nyasar

1.7K 179 44
                                    


......


" NIKI...!! IKEU KENAPA YAH? MARAH MARAH MULU, GUA KAN KEPIKIRAN SAMPE GAK BISA MAKAN" Teriak sunghoon frustasi, gak lupa ditangannya ada 2 sosis bakar yang lagi dia santap.

Niki udah males ladenin sepupunya. Di Kejauhan ada Jake yang lagi duduk sambil minumin es teh, ditemani 2 guru sesepuh disekolahnya.

"Bang, kek nya ada yang aneh deh. Perasaan pas Dateng disekolah kak Jake masih kaya anggora, ehh pas mau naik bus malah berubah jadi macan tutul betina"

"Dih.. apa apaan Lo ngatain laki gua_ tapi difikir fikir iya juga"

"Kenapa coba?"

Niki noleh kearah sunghoon yang lagi sibuk makanin sosis " heh laki lu lagi ngambek monyet, berenti makanin sosis"

"Bentar isi perut dulu, biar gua nya semangat"

"Rada rada emang_ bang, ini udah masuk hari ke dua dan besok pagi kita udah harus pulang. Masa lo mau gini aja sampe study tour kelar? _"

Gak lama, muncul lah wanita berambut pendek menghampiri mereka berdua.

"Pak sunghoon, aku boleh minta tolong gak?"

Tatapan Niki teralih pada Bu chaewon_ guru baru berambut pendek yang sering ikuti sunghoon kemana mana.

Niki pas itu gak curiga, soalnya mereka bareng karena satu post dan punya tugas yang sama.

Iya, sama sama guru pengawas.

Harusnya sih gitu, tapi Niki dibuat merinding pas gak sengaja liat Jake yang lagi ngambek_ pergi dari tempat duduknya.

Pokoknya klo dibiarin, rumah tangga sepupunya bisa rungkad.

"_ air minum dimobil abis, Pak Brian suruh kamu buat beli air mineral _"

"SAMA SAYA AJA" trus buru buru Niki pergi sambil tarik badan chaewon yang lagi panik kebingungan.

"Bang, cepet kejar kak Jake !! Anaknya pergi gak tau kemana "

"Ha? "

"Ih si tolol lagi kaya gini otak nya malah gak berfungsi_ itu kak Jake cemburu liat Lo bareng mba chaewon, cepetan kejar ...!"

....

Jake misuh misuh sambil jalan ikuti langkah rombongan didepannya, matanya berair tengok kanan kiri menatap orang orang asing disekitarnya.

Niatnya pergi cuma buat ngehindar, tapi Jake gak tau klo aksinya berujung nyasar.

Sekarang Jake gak tau harus ngapain, mau telpon sunghoon tapi hp nya mati. Pas jalan putar balik berharap menemukan Titik terang, Jake malah menyaksikan jalan sempit yang sepi tak berpenghuni.

"Tuhan ikeu minta maaf, janji gak ngambek lagi sama Acil"

Hari sudah sore, kaki Jake sudah lecet karena lama berjalan. Harapannya pupus dengan langkah menuju mini market dipinggir jalan, jalanan sepi bertanda jauh dari lokasi pasar tradisional Jogja_ tempat rombongan nya berada.

Padahal banyak yang bisa Jake lakukan selain diam duduk didepan mini market, uang yang sebanyak itu aja bisa gak berguna klo dipegang sama orang yang lagi putus asa.

"Hoonie, ikeu takut"

.....


Jauh dari tempat Jake berada, terdapat satu rombongan lagi sibuk nyariin satu anggota yang hilang. Jangan tanya gimana keadaan sunghoon sekarang, kacau. Badannya lengket sehabis lari telusuri tiap perapatan, klo gak dipaksain pasti sunghoon udah nangis kejer dipinggir jalan.

PASUSU -Sungjake Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang