calon anggota baru

2.3K 196 39
                                    







Senin pagi yang cerah, sunghoon ngelamun didepan lapangan bola yang rame sama anak kelas 8. Agaknya sunghoon tuh gak tau malu, udah berumur hampir kepala tiga aja masih iri sama yang main bola.

"Pak.. aku gak bisa nomor 3"

Sunghoon noleh kearah murid yang lagi berdiri sama 2 buku ditangannya " masa gak bisa, kan bapak udah ajarin kemarin"

"Bapak nggak jelasin, kan kemarin abis nulis bapak langsung pergi gak tau kemana"

Sunghoon tatap curiga, sebelum melihat rentetan soal yang sunghoon sendiri tidak tau apa isinya.

"Lah.. apaan nih? Sanlight pencuci piring, hilangkan lemak sekali usap,_Kalimat di atas menggunakan majas ? "

Sunghoon Nge-lag, muridnya juga ikut nge-lag

"Masa kamu nggak tau, padahal itu gampang_" sembur sunghoon, sampai muridnya tadi kena mental " baru kemaren bapak jelasin, udah lupa lagi masa..."

"Tapi bapak beneran belum pernah jelasin bab ituuu !

"Enggak ah, udah bapak jelasin kok. Mungkin Kamu Nya nggak sekolah, makanya klo belajar yang rajin " ucap sunghoon sok bijak, padahal yang salah sunghoon, tapi yang kena omel tetep muridnya.

"Tapi pak_"

"Gak ada tapi tapian_" tubuh anak tersebut didorong masuk kedalam kelas " _kerjain yang bener, jangan nyontek "

Setelah anak tadi kembali duduk, sunghoon berbalik diam diam buka buku bahasa Indonesia nya " heran nih b.indo, kenapa dari gua lahir kerjanya bikin pusing melulu. Masa bikin soal ada sunlight cuci piring segala, dikira kelas memasak apa"

"Bang, ntar istirahat mau makan siang sama apa?"

Niki datang dari kelas sebelah, sodori hp yang lagi nampilin aplikasi gofood.

"Gak tau, gua mh apa apa geh dimakan. Emang lu mau beli apa?"

"Pepes ikan mas"

Tiba tiba gak ada angin gak ada hujan, lidah sunghoon rasanya berair saat membayangkan gimana bumbu dari pepes ikan mas yang kata sepupunya itu enak. Padahal dari kecil sunghoon paling gak doyan ikan mas, soalnya banyak tulang nya.

"Gua mau dong satu, Sama telor balado nya"

"Hah? Tumben "

"Apanya?"

"Suka ikan mas dari kapan?"

"Kepo"

Niki udah males ladenin sepupunya yang hari ini aneh bikin mules "yaudin skarep mu"

Selepas kepergian Niki, sunghoon balik ngelamun pandangi lapangan. Perut nya tiba tiba bunyi seakan gak sabar ingin cepat cepat santap pepes ikan mas, padahal tadi sunghoon gak rasain laper sama sekali.

"Gua kenapa yah ?"


....

"Jake, are you okay?"

Jake tersentak sebentar, sebelum lap buliran keringat yang tiba tiba turun basahi pelipisnya.

"I'm oke"

Merasa ada yang tidak beres, Jay sekali lagi naiki suku ac diruangannya.

"Dari mana emang nya, sampe keringatan gitu" ujar Jay lembut, sesekali bantu Jake untuk usapi pelipisnya pakai tisu.

Jake menggeleng merespon ucapan temannya, walaupun sesekali menguatkan diri karena tiba-tiba badannya terasa lemas.

"Kalo sakit, kamu boleh pulang lebih awal. Gak apa-apa, kerjaan nya bawa aja kerumah"

PASUSU -Sungjake Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang