Warning! Chapter panjang, sepanjang harapan orang tua 💔
...
Akhirnya hari yang ditunggu tunggu telah tiba. Lebih tepatnya ditunggu sama sunghoon, soalnya Jake badmood ngadepin suaminya yang motah macem anak kecil.
Tiga hari sebelum berangkat study tours keperluan udah disiapin, mamang paket juga 3 kali datang dalam sehari belakangan ini. Apalagi memang klo bukan seputar baju, sepatu sama jaket baru.
Jake gak pusing kok uangnya abis, serius. Dibandingkan uang abis, Jake lebih pusing ngurusin baju suaminya yang macam butik dipasar.
Tepat pada pukul sepuluh malam, sunghoon repot bawain tas buat dibawa kemobil. Ada 2 tas yang di bawa, yang satu baju untuk 2 hari di Jogja dan satu lagi tas berisi jajanan.
"Ikeu.. Azka beneran mau dititipin ke mama kamu?" Ujar sunghoon penuh keraguan.
"Gk ada pilihan cil. Ibukan lagi sakit, harua juga lagi ada classmeeting disekolah"
Bukannya gak mau, tapi Acil trauma anaknya dicuci otak sama keluarga suaminya.
"Hah.. nasib, Nanti aku mau cari kerjaan yang lain lah biar ceper kaya"
Jake yang lagi masukin banyak uang kedalam tas noleh "kamu ngomong apa barusan?"
Nadanya agak ngejek, kaget dikit. Soalnya gak biasanya sunghoon bahas cari kerjaan lain supaya banyak duitnya.
Acil kan pemalas
"Nggak"
"Cepetan gendong Azka kemobil, trus tunggu diluar "
Azka yang lagi nyenyak bobo digendong untuk dibawa kedalam mobil. Hati hati dibawanya, takut bangun trus ngamuk mau ikut, bisa batal study tours mereka.
"Udah kan gak ada yang ketinggalan?"
"Udah semuanya kok, cek aja sama ikeu"
Tanpa repot periksa bawaan sunghoon, Jake lebih teliti buat kembali cak isi dompetnya. Bahaya kalo 2 kartu isi uang berjuta-juta itu ketinggalan, bisa bisa suaminya nangis kejer gara gara gak bisa beli oleh-oleh.
"Aman ? "
Jake mengangguk sambil usap rambut sunghoon lucu " aman 👍"
.....
"Nanti mama jangan lupa kasih Azka vitamin sesudah makan, vitaminnya udah ikeu simpen bareng sama susunya. Trus jemput sekolah jangan sampe telat, klo bisa nunggu jangan sampe Azka yang nunggu. Bahaya, nanti dia dipepet Satya ditaman bermain. Soalnya papa nya Azka posesif, dia gak seneng liat Azka dideketin Satya. Trus usahain juga buat jauhin azka dari jangkauan nancy, nanti dihasut yang nggak nggak lagi_" ucapan Jake terhenti waktu liat mama shim tengok kanan kiri seperti mencari seseorang "_ Mama nyari siapa sih? dari tadi loh aku ngomong gak didengerin "
"Suami mu mana? "
"Ngapain mama nyariin sunghoon?" Sensi Jake liat kelakuan aneh mamanya.
"Itu_ diakan suka makan, masa waktu dirumah sakit satu rantang Tupperware abis sama dia semua"
"Trus, mama suruh sunghoon kesini ngapain? Gantiin makanan yang mama kasih?"
Pasangan ibu dan anak itu saling tatap, yang satu waspada yang satunya lagi watados kaya gak punya salah.
"Mama cuma mau tawarin makan, gak boleh yah?"
"Hah? Apasih mama, aneh tau"
Ucapan mama shim selanjutnya bikin Jake speechless sampe ke ulu hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
PASUSU -Sungjake
Fanfiction"ikeuuu, Acil mau jaket baru" marriage life sungjake.