24. cepetan dong jadian

1K 96 3
                                    

"Kak yoshi?"

"Happy graduate sa" yoshi memberikan sebuah buket bunga pada asahi, dan asahi pun menerima nya dengan sangat senang hati, setelah nya mereka mengobrol bersama melupakan asahi yang sedih di hari kelulusan nya.
.
.
"Mom, aku cari sahi dulu ya?" Jaehyuk meminta izin pada ibu nya untuk menemui asahi.

Namun saat jaehyuk ingin bertemu dengan asahi, jaehyuk malah disuguhi dengan asahi dan yoshi yang sedang mengobrol.

Jaehyuk meremat sebuah buket bunga yang akan ia hadiahi untuk asahi.

"Kok sakit ya?"
.
.
.

Sudah dua minggu lama nya mereka saling diam, dan bahkan sangat jarang asahi tak berada di apartement jaehyuk.

Kedua nya sedang sibuk mengurusi skripsi nya masing masing, bahkan jeongwoo lebih sering di titipkan oleh mommy yoon, atau bahkan daycare terdekat.

Bahkan saat di kampus pun mereka sama sekali tidak saling bertegur sapa. Mereka akan selalu saling menghindar, entah siapa yang akan saling menurunkan ego mereka, mungkin tidak ada.
.
.
.

Asahi tengah berjalan menuju kelas nya, namun saat di koridor asahi malah menemukan jaehyuk dengan somi yang sedang duduk berdua, ingin rasa nya asahi mencari jalan lain, namun hanya itu lah jalan satu satu nya.

Asahi mencari cara agar ia bisa masuk ke kelas tanpa harus ketahuan mereka berdua, tak lama ada rombongan anak mahasiswa baru yang seperti nya hendak ke kelas juga. Voila.

Dengan tubuh mungiel asahi, asahi bisa masuk ke tengah tengah rombongan maba itu, tapi keberuntungan tak menyertai asahi.

"Asahi"

Sial.

Asahi di panggil oleh somi, ia tidak bisa mengelak lagi, karena ia sudah di panggil oleh somi.

"Lama ga keliatan sa kemana ajah?" Tanya somi, asahi melirik ke arah jaehyuk dulu sebelum menjawab pertanyaan somi.

"Ya gini deh, sibuk ngerjain skripsi sama urusan yang lain" jawab asahi.

Jaehyuk masih enggan melihat asahi, yang bahkan notabene sebagai istri nya.

"Gimana sa? sama kak yoshi? Udah jadian" satu pertanyaan yang sukses membuat jaehyuk kini memandang pada asahi.

"Belum si hehe" ada rasa takut ada rasa senang karena somi bertanya kepada asahi tentang yoshi di hadapan jaehyuk, sedikit balas dendam mungkin?.

"Hah?? Padahal kaya nya setiap aku dateng ke caffe kak yoshi yah... kalian tuh cocok banget loh, ga jarang juga orang orang nyebut kalian ini couple goals tau" ujar somi terus terang.

"Ah masa sih? Haha jadi malu"

"Makanya cepetan dong jadian"

"Kaya nya udah saling suka, tinggal jadian nya doang... yang kamu bantuin asahi dong biar cepetan jadian sama kak yoshi, masa sih kamu tega liat sahabat kamu jomblo terus?" Ujar somi pada jaehyuk.

"Ah udah ah udah dateng tuh dosen nya, masuk kelas dulu aku" jaehyuk pun pergi meninggalkan somi dan asahi yang masih diam di posisi nya. Meninggalkan banyak pertanyaan dari somi.

"Kenapa sih jaehyuk?"
.
.
.
.

Jam menujukan pukul sembilan malam, asahi merasa merindukan bayi kecil nya itu, ia sudah sangat jarang bertemu dengan jeongwoo kecil nya, baiklah malam ini asahi akan tidur di apartement jaehyuk.

"Kak yoshi makasih ya asahi pulang dulu"

"Iya sa hati hati di jalan"

.
.
.
Asahi berdiam sejenak untuk masuk dalam unit apart jaehyuk, ia harus bersiap untuk bertemu dengan jaehyuk.

Cklek..

"Astaga jeongwoo?" Asahi langsung menghampiri jeongwoo yang sedang berdiri berpegangan pada sandaran sofa.

Cukup membuat asahi jantungan jika saja jeongwoo kehilangan arah dan terjatuh.

Mamaaa hikss maaa huweee...

Jeongwoo menangis sambil memeluk asahi, seperti nya jeongwoo benar benar merindukan mama nya, karena akhir akhir ini jeongwoo sangat sering dititipkan oleh orang lain.

"Maafin mama yaa sayang"

Mama yangg? (Mama pulang?)

"Iya mama pulang, mama kangen sama bayi mama" ujar asahi memeluk dan menciumi jeongwoo.

"Kenapa kamu sendiri? Dimana papa mu?"

Ppaapaa na? Papa na auu (papa kemana? Papa gak tau)

"Asahi?" Panjang umur untuk jaehyuk

Tbc...

parents!! (Fin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang