30

66 7 0
                                    

Semua orang berkerumun di jalan saat Margaret tiba di Godrech. Cedric tak paham apakah mereka sedang menyambut Margaret atau hanya sekedar menunggu, tetapi yang jelas, tatapan mereka nampak datar, berbeda saat ia tiba di Godrech belasan tahun yang lalu. Saat itu, semua orang menyambut kedatangan Margaret dengan senang.

Kereta terpaksa berhenti karena kerumunan di sekitar Istana semakin padat. Saat para prajurit sibuk mengamankan jalur, tiba - tiba Margaret turun dari keretanya. Cedric sudah akan turun, tetapi Ansel mencegahnya. Cedric memang memakai jubah hitam panjang yang menutupi hingga setengah wajahnya. Namun saat ia turun, orang - orang akan mengenalinya dengan mudah karena wajahnya sangat khas, seorang Whitemouttier tulen. Hal tersebut akan memicu perkara karena orang - orang Godwhite berada di titik dimana mereka sangat benci kepada orang Whitemouttier, terutama orang - orang yang menjadi kaki tangan Keluarga Days secara langsung.

"Sekarang kalian sudah melihatku." Ujar Margaret mendalam. Suasana yang semula riuh kini menjadi hening seketika.

"Aku tidak tahu siapa yang menjadi provokator di antara kita semua, tetapi yang jelas, isu ini telah merenggut banyak nyawa orang yang tidak bersalah. Bagaimana bisa kalian mengotori tangan kalian sendiri atas hal yang sebenarnya tidak kalian ketahui secara pasti? Semua orang yang terbunuh atas skandal ini adalah korban. Sebagai seorang ratu, aku merasa sangat malu." Pada akhirnya, Margaret mengungkapkan semua hal yang ada di pikirannya saat ini. Semua orang termenung mendengar ucapan Sang Ratu.

"Orang - orang Dakota yang kalian bunuh tidak tahu apa - apa mengenai hal ini. Elise dieksekusi karena pengakuan palsu yang ia buat demi bisa menghentikan tekanan yang diarahkan kepadaku. Kalian sangat mudah diprovokasi, padahal jelas - jelas Elise tidak ikut denganku saat aku kembali ke Godrech 18 tahun yang lalu. Elise ada di Dunham saat itu. Mengapa mengungkit kematian ibuku padahal saat ia hidup, kalian tidak melakukan apa - apa saat ia ditindas di dalam Keluarga Court? Mengapa kalian sibuk menyalahkan Keluarga Days padahal saat Jansen menindasku, kalian diam saja? Mengapa kalian sibuk memerangi Kenneth Days padahal ia yang membantuku untuk memerdekakan kalian? Ada apa dengan kalian semua?" Tandasnya tajam. Ini terlihat seperti Margaret melawan semua orang yang ada di sekelilingnya.

"Kalian sibuk menyalahkan banyak pihak. Seharusnya, orang yang perlu kalian musnahkan adalah orang yang menjadi provokator dalam kerajaan kita. Orang - orang semacam itu pasti ingin aku lengser dari takhta. Sekarang katakan padaku sekarang juga. Setelah semua hal yang ku lakukan untuk memberi kalian kesejahteraan, apakah kalian akan menikamku dari belakang seperti para provokator itu? Katakan di depanku sekarang juga, maju kemari."

Tak ada yang bergerak saat Margaret berkata demikian. Margaret menunggu siapapun yang ingin maju ke hadapannya karena ia sudah tidak tahan lagi hidup dalam tekanan dari masyarakat. Ia merasa sudah tidak waras lagi sekarang, ia menyadarinya.

Margaret melangkah maju ke arah Istana. Semua orang spontan membelah jalan, menundukkan kepala saat Sang Ratu melewati mereka. Dari kejauhan, Cedric melihat betapa tunduknya orang - orang kepada Margaret. Tak ada yang menyentuhnya sama sekali, mereka membelah jalan tanpa perlu diperintah. Tak ada orang yang menegapkan tubuhnya sebelum Sang Ratu benar - benar masuk ke dalam area Istana. Secara tak langsung, Margaret telah memperlihatkan seberapa kuat pengaruhnya di kerajaan ini.

***

Margaret sengaja mencegah Cedric untuk langsung pulang ke Whitemouttier. Bagaimanapun juga, perjalanan selama 10 hari pasti menguras energinya habis - habisan, mengingat jarak Dakota dan Godrech sangatlah jauh. Berbeda dengan Dakota yang selalu diselimuti hawa dingin, Godrech sangat hangat sehingga Cedric tak perlu memakai pakaian berlapis. Margaret juga sepertinya merasa lebih leluasa di dalam rumahnya sendiri. Wanita tersebut menggunakan gaun longgar dengan rambut digerai panjang. Harus Cedric akui, Margaret memang sangat cantik.

THE DAYS : Season 1 - House of ChaosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang