"Ilham..?"panggil seseorang.
Panggilan itu sedikit mengagetkan dirinya tapi juga membuat kesadarannya menyatu kembali karena bingung akan arti yang baru saja dia dengar.
Ia menoleh kearah orang itu yang ternyata adalah pita.
"Pit?k-kenapa?"jawab ku.
"Engga.itu Lo ngapain disini?kita udah mau balik.tadi gua pamit kekamar mandi,lewat sini ga sengaja liat Lo-- yang kaya lagi,nguping?"jawab pita,aku sedikit gugup karena pertanyaan nya diakhir kalimat.
"O-ohh itu.g-gua,gua tadi mau kekamar mandi juga cuma gajadi.terus,nguping?ga ah.nguping apaan coba.yaudah yuk kita susul mereka.nanti ketinggalan"ajak Ilham mengalihkan.
Pita merasa sikap Ilham dengan dirinya saat berjumpa di mushola tadi sangat berbeda dengan sekarang.tapi apapun itu,ia cukup senang karena Ilham punya sikap yang hangat untuk nya juga.
Pita mengiyakan dan keduanya berjalan menyusul rombongan yang lain.
***
Rombongan kami menyewa 2 bus.untuk rute pulang ini,kami memutuskan untuk menaiki bus yang satu arah.alias nanti supaya tidak muter muter lagi.Untuk kumpulan pada bus putri tadi tidak ada banyak perubahan,kecuali hanya bertambah Ilham dengan bunda,kakak dan adik-adiknya.rute pulang kami satu arah.jadi mereka satu bus dengan kami.
Kami semua mulai menaiki bus secara satu persatu,begitu dengan bus sebelah.aku yang tadi duduk dengan kak Layla,kini aku duduk sendiri karena kakak sepupu sialan itu bisa bisa nya berpindah tempat ke belakang agar duduk berdua dengan ka Mulan.
Bus ini menyediakan setiap bangku untuk dua orang.semuanya sudah pada tempat duduk nya masing masing.yang kukira tadi aku akan duduk sendiri ternyata tidak.seseorang duduk disebelah ku.
Aku memutukan untuk mencoba tidak tahu sambil memasang earphone ketelinga ku.menatap ke arah luar jendela bus.tapi sesaat setelah itu,aku terkejut karena melihat bayangan siapa yang ada dipantulan kaca bus serta seseorang dari belakang bangku kami yang memanggil nama orang itu
"Woi ham!jangan heboh ya.ni hp nempel di bangku lu.lagi nge-drakor ni.awas aja lu!"ancam kak Mulan pada yang tak lain tak bukan adalah ilham.yah,teman sebangku pulang nya adalah Ilham.
Ia reflek menoleh kearah Ilham yang ternyata Ilham sudah menatap nya sejak tadi.
Netra kami kembali beradu,lagi lagi dalam arti yang berbeda.ia dapat merasakan dalamnya tatapan yang Ilham beri padanya.
Tak ingin larut dalam tatapan itu,putri lebih dulu memutuskan tatapan itu.
"Kenapa?kok ngelak?"tanya ilham.sambil melepas earphone sebelah gadis itu agar mendengar suaranya.
Aku bingung.yah sangat bingung.apa maksud anak itu"maksud Lo?"
"Iya.sama seperti tatapan pertama kita"
Ohh paham.ia paham maksud nya"kita?bukannya cuma Lo ya?dan,Lo lah yang ngelak dari awal bukan?cemen"jawab putri.
"Berarti,kita imbang dong"sahut Ilham.
"Mending diem deh.dan satu lagi,jangan asal main cabut earphone gua.paham?"jawab putri kembali meraih earphone dari tangan Ilham guna untuk memasangnya kembali.namun,Ilham langsung menarik kembali dan menempelkannya pada telinga nya sebelah kiri.
"Paham kok.paham banget malah.btw,lagu nya enak"Ilham bersikap seperti tidak menampung dosa sama sekali.putri kesal,sungguh kesal.
Lelaki itu malah santai bersedekap dada sambil bersandar nyaman di bangku bus ini dan memejamkan matanya.
Sialan.
Alih alih mencoba menikmati suasana ini sambil mendengar lagu yang tersalur dari earphone,kejadian tadi begitu saja melintas di pikiran ilham.ia menekuk ketat kedua alis nya mencoba menghilangkan bayangan kejadian tadi.
"Karena itu ya put?sulit ternyata ya,membangun sesuatu untuk membalas perasaan yang gua pu--hmphh"
Perasaan??perasaan apa yang belum sempat terbalas??akhh
Percakapan yang tak sengaja Ilham dengar dari kedua sepupunya itu, membuat ia tak tahan.ia takut jadi memikirkan hal ini secara berlebihan.apalagi sampai mengundang sesuatu yang sudah susah payah ia tahan agar tidak muncul.ia tidak mau hal itu kambuh disini.hal yang sangat ia benci... sungguh..
Tak disadarinya,Ilham tengah mencengkram erat pegangan bangku bus ini.putri yang menyadari itu karena tak sengaja menoleh kearah lelaki ini membuatnya heran.kenapa sebenarnya sepupunya yang satu ini?
Dilihatnya cengkraman itu semakin erat,putri merasa Ilham sedang berada diposisi yang tak nyaman?tapi dilihatnya juga,Ilham tampak nyaman menutup matanya.putri cukup panik karena hal ini.
Saat mau berusaha membantu,tiba tiba saja kepala lelaki itu mendarat mulus dipundak kiri nya.ia kaget,sangat kaget.bukan hanya karena Ilham tiba tiba menyender padanya.tapi juga karena, cengkraman pada pengangan bangku tadi kini berpindah dengan menggenggam tangan nya.
"Ilham kenapa sih?apa gua bangunin aja ya?tapi, dengan kaya gini,gua liat dia jadi lebih nyaman daripada tadi.aishh.yaudah deh.dasar cowok!"gerutu putri didalam hatinya mencoba pasrah dengan situasi.
Bus yang mereka tumpangi sudah memasuki daerah perpohonan jati yang banyak.suasana dingin nan sejuk disekitar belum lagi karena AC yang ada di bus ini,turut mengundang kantuk pada diri putri.tak lama pun,ia ikut menyusul Ilham ke alam mimpi.
***
Jika posisi putri dan Ilham tengah berada dibawah alam sadar, berbeda lagi dengan orang dibelakang bangku mereka.yah,Layla dan mulan.yang tadi sempat mengancam Ilham untuk tidak bergerak lebih karena tengah memakai bagian bangku belakang nya untuk menonton Drakor.Kedua manusia yang sejak tadi masih nyaman pada tontonannya,sedikit merasa kenapa manusia didepan bangku mereka tidak mengeluarkan suara atau gerak sedikit pun?wah.
"Eh lan.ni manusia 2 didepan kok diem Bae ya?"tanya Layla heran.
"Iya ya.sebentar gua check"jawab Mulan sama herannya.gadis itu berjalan keluar dari bangku nya sedikit untuk mengintip orang dibangku depan.
Dan ternyata,wahhh.pemandangan yang cukup indah Mulan dapatkan.karena tidak mau kehilangan momen,Mulan sesegera mungkin langsung mengeluarkan handphone nya dan segera memotret apa yang ia lihat.
Melihat Mulan yang tadinya ingin mengecheck kedua sepupu mereka yang didepan malah mengeluarkan handphone nya,membuat Layla bingung sambil menyantap Snack yang mereka punya untuk menonton.
Selepas puas dari aksinya,Mulan kembali pada tempat duduknya.
"Kenapa lan?ga mati kan tuh manusia dua?"tanya Layla gamblang.
"Hussh apaan sih.hidup mereka hidup.lo liat apa yang gua liat.noh"tunjuk Mulan pada Layla apa yang ia dapat.
Layla kaget ditempat menahan jiwa reog nya agar tidak keluar.alhasil keduanya saling ditempat tak karuan hanya karena hal itu.
"Gila lan.lebay lebay dah ni ya.tapi,ini mah lebih romantic daripada Drakor yang kita tonton bjir.asekedeii"ucap Layla tak lepas matanya pada gambar yang ditunjuk oleh Mulan.
"Iya cog.tak disangka tak diduga,ternyata bisa juga.hahahaha"gelak kecil keluar dari bibir keduanya.
Mereka tertawa cukup lama karena Mulan berhasil mengabadikan moment pertama diantara adik nya Ilham dan adik sepupu mereka putri yang tengah saling meminjamkan bahu satu sama lain untuk tertidur.
Lucu sekali
Mulan tak sabar ingin mengirim gambar ini pada sang adik.haha.ntah apa reaksi nya nanti,Mulan yakin,ini akan menjadi momen tak terlupakan untuk mereka berdua dikedepannya sebagai momen satu bus saat pulang kala itu.
***
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
KISAH SINGKAT WITH SEPUPU
Teen FictionAku , Kamu dan 2021 , kala itu _______ Walaupun kisah diantara kita sudah usai , perkenankan aku untuk menuangkan sedikit dari kisah yang pernah kita bentuk ke dalam sebuah cerita dimana didalamnya akan berisi tentang unik nya rasa tak terduga didal...