Heyy.
Gimana harinya?
Baik-baik aja?
Komennya jangan lupa oke?
Siapin tisu siapa tau butuh hehehe 😅
Dramatis amat gua 😭
---------------------
"gua....bukan Zio."ucapan MC kita seketika membuat keadaan ruangan itu menjadi hening.
"Ziovan! Lu-"Zio tampak tak menyangka
"Cukup Zio! Gua gak mau bohong lagi."ujar Ziovan pantang tanpa membalas lewat batin.
Anggota keluarga Varelan tampak mengernyit kan dahi mereka bingung. Mereka menoleh kesegala arah, apa maksud dari bungsu Varelan itu?
"Huft...."Ziovan menghela nafas lanjang sebelum lanjut berbicara.
"Gua Ziovan, gua bertransmigrasi ke tubuh ini. Sementara Zio.... Pemilik asli raga ini malah menjadi alter ego gua."ujarnya.
Semua anggota keluarga Varelan terdiam, mencoba mencermati apa yang baru saja mereka dengar.
"Kalian mau minta maaf kan sama dia? Biar gua suruh dia yang ngendaliin tubuh ini dulu."Ziovan tampak menawarkan dengan tenang.
Dapat dia lihat seluruh anggota keluarga didepannya itu saling melemparkan tatapan.
"Ziovan.... Lu gila!?"Zio berujar lewat batinnya dengan kesal
"Cukup Zio! Jangan jadi pengecut yang lari dari kenyataan!"balas Ziovan lewat batinnya.
".....tapi, gua memang pengecut"balasan dari sang alter ego membuat Ziovan frustasi.
Dasar keras kepala!
"Baiklah-baiklah. Gua salah ngomong! Lu bukan pengecut Zio."ujar Ziovan lewat batinnya.
"Tapi-"ucapan Zio terpotong oleh ucapan Ziovan.
"Lu udah denger kan apa yang diceritakan sama papa lu itu? Sekarang tergantung lu aja.... Mau maafin atau nggak"Ziovan membatin untuk memberikan ucapan telak bagi sang alter ego.
"Kami percaya."ucapan serentak dari satu keluarga di depannya membuat atensi Ziovan kembali terfokus pada mereka.
"Pantes Zio agak berbeda"ujar Levan mencoba paham.
Ziovan mengangguk pelan.
"Mau meminta maaf padanya?"tanyanya.
"Tentu. Tapi sebelum itu kami ingin minta maaf pada mu dulu Ziovan"ujar Rasya
Ziovan menaikkan sebelah alisnya bingung.
"Untuk apa?"tanyanya
"Untuk semuanya, mulai dari beban Zio yang sebagian berpindah padamu. Dan semua perilaku serta ucapan kami saat denganmu."jawaban serentak keluarga Varelan membuat MC kita tertegun lalu mengangguk singkat.
Dia mengulas sebuah senyuman tipis di bibirnya.
"Tidak apa, semua manusia wajar jika melakukan kesalahan. Berjanjilah untuk tidak mengulanginya oke"ujar Ziovan yang langsung diangguki Deng tegas oleh satu keluarga kecil itu.
Dengan perlahan Ziovan memejamkan matanya, lalu memaksa Zio mengambil alih kesadarannya.
Mata yang terpejam itu seketika terbuka, menampilkan netra semerah darah yang menakutkan. Namun tanpa perasaan gugup, keluarga di depannya malah memeluk pemuda itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
•Ziovan Prince Geandra• {End}
De TodoBagaimana jadinya jika jiwa seorang pemuda yang terkenal multitalenta namun di anggap sebagai anak haram di keluarganya tiba-tiba berpindah atau bertransmisi ke dalam raga seorang pemuda cupu dan culun yang selalu dianggap lemah oleh keluarganya? Ap...