Para ibu ibu dan para nenek sudah sibuk didapur menyiapkan sarapan pagi hari ini.
Sedangkan anak anak,terutama anak perempuan,beberapa baru bangun dan tengah bergantian memakai kamar mandi untuk membersihkan diri.jika mencari para bapak bapak,mereka sudah berada diluar rumah untuk menikmati suasana pagi katanya.Putri dan Layla yang baru siap bergantian,kini memberi kamar mandi pada giliran Mulan.kedua gadis itu berjalan menuju dapur untuk membantu yang lain.
Saat berjalan kelantai bawah untuk menuju dapur,Layla mempertanyakan sesuatu.
"Eh put.tadi malem lu sama si pita kemana dah??soalnya pas gua setengah sadar,ga ada tuh Lo sama si pita.terus,ga lama dari itu kan,si pita masuk tuh,tapi mata nya agak sembab memang.kenapa lagi tuh bocah kan batin gue bilang gitu kan.nah,pas gua tanya'eh pit lu liat si putri gak?keluar Ama lu tadi bukan?tengah malem begini ngapain sih?'gitulah kata gua Ama dia kan.lu tau apa yang dia jawab,behh, begini'apasih.ga usah kepo.bacot banget jadi orang'euhhhh..untung aja gua lagi setengah sadar,kalau enggak,eumm..udah gua jadiin sate dia malam itu juga"oceh Layla sambil memperagakan ucapan yang pita berikan padanya tadi malam.
Putri hanya mampu menggeleng tak heran karena penyampaian pertanyaan Layla.sungguh sudah seperti emak emak able.
"Woii putt!yeeuu malah diem"panggil Layla pada putri yang tak kunjung menjawab.
"Opo sih??"tanya putri.
"Eluu.kemana tadi malem hah?kok bisa barengan Ama si pita?"tanya layla.benar benar kepo.
"Hhh.Ke kamar mandi bawah loh.itu pita duluan baru gua.gantian kami.soalnya Tante Sina juga make kamar mandi dibawah dan itu sebelum pita"jelas putri.
"Iye kehh.heummm"Layla sedikit mencurigai jawaban putri.tak terasa kedua nya sudah berada di lantai bawah dan sampai didapur.
"Gausah banyak mulut.mending kita bantuin tuh ibu ibu yang lagi rempong di dapur.kuy"ajak putri ke Layla daripada kakak nya itu terus mempertanyakan hal tidak penting terus.
Di dapur,yang memasak untuk sarapan pagi adalah Wina,Sina dan inggit.untuk bekal,karena siang nanti mereka akan jalan jalan sebelum pulang adalah para nenek dibantu oleh Niya,Fika dan yuqi.sedangkan untuk pembuatan teh akan di lakukan oleh putri dibantu dengan layla.mengapa hanya mereka,karena baru mereka berdua yang turun kebawah di jam enam lewat 5 pagi ini.
"Putri,sekalian aja pakai ceret yang gede ya supaya banyak.itu punya Tante ada.dipake aja ya?kasian tuh cowo cowo didepan udah pada nungguin kan"ucap Fika memberitahu putri yang tengah membuat teh untuk sarapan sampingan.
"Ahh,Iya Tante"jawab putri meraih ceret bunda Ilham yang ada didekat meja makan.
"Buk,ini roti nya 4 bungkus buka semua aja nih?"tanya Layla pada niya-ibu nya.
Niya yang tengah menggoreng sebuah ayam menoleh ke sang anak"ohh iya iya.semua aja.ya kan yuq?"tanya Niya balik ke yuqi"iya,buka aja semua la.kalau bisa cepet diletak kedepan ya?laper udah itu mereka.soalnya joging juga mereka tadi di jam 5-an"ucap yuqi.layla mengangguk patuh dan langsung menempatkan 4 bungkus roti biskuit itu ke 2 nampan sedang.
"Put,udah selesai??"tanya Layla pada putri.
"Udah kok.yuk kedepan.--ma,aku kedepan ya nganter minuman sama mbak Layla"ucap putri pada mama nya.
"Iya iya"
Saat keluar dari dapur,Layla dan putri bertemu dengan Mulan dan pita.akan tetapi,pita memilih terus daripada menyapa keduanya.untuk hal itu,Layla maupun Mulan bomat sih menanggapinya.
"Eh la,put..ada yang bisa gua bantu juga gak?"tanya Mulan menawarkan bantuan.
"Ohh ada mbak.bawain gelas gelas yang udah disiapin yaa?itu udah aku susun,tinggal dibawa"jawab putri.
KAMU SEDANG MEMBACA
KISAH SINGKAT WITH SEPUPU
Teen FictionAku , Kamu dan 2021 , kala itu _______ Walaupun kisah diantara kita sudah usai , perkenankan aku untuk menuangkan sedikit dari kisah yang pernah kita bentuk ke dalam sebuah cerita dimana didalamnya akan berisi tentang unik nya rasa tak terduga didal...