang tua yang buruk didunia ini. coba kamu bayangin, klo kamu bad father_ trus aku yang beban gini dipanggil apa? Jahanam father "

PASUSU -Sungjake Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang