02. yoon jeongwoo

2.1K 128 2
                                    


"Thanks ya sa, lu boleh pulang" ujar yoshi sebagai bos asahi, asahi berkerja di caffe milik yoshi kakak tingkat nya.

"Yeuuh gue juga tau, orang sift gue dah selese" yoshi tertawa melihat tingkah asahi.

Asahi emang seabsurd itu di depan orang orang yang udah asahi kenal, beda lagi sama orang yang baru dia temuin.

"Lu abis ini ngapain sa? Longgar ga?" Tanya yoshi.

"Euuum gue harus ke supermarket dulu sih" jawab asahi.

"Mau belanja?"

"Kerja" jawab asahi santai.

"APA? LU KERJA?" Asahi kerja apa lagi? Bagi yoshi kerja di caffe nya sudah sangat melelahkan, apa lagi jam kuliah yang kadang tak menentu, dan ini asahi ambil kerja lagi?

"Biasa aja kali kak"

"Sa, lu kalo butuh uang, lu bisa pake dulu duit gue! Lu gausah kerja nonstop juga kali sa, gak kasian badan udah kurus begitu" tapi sayang nya asahi bukan tipe oramg yang mudah meminjam uang, asahi takut tak bisa membayar nya.

"Gapapa kak yosh, gausah" jawab asahi, yoshi membuang nafas nya. Terserah asahi deh.

"Gue anter ke supermarket nya ya, please jangan nolak lagi" oke kali ini asahi gak bisa nolak permintaan yoshi.
.
.
.

.

Sementara jaehyuk di rumah.

"Nih bayi jenis kelamin nya cowo, enak nya kasih nama siapa ya?" Jaehyuk masih sibuk berbicara sendiri di depan bayi yang dari tadi mengemut ibu jari nya, seperti sebuah hiburan bagi nya melihat orang dewasa yang kebingungan.

"Yoon? Pake marga gue ajah deh, biar ganteng" tingkat kepercaya dirian jaehyuk emang udah di atas rata rata, nyerempet ga tau diri si.

"Yoon... yoon.. yoon jeongwoo...

Oke nama kamu yoon jeongwoo"

Seakan mengerti dengan ucapan jaehyuk, jeongwoo. si bayi itu, tertawa sambil mengangkat kedua tangan mungil nya.

"Heh bocil, susu lu abis, mending kita beli, dari pada ntar malem lu nangis nangis lagi, ganggu gue tidur" jaehyuk segera bersiap untuk pergi ke supermarket terdekat, asalkan dia sapet susu yang di butuhin anak nya.

Tak lupa dia juga ambil jaket plus gendongan bayi. Dan taraa kedua nya udah siap buat berburu susu.

Baby jeongwoo yang udah siap dengan segala peralatan nya seperti kaus kaki jaket celana panjang, dan duduk meng hadap depan di gendongan jaehyuk.

Begitu juga jaehyuk yang pake jaket dengan model yang sama kaya yang di pake jeongwoo. Pakaian semua nya di beli sama jaehyuk, wajar ajah kalo semua style yang di pake jeongwoo sama ajah kaya style nya jaehyuk.

Jaehyuk berjalan kaki ke supermarket karena udah malem, dan yang pasti supermarket terdekat.

Karena emang suhu nya dingin jadi bikin pipi jaehyuk dan jeongwoo berubah jadi warna pink, bikin siapa pun yang liat mereka pada gemes pengen nyubit kedua nya,eh.
.
.
Sampe di supermarket jaehyuk langsung ke rak susu bayi, jaehyuk bingung banget harus pilih susu yang mana.

Untung ajah ada ibu ibu yang bantuin jaehyuk milih susu yqng bagus, lumayan mahal banget sih, tapi resiko nya dikit jadi jaehyuk pilih itu.

Selesai ambil susu, jaehyuk ga liat liat yang lain, alias langsung ke meja kasir buat bayar.

Jaehyuk sedikit bingung, ini udah malem tapi masih ajah rame di supermarket ini, sekarang dia lagi ngantri sama jeongwoo yang dari tadi ngerengek gasabar buat bayar ke kasir.

Setelah nunggu lama akhir nya giliran jaehyuk yang bayar. Namun saat jaehyuk ke meja kasir, dia malah kaget karena yang jadi kasir si asahi, gak jauh beda sama keadaan asahi sekarang yang ikut kaget liat jaehyuk. Beda sama jeongwoo, yang seneng ketemu asahi, keliatan dari tangan nya yang berusaha gapai asahi "Aaaa aaa ".
.
.
.




Cuaca yang tadi dingin kaya kaya nya sekarang berubah jadi panas deh, di tambah dari tadi muka jaehyuk udah ga enak banget buat di liat, asahi cuma nunduk sambil ngasih jeongwoo susu, kebetulan ada botol susu yang di display di supermarket asahi.

Ga biasa nya jaehyuk keliatan serem kaya gini, biasa nya asahi yang bakal keliatan serem, tapi asahi ajah sekarang nunduk takut, pas asahi bilang kalo dia ngambil part time sift malem, muka jaehyuk langsung berubah banget, kan asahi jadi takut.

"Buat apa lu ngambil banyak banyak kerjaan gini sa? Emang nya kurang kerja di caffe nya kak yoshi?" Asahi masih nggak mau jawab pertanyaan jaehyuk.

"Kalo emang iya, lu kerja buat cepet ngumpulin uang buat bikin laporan ke polisi, kita kan bagi dua, kalo lu lupa, lagi pula gue gak terlalu pengen cepet cepet ngasih jeongwoo ke polisi" ujar jaehyuk, jujur ajah jaehyuk udah mulai sayang sama bayi kecil ini.

"Jeongwoo?" Jaehyuk lupa soal ini, asahi jelas tidak tau siapa jeongwoo.

"Nama nya yoon jeongwoo" jawaban jaehyuk sukses buat asahi nekuk alis nya, kenapa pula marga nya harus marga jaehyuk.

"Kenapa marga yoon?"

"Karena yang ngasih nama itu gue" jawab jaehyuk dengan pede nya.

"Asahi!"

Asahi mau pun jaehyuk melihqt kesumber suara, ternyata itu teman satu sift nya asahi, ia memanggil asahi karena jam bekerja sudah mulai lagi.

"Ah iya tunggu sebentar" asahi bersiap untuk bekerja lagi, namun di tahan oleh jaehyuk.

"Lu jagain jeongwoo ajah, kasian dia udah pules kaya gitu, ntar kalo pindahin ke gue malah nanti nya rewel, sini rompi kerja lu"
Asahi speecless banget sama jaehyuk, jaehyuk bisa gini juga ternyata.

Asahi mulai melepaskan rompi kerja nya di bantu jaehyuk tentu nya karena tangan asahi satu nya sibuk memegangi bayi mungil jeongwoo.

"Tunggu di sini ajah, biarin gue yang kerja" lalu jaehyuk meninggalkan asahi dan jeongwoo di tempat duduk, sementara yang asahi lihat jaehyuk yang melayani pembeli dengan cekatan mengoprasikan komputer, satu pertanyaan di benak asahi, dari mana jaehyuk belajar, asahi saja masih sedikit kesusahan.

Tbc.

parents!! (Fin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang