8 aktif

403 20 0
                                    

Saat ini Caitlyne tengah diperiksa oleh Vera, setelah difikir fikir memang seharusnya Caitlyne check up kandungan hari ini. Dengan telaten Vera menggerakan alat yang dinamakan transducer di atas perut besar Caitlyne, sehingga terlihatlah tiga bayi kecilnya bergerak disebuah layar monitor .

"Perut tegang dan keram itu karena reaksi dari pergerakan bayi kamu yang terlalu kencang saat menendang,di umur kandungan kamu yang masuk ke 20 minggu,bayi sudah bisa bergerak,tapi masih sedikit samar,mungkin karna bayi kamu ada tiga, juga umur kamu yang masih muda, jadi ini akan lebih sakit dari ibu hamil pada umumnya. Sebenarnya bayi mulai bergerak pada usia 16 minggu,tapi pergerakannya kecil, hampir tidak terasa,karna bayinya juga masih kecil" jelas Vera pada pasangan muda satu ini.

Zefan dan Caitlyne saling melirik, kemudian pandangannya teralih pada Vera yang melanjutkan penjelasannya.

"Pada usia kandungan 24 Minggu pergerakan bayi akan lebih jelas, mungkin juga perut kamu berkedut saat bayinya cegukan"

"Emang bayi didalam perut bisa cegukan?" Potong Zefan disela sela penjelasan Vera.

"Iya dong,masa kamu gak tahu?" Tanya Vera terkekeh. "Nah, nanti pada usia ke 28 minggu bayi nya sudah sering gerak".

Caitlyne termenung, pergerakan bayinya diusia 20 Minggu saja mengalami kesulitan,apalagi nanti saat usia kandungannya semakin bertambah, memikirkannya saja Caitlyne sudah tak sanggup.
Caitlyne tersentak saat Vera kembali melanjutkan perkataannya,ia tak mau melewatkannya sedikitpun.

"Lihat bayi kamu beratnya normal walau kembar, biasanya bayi kembar sering mendapatkan berat badan yang rendah,namun berat badan bayi kamu saat ini mencapai 300 gram itu berarti bayi kamu sangat sehat, kamu harus mempertahankan berat badan bayi kamu, pokoknya saat usianya 24 minggu,beratnya harus 600 gram".

Caitlyne melotot, 300 gram untuk satu bayi? Berarti Caitlyne hampir membawa beban satu kilo dalam perutnya,belum lagi berat badan tubuhnya yang kian terus bertambah.

Zefan yang mendengarnya pun terkejut bukan main. Pantas saja istrinya selalu mengeluh sakit pinggang,dan pegal tiap hari,beban yang dibawa Caitlyne begitu berat,ya memang cuma hampir mendekati satu kilo,tapi kalau bawanya setiap hari,setiap jam bahkan setiap detik Caitlyne membawa anaknya kemana mana,untuk sekedar duduk dan tidur pun susah.

Vera kembali' melanjutkan ucapannya
"Bayi kamu akan terus bergerak,bila berhenti mungkin bayinya sedang tidur, biasanya sampai 20-40 menit bisa juga sampai 90 menit,saat bayinya udah bangun,dia kembali bergerak bahkan menendang diperut, tapi kalau kamu khawatir bayinya belum bergerak juga kamu bisa langsung check ke dokter"

****
"Darimana aja? Bunda cariin lo dari tadi?" Tanya Ashana saat melihat anak dan menantunya yang baru saja datang entah dari mana.

"Rumah sakit" jawab singkat Zefan.

"Lo kenapa?"

"Duduk dulu bund,kasian Caitlyne " ucap Zefan saat melihat Caitlyne yang terus memegang pinggangnya .

Zefan dan Ashana menuntun dan membantu Caitlyne untuk duduk,setelah dirasa nyaman ,Ashana segera mengintrogasi kedua anaknya .

"Caitlyne tadi merasakan pergerakan bayinya"

Ashana yang mendengarnya tentu saja senang, namun tidak setelah Zefan melanjutkan ucapannya.

"Tapi lama kelamaan Caitlyne kesakitan perutnya tegang dan keram, kata kak Vera biasanya janin diumur 20 minggu masih bergerak samar tidak terlalu terasa,mungkin karna bayi Caitlyne tiga jadi mengalami kesulitan, apalagi usia Caitlyne yang masih muda" jelas Zefan

ქ & VTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang