Chapter 31 - Mass Breakout from Azkaban

445 25 10
                                    

SEMESTER baru telah dimulai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

SEMESTER baru telah dimulai. Membawa kebisingan kembali di dalam kastil. Banyak diantara mereka bertanya satu sama lain tentang bagaimana mereka melewatkan liburan Hari Natal mereka.

"Hai, Harry." kata sebuah suara di belakangnya. Dia berpaling dan mendapati Cho berdiri di sana.

"Oh." kata Harry sementara perutnya terlompat dengan tidak menyenangkan. "Hai."

"Kami akan ada di perpustakaan, Harry." kata Hermione dengan tegas selagi dia menyambar Ron di atas siku dan menyeretnya pergi menuju tangga pualam.

"Natalmu menyenangkan?" tanya Cho.

"Yeah, tidak buruk." kata Harry.

"Punyaku agak tenang." kata Cho. Untuk alasan tertentu, dia tampak agak malu. "Erm... ada perjalanan Hogsmeade lainnya bulan depan, apakah kau melihat pengumumannya?"

"Apa? Oh, tidak, aku belum memeriksa papan pengumuman sejak aku kembali."

"Ya, pada Hari Valentine..."

"Benar." kata Harry sambil bertanya-tanya kenapa dia memberitahunya hal ini. "Well, kurasa kau mau—?"

"Hanya kalau kau juga mau." Cho berkata dengan bersemangat.

Harry menatapnya. Dia tadi akan berkata, "Kurasa kau mau tahu kapan pertemuan DA berikutnya?" tetapi tanggapannya tampaknya tidak sesuai.

"Oh, tidak apa-apa kalau kau tidak mau." Cho berkata, terlihat malu. "Jangan kuatir. Aku— sampai jumpa lagi."

Dia berjalan pergi. Harry berdiri menatapnya, otaknya bekerja gila-gilaan. Lalu sesuatu menjadi jelas.

"Cho! Hei— CHO!"

Harry berlari mengejarnya, mendapatinya setengah jalan menaiki tangga pualam itu.

"Apakah kau mau pergi ke Hogsmeade bersamaku di Hari Valentine?"

"Oooh, ya, aku mau!" Cho berkata, merona merah padam dan tersenyum kepadanya.

"Baiklah... well... kalau begitu itu sudah beres." kata Harry, dan merasa bahwa hari itu ternyata tidak akan merugikan sepenuhnya, dia bahkan melambung ketika menuju perpustakaan untuk menjemput Ron dan Hermione sebelum pelajaran-pelajaran sore mereka.

Merry menemukan Ron dan Hermione di perpustakaan, di mana mereka sedang mengerjakan tumpukan terbaru pekerjaan rumah dari Umbridge. Murid-murid yang lain, hampir semuanya kelas lima, duduk di meja-meja yang diterangi lampu di dekat sana, dengan hidung dekat ke buku, pena bulu mencoret-coret dengan tergesa-gesa, sementara langit di luar jendela-jendela semakin hitam. Satu-satunya suara lain adalah decit ringan salah satu suara Madam Pince, selagi penjaga perpustakaan itu berjalan di gang-gang dengan mengancam, bernapas pada leher-leher mereka yang menyentuh buku-bukunya yang berharga. Tidak lama Harry masuk juga ke dalam perpustakaan untuk menemui Hermione dan Ron.

THE SPECIAL ONE (Mattheo Riddle) (Draco Malfoy)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang