"Apaan si lu?! kan gue minta lu kerjain sisa nya doang!?"
"Sisa nya doang tapi itu banyak banget sa!"
"Lah gue dari pagi udah ngerjain ya, nyari ini nyari itu, lu kemana gue tanya? Lu malah asik pacaran sama cewe lu!"
"Yaa... yaiyalah, orang gue punya cewe, emang elu? Jomblo"
"Anjir, kok lu malah ngatain gue, terserah gue lah mau jomblo kek mau kagak kek, bukan urusan lu!"
Oeek oeeek!
"Terserah gue balik" final asahi, asahi udah males buat debat sama orang gila kaya jaehyuk.
Oeeek oeeeek
Cklek..
"Jae"
"Jaeehyuk!"
"Apasi? Panggil panggil! Pulang sono, ngapain lagi si?"
"Jaehyuk sini"
"Males"
"JAEHYUK SINI GOBLOK!"
Jaehyuk menghampiri asahi yang masih mematung di depan pintu unit nya.
Ikut melihat apa yang sedang asahi lihat."Itu bayi sa?" Asahi mengangguk.
"Biarin itu anak tetangga kali, udah ga usah ikut campur, pulang sono" jaehyuk mendorong tubuh kecil asahi menjauh dari pintu nya,jaehyuk pun menutup pintu dan asahi pergi jauh dari lorong unit jaehyuk.
..
.
.
.
.
..
.
.
....
.....
.....
.
.
.
.Langkah asahi tiba tiba berhenti tangan nya gemetar, keringat mengucur pada pelipis nya, jantung nya berdetak kencang,
Hati nya berkata jangan.Begitu juga jaehyuk yang masih setia berdiam di balik pintu unit nya. Telinga nya mendengar suara bayi yang terus menangis.
masih terus berpikir positif bahwa itu adalah anak tetangga nya, tapi kenyataan nya jaehyuk tinggal di unit paling pojok dan tetangga sebelah kanan nya baru saja pindah satu minggu yang lalu dan belum ada yang mengisi unit itu lagi..
.
.
.
.
..
.
.
.
.
..
.
"GUE GAK BISA!"
Jaehyuk membuka pintu unit nya lagi, betapa kaget nya ternyata asahi lah lebih dulu menggendong bayi itu.
"Gue gak bisa jae, kasian" kata asahi, jaehyuk membuka lebar pintu unit nya, membiarkan asahi dan bayi yang di gendongan masuk kedalam, dan jaehyuk menyusul sambil membawa kardus yang tadi bayi itu gunakan sebagai tempat tidur, itu lah salah satu alasan kenapa jaehyuk dan asahi tidak tega.
Asahi meletakan bayi itu di atas karpet, duduk di depan bayi yang sedang mencari sesuatu yang ia bisa minum.
"Kaya nya dia mau susu deh" kata asahi.
Jaehyuk masih sibuk mencari cari sesuatu di salam kardus sampai akhirnya ia menemukan botol susu yang sudah terisi susu bubuk didalam nya."Seduh jae!"
"Gak bisa" jawab jaehyuk.
"Masa nyeduh susu doang ga bisa sih lu?".
"Ya ngapain nyeduh, kalo mau mah tinggal minta, tinggal hap doang" ujar jahyuk dengan wajah mesum nya.
Muak banget asahi tuh sama jaehyuk, otak nya kotor banget. Mau ga mau asahi yang pergi buat nyeduh susu tadi.
.
.
Asahi dateng lagi, susu nya udah dia seduh, dan asahi nyoba ngasih susu itu ke bayi tersebut, bayi itu minum dengan rakus, sepertinya dari tadi sudah haus.Kalo asahi lagi sibuk sama bayi beda lagi kalo jaehyuk yang lagi sibuk buat liat liat isi tas yang tadi ada di kardus, dari tadi jaehyuk cuma nemu popok bayi, baju ganti, selimut, sama tadi botol susu yang sekarang lagi di minum.
"Kok gak ada surat surat si?"
"Surat apa anjir?"
"Kaya di berita sama film film, kan kalo ada bayi suka ada surat surat nya" kata jaehyuk.
Bener juga, biasa nya gitu, tapi yang mereka temuin cuma barang barang dan bayi nya ajah.
"Kita kasih kantor polisi ajah deh" kata jaehyuk.
"Emang nya gampang bikin laporan di kantor polisi?"
"Kalo kata ibu ibu di tempat gue sih, ribet, dan biaya nya mahal, bisa sampe sepuluh juta kalo mau kasus nya cepet beres" sambung asahi.
"Idiih gaul nya sama ibu ibu"
Pengen mukul banget asahi tuh.
"Yaudah kalo ga percaya tanya ajah beomgyu, bapak dia kan polisi tuh"
Jaehyuk segera menghubungi beomgyu dan mempertanyakan hal tersebut benar apa tidak. Dan benar saja asahi pemenangnya, semua yang di katakan asahi tepat sekali seperti yang di katakan beomgyu.
Sekarang mereka malah memikirkan uang sebanyak itu mereka dapat kan dari mana?
"Sepuluh juta dapet dari mana? Gaji gue kerja part time ajah ga cukup"
"Kita bagi dua ajah kalo gitu, gue lima lu lima? Gimana?" Ide jaehyuk.
"Boleh deh, deal"
Sebuah kesepakatan di bangun jaehyuk maupun asahi, mereka akan membuat laporan pada polisi dengan jumlah uang sebanyak sepuluh juta.
Dan selama mereka mendapat uang sebanyak itu, kemanakan bayi nya?
"Bayi nya di rumah lu dulu yak" pinta jaehyuk. Karena ga mungkin jaehyuk harus ngurusin bayi, dia ajah ga bisa nyeduh susu.
"Ga bisa anjir, rumah gue banyak orang, banyak tetangga, ntar gue di bilang abis ngehamilin orang lagi" tolak asahi.
"Mending nih bayi di sini, kalo ada apa apa ya lu urusin lah, belajar sendiri liat di google kek youtube kek"
"Huuuh yaudah deh" jaehyuk pasrah ajah deh, ngelawan asahi ga akan ada abis nya.
Oeek oeeek!
"Eh nangis tuh bayi nya, lu apain dah?"
Asahi berusaha menenangkan bayi tersebut, namun gagal.
"Kok bau si sa? Lu kagak mandi ya?"
Plak!
"Sembarang anjir jadi orang" jaehyuk mengusap tengkuk nya yang habis di pukul asahi, perih banget woi.
"Eh sa? Bayi nya BOKER"
.
.
.Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
parents!! (Fin)
FanfictionParents season 1 sepertinya pertanyaan asahi enam tahun yang lalu terjawab sudah "kenapa si jaehyuk terus yang harus muncul di hidup gue?" sejak di bangku SMA jaehyuk lah yang selalu ada buat nya, tapi dalam arti selalu ada masalah apa bila jaehyuk...