Usai menunaikan sholat Dzuhur,aku pun langsung bergegas untuk kembali ke tempat pesta nya.sesaat aku tengah mengenakan kembali sepatuku di teras mushola tersebut,kejadian beberapa menit yang lalu kembali terlintas di pikiran ini.
Bagaimana gadis itu menyapa,dan,
senyuman tipis yang dia beri kepadaku ohh sungguh,itu sangat--manis.Sesekali aku menunduk kecil disertai tawa pelan yang keluar begitu saja dari bibir ku saat aku masih memikirkan gadis itu.
"Baru segini aja gua udah ngerasa menjadi manusia paling gila.ahh gila beneran yang ada gua mah" batinnya mencoba menyadarkan diri ini.
Ketika baru melangkahkan kaki beberapa jengkal, seorang gadis menyapa nya.
"Haii ham.."sapa gadis itu.
Aku tak kenal siapa dia.tapi yang ku tau,gadis itu ada diantara kumpulan sepupunya termasuk gadis itu tadi.
"Iya,hai?"jawab ku seadanya.Disertai tanda tanya diakhir kalimat.
"Baru selesai sholat ya?"tanya gadis itu.
"Iya"
"Oh iya.kita belum kenal ya?haha.yaudah deh,kenalin,gue pita.anaknya Tante Inggit sama om hendra.ga mungkin Lo ga kenal sama orang tua gue kan?"sambil mengulurkan tangan kanannya.
Melihat uluran itu,ia hanya menatapnya dengan datar"masih ada wudhu nya.sorry.dan, salam kenal juga.gue kenal kok sama orang tua Lo"jawabku membuat gadis tersebut menarik uluran tangannya.
Ia menipiskan sedikit bibir luarnya dan mendadak malu ketika Ilham berkata demikian.
"Mau sholat kan?buruan gih.nanti telat"suruhku agar situasi ini tidak berlanjut.
"Oh iya hehe.yaudah gue kedalam dulu ya"jawab gadis itu sadar.
"Iya.yang khusyuk ya,pit"ucapku.diangguki semangat oleh pita yang langsung masuk kedalam mushola.
***
Ketika kembali ke tempat pesta,bunda menyuruhku untuk memanggil kakakku-mulan yang kembali berkumpul dengan sepupu kami yang lain.
Sampai di meja mereka,kakakku langsung menatap heran kearahku"apa?"ucapnya datar.
"Dipanggil bunda"jawabku lebih datar.
"Aish.ngapain sih?? lagi enak ini"keluhnya membuat kedua sepupu kami yang lain tertawa kecil.termasuk gadis itu.
"Mana gua tau.dahlah mau balik"jawab ku ingin melangkah pergi dari sana.namun,
kakakku menahan ku."Ehh tunggu!"tubuh ku terhenti dan berbalik lagi kearah mereka.
"Apa?"
"Ga mau kenalan Lo?"ucap Mulan.
Aku menatap kedua nya secara gilir"gua layla.dua tahun lebih muda dari kakak Lo"ucap gadis yang duduk disebelah Mulan memperkenalkan dirinya lebih dulu.
"Oh iya.salam kenal,kak"jawab ku seadanya.
"Dasar adek shibal.datar bet anying jawabannya"batin Mulan lelah.
"Gamau ngenalin diri ke adek kakak?"tanya Mulan pada gadis itu.
Gadis itu tampak sedikit terkejut.sejak tadi ku perhatikan,gadis ini hanya sedikit mengeluarkan suaranya.aku merasa gadis ini sangatlah pendiam,atau mungkin dia adalah orang yang kurang menyukai keramaian.
Melihat sepupu nya diam saja, Layla tersenyum maklum sambil merangkul gadis itu"kenalin,dia putri.kalian berdua waktu kecil dulu Deket lohh.kirain Ilham masih ingat nama nya"ucap Layla memperkenalkan sepupunya yang sedang cosplay menjadi limbat itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
KISAH SINGKAT WITH SEPUPU
Teen FictionAku , Kamu dan 2021 , kala itu _______ Walaupun kisah diantara kita sudah usai , perkenankan aku untuk menuangkan sedikit dari kisah yang pernah kita bentuk ke dalam sebuah cerita dimana didalamnya akan berisi tentang unik nya rasa tak terduga didal...