23

466 29 0
                                    

Author pov

"Kakak sama Zio di antar Aldo ya,Mamah mau nemenin Ashel buat cek ke dokter,Mamah prediksi udah mau 4 bulan,Aldo ada ujian jadi Mamah aja yang nemenin Ashel yah "

Papah mereka sedang tugas di luar kota,tapi jumlah keluarga ini sekarang sudah bertambah,karena Ashel di jakarta sendiri,jadi keluarganya setuju kalau Ashel dan Aldo tinggal sama Frieska dan Faris saja ,setidaknya sampai Aldo bisa mencari nafkah,untuk saat ini ,Ashel terpaksa berhenti Kuliah karena khawatir akan kehamilan nya,tidak ada desas desus omongan miring tentang pernikahan Aldo dan Ashel,karena Ashel sempat masuk kuliah setelah pernikahan,tapi dia sempat mengalami kelelahan jadi keputusan Ashel di terima oleh pihak kampus karena saat itu di beritakan Ashel sedang Hamil 1 minggu pada kenyataan nya sudah 2 bulan masa kehamilan,karena perut Ashel tidak begitu terlihat jika dia sedang hamil 2 bulan.

Frieska memperlakukan Ashel seperti anak nya sendiri,meski kadang suka bingung saat ada Ashel dirumah mereka ,tapi Frieska tidak memperlihatkan kecanggungan karena Ashel juga sudah bagian dari keluarga itu.
Bedanya Aldo tidak lagi tidur sendirian dan itu sudah di perbolehkan tentunya.

"Kan bisa aja Aldo yang antar Mah,jam 4 sore Aldo selesai ujian hari ini "

"Dokternya udah ga praktek jam segitu "

Zio menjawab dengan ketus,Gita ,Ashel dan Frieska tertawa karena jawaban Zio,mungkin Pengetahuan Aldo baru sampai proses reproduksi,belum sampai ke masa kehamilan masa subur sampai jam praktek Dokter juga tidak ada di pikirannya.

"Kakak boleh ikut ga Mah,hari ini kakak ada kelas jam 2 siang "

Gita memang ingin sekali mengunjungi Dokter kandungan.

"Yaudah Zio juga libur,,gamau kalau sendiri "

"Kakak ga libur dek,kakak kelas siang "

"Pokoknya aku juga ikut "

Kalau sudah begini apa yang mau di larang.

"Yaudah berarti Aldo langsung ke kampus gausah antar kakak sama Zio "

"Kok jadi aku yang ga ikut ?"

"Kita bawa aja dokternya kerumah ,ribet banget dari tadi "

Lagi dan lagi suasana sarapa  pagi ini penuh dengan perdebatan kecil,mereka menuggu momen ini cukup lama,Ashel belum tau jenis kelamin calon buah hatinya karena kesibukan mereka menunggu waktu yang pas,justru Aldo yang terpaksa tidak ikut.

Karena terlalu banyak hal yang terjadi setelah pesta berlangsung.
Di awali dengan Gita yang jatuh sakit sampai 2 minggu termasuk masa pemulihan,keterangan dokter mengatakan Gita kelelahan dan terjangkit Tipes.
Gita di rawat 1 minggu di Rumah Sakit karena selera makan nya menurun drastis,di tambah mual dan muntah.

Flasback on

2 hari setelah pesta,semua keluarga yang tadinya berkumpul untuk acara Aldo sudah mulai pamit untuk pulang kerumah masing masing yang mayoritas ada di Bandung.

Karena semua sibuk apalagi sang Mamah,tidak ada yang sadar keadaan Gita sejak pulang malam dari Hotel,Gita tidak keluar bersamaan dengan keluarga yang lain,Gita pulang ke rumah nya jam 23.00 ,bahkan Zio sudah tertidur saat Gita pulang,karena memang di sengaja untuk pulang malam,dia masih berhasil menghindar.
Hari selanjutnya,Gita sebenarnya tidak pernah mengkonsumsi makanan apapun,hanya air putih,dia tetap masuk kuliah meski badannya sudah tidak baik baik saja.

Tepat hari ke 3 setelah rumahnya sepi,Gita jatuh pingsan di kampus saat akan menuruni tangga untuk pulang usai kuliah.
Gita di larikan kerumah sakit karena wajahnya yang sangat pucat dan suhu badannya panas mencapai 39 derajat celcius.

KisahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang