Acil tobat?

999 135 44
                                    









Akhir-akhir ini ada yang aneh dari sunghoon.

Oke, kita liat dari sudut pandang Jake.

Pagi saat bangun tidur, Jake mengernyit heran sewaktu melihat sunghoon_ suaminya yang super pemalas itu lagi membuat menu sarapan pagi didapur. Bahkan terlalu pagi untuk jam bangun tidurnya yang mirip orang mati, alias susah dan kalo dibangunin harus dicubit dulu pantatnya.

Pokoknya Jake Speechless pake banget, bayangin selama berumahtangga gak pernah tuh Jake liat sunghoon rajin dalam bidang apapun. Entah karena terbiasa menjadi beban, jadi pas keliatan rajin malah disangka mencurigakan.

"Good morning sayangnya Acil"

"Ha? Fix ini pasti mimpi " ujar Jake gak percaya, tapi gak nolak waktu badannya dipeluk manja, gak lupa pipinya dibubuhi kecupan manis.

"Mau mandi dulu, atau mau sarapan? Aku siapin ya"

Jake buru buru menyela, trus tatap suaminya lekat lekat " mukanya udah seger, trus wangi, rambutnya juga basah_ wait.. KAMU MANDI PAGI?"

Mulutnya ditutup lebay, gak tau lagi harus bereaksi seperti apa "Ya tuhan akhirnya Suami ikeu mau mandi pagi tanpa harus diancem potong uang jajan "

Dan gak sampe situ, biasanya klo abis diroasting sunghoon suka tantrum, udah gitu pundung sampe seminggu. Tapi sekarang sunghoon nya cuma senyum adem mirip es Marjan dibulan puasa, seger seger bikin nyenengin gitu.

Kan Jake jadi kena sawan

"Gak usah lebay, mending kamu mandi.. aku bangunin abang sama sega dulu ya"

Abis curi kecupan dibibir Jake, sunghoon pergi gitu aja, meninggalkan Jake yang masih dengan sisa keterkejutannya.

"Wah curiga, kayanya si Acil abis check out barang mahal deh, yang jelas minta aku yang bayarin"

Awalnya Jake gak curiga, ternyata  perubahan itu terjadi hingga seminggu lamanya. Yang tadinya senang karena sunghoon bisa berguna, malah berakhir merasa asing.

Jake jadi gak bisa kenalin sosok sunghoon yang selalu dia cintai sepenuh hati.

"Hoonie"

Sunghoon berhenti sejenak dari membaca buku, membiarkan Jake yang dengan manja mendudukkan diri diatas pangkuannya "kenapa sayang?"

"Kamu lagi baca apa?" Tanya Jake kepo, sambil curi lirik buku panduan akademik. Cara bacanya udah bener, baitnya gak salah dan bukunya juga gak kebalik kaya biasanya.

"Ini sayang, buat kuis besok"

Jake ngangguk faham, padahal dalam hatinya nahan kaget luar biasa. Meski begitu niat dia gak akan berubah, Jake harus pastikan sesuatu klo suaminya betulan tobat atau cuma sekedar drama.

"Cil.. sepatu Adidas baru aja launching versi limited edition, tumben kamu gak ada tantrum minta dibeliin"

Yang ditawarin cuma balas senyum, trus selipkan beberapa helai rambut Jake agar terlihat rapih

" nggak dulu deh, sepatu Acil masih bagus bagus kok"

.
.
.

What the hell 👀

"Oh jaket !! tadi ada jaket kulit Prada baru launching juga.. kamu gak ada mau beli?"

Lagi lagi sunghoon senyum, dimana langsung bikin Jake merinding dari kepala sampai ujung kaki.

"Jaket Acil juga masih pada bagus, lagian baru bulan kemarin ikeu beliin Acil jaket baru.. masa udah beli lagi, sayang uangnya mending ditabung"

😐

PASUSU -Sungjake Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang